Siapkan Baterai Smartphone, Dragon Quest VII Dirilis untuk iPhone dan Android

Dragon-Quest-VII-2

Kalian Juga Bisa Foto Selfie dalam Remake 3DS Dragon Quest VIII

Square Enix ingin jadikan Dragon Quest VIII bukan sekadar remake biasa. Banyak fitur baru ditambahkan di sini, termasuk itu monster super kuat dan juga mode foto selfie!
Baca Juga

Menjelang berlangsungnya TGS 2015 di Jepang, banyak publisher game Jepang yang membuat kejutan. Seperti yang satu ini, Square Enix mengkonfirmasikan jika Dragon Quest VII: Warriors of Eden bakal dirilis untuk mobile, tepatnya iOS (mimal versi 7.0) dan Android (minimal versi 4.0 Ice Cream Sandwich), di Jepang pada 27 September 2015 besok, dengan harga 1,800 yen, atau sekitar Rp. 215 ribuan. Versi smartphone dari Dragon Quest VII ini bakal menggunakan remake 3DS-nya yang sudah dirilis 7 Februari 2013 lalu. Apa yang ditambahkan Square Enix untuk versi mobile ini seperti kontrol baru yang dioptimalkan untuk layar sentuh smartphone, dukungan resolusi layar yang lebih tinggi (mengingat Android saat ini ada yang layarnya sampai 4K Ultra HD), serta juga akan sangat berguna untuk pola bermain stop-and-go, yaitu sistem Suspend, agar kalian bisa keluar dari permainan kapan saja, kemudian kembali dan langsung melanjutkan pada poin kalian keluar dari permainan. Oh ya, perbedaan lainnya, jika dalam versi 3DS musuh terlihat pada field map, maka di sini mereka tidak tampak, alias kembali seperti pada Dragon Quest klasilk, random encounter. Berikut trailer pertamanya:

Dragon-Quest-VII-1

Dragon Quest VIII Ditranslasikan, Lengkap dengan Gambar dari Akira Toriyama

Meskipun disibukkan dengan proyek Dragon Ball Super, ternyata Akira Toriyama juga masih menyediakan waktunya khusus untuk menggambar artwork untuk Dragon Quest VIII ini!
Baca Juga

Konfirmasi ini tidak mengejutkan kami, karena Oktober 2013 lalu, memang Square Enix sudah memberikan petunjuk jika mereka menyiapkan port Dragon Quest I sampai VIII untuk mobile. Saat itu juga sudah dibeberkan seperti apa tampilan screenshot Dragon Quest klasik tersebut (khususnya Dragon Quest VII) jika dimainkan melalui smartphone. Berlanjut 1 September 2015 lalu, Square Enix mulai membuka website resmi Dragon Quest VII, dan berlanjut kemarin banyak screenshot-nya mereka lepaskan.

Dragon-Quest-VII-3

Mengenai versi remake 3DS-nya yang sejauh ini masih terjebak di Jepang saja, awal Juli 2015 lalu selama event Japan Expo 2015 yang berlangsung di Paris, Yuji Horii juga memastikan jika remake Dragon Quest VII untuk 3DS, sekaligus juga remake Dragon Quest VIII, bakal dirilis di luar Jepang. Sejauh ini belum ada kabar lanjutannya, namun itu sama saja menjadi indikasi jika versi smartphone ini akan mendapatkan versi translasinya suatu saat nanti.

Dragon-Quest-VII-4 Dragon-Quest-VII-5 Dragon-Quest-VII-6 Dragon-Quest-VII-7 Dragon-Quest-VII-8 Dragon-Quest-VII-9 Dragon-Quest-VII-10

Tokyo Game Show merupakan salah satu event yang diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka mempromosikan hasil karya terbaru atau yang akan segera rilis dari para pengembang game, baik berupa software maupun hardware. Even yang mulai diselenggarakan sejak tahun 1996 ini dipersembahkan oleh Nikkei Business Publications, Inc dan Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA). Duniaku.net sendiri juga kembali mendapatkan kehormatan menjadi Media Partner resmi event tersebut.

Untuk tahun ini, Tokyo Game Show 2015 bakal diselenggarakan mulai 17 hingga 20 September 2015 mendatang, masih sama di Makuhari Messe, yang berlokasi di prefektur Chiba, Tokyo. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dua hari awal event digunakan untuk kalangan bisnis. Sedangkan dua hari sisanya dibuka untuk umum. Dan melihat dari begitu banyaknya judul yang didemokan publisher Jepang selama E3 2015 Juni 2015 lalu, kami menduga TGS 2015 ini juga sama menariknya.

Sumber


SHARE
Previous articleKisah MGR Berlanjut, Raiden Melawan Wolverine Mati-Matian!
Next articleSetelah Bergelut dengan Pokémon, Tatsumi Kimishima Ditunjuk Menjadi CEO Nintendo
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.