Game Dungeon RPG Dewasa Stranger of Sword City Juga untuk Xbox One

Stranger-of-Sword-City-18

Stranger of Sword City, Seperti Valkyrie Profile Dalam Tampilan Khas Dungeon RPG

Penggemar RPG old-school, yang mengajukan gameplay perjalanan di dalam dungeon pasti mengenal serial Wizardry, yang dianggap sebagai cikal bakalnya. Dan berikut ini game terbaru dari salah saru developer Wizardry.
Baca Juga

Pada 22 Januari 2015 lalu, game penjelajahan dungeon yang mendapat banyak pujian dari media Jepang, Stranger of Sword City dirilis di Jepang, setelah sebelumnya pada 5 Juni 2014 hadir untuk Xbox 360, dan pada 22 Agustus 2014 muncul untuk PC di Jepang. Akhir pekan kemarin, melalui press release developernya, Experience, disebutkan jika versi baru Stranger of Sword City bakal dirilis juga untuk mesin game Microsoft, Xbox One di Jepang antara Januari – Maret 2016 mendatang. Untuk upgrade-nya tersebut, ada beberapa ubahan yang disiapkan Experience, seperti pembenahan di sisi artwork yang ditangani oleh artis Oxijiyen. Kalian bebas memilih mau menggunakan art style yang sebelumnya selama permainan, atau art yang baru. Lihat saja perbedaan antara artwork lama dan baru (di sisi kanan), dari karakter Riu, Marilith, dan Alm di bawah ini. Experience juga berniat membawa game yang memiliki atmosfer gelap, berdarah dan cerita yang kompleks ini ke Barat dalam format digital, namun sejauh ini mereka belum mengungkapkan kelanjutannya.

Stranger-of-Sword-City-1 Stranger-of-Sword-City-2 Stranger-of-Sword-City-3

Stranger of Sword City memang sedikit berbeda dibandingkan Demon Gaze, game RPG berbasis penjelajahan dungeon Experience lainnya. Hanya saja kami tetap menemukan ciri khas Experience dalam mendesain artwork yang cantik untuk game-game dungeon RPG-nya. Beberapa artwork karakternya juga sempat mengingatkan kami pada salah satu RPG favorit pada masanya, Valkyrie Profile.

Stranger-of-Sword-City-19

Sementara itu untuk gameplay-nya, seperti RPG dungeon crawler /penjelajahan dungeon, kamu melihat keseluruhan game dalam tampilan first-person, sehingga bisa melihat bagaimana karakter, monster dan juga lingkungannya digambarkan dengan sangat mendetail. Satu keunikannya adalah boss yang bisa bangkit kembali meskipun kamu sudah berhasil mengalahkannya. Satu-satunya cara untuk memusnahkannya adalah dengan memindahkan Pure Blood Crystal, ability yang hanya dimiliki oleh para “stranger” dan beberapa orang terpilih saja yang bisa melakukannya.

Stranger-of-Sword-City-21

Kemudian seperti game penjelajahan dungon lainnya, aspek seperti peti yang berperan sekaligus jebakan, lantai yang memiliki racun, duri-duri yang terbuat dari es, serta bagian dungeon yang dipenuhi lava panas, akan menjadi tantangan selama melalui dungeon. Permainanmu bermula Stranger Guild, lokasi yang menjadu pusat operasi sebelum melangkah ke dalam dungeon. Selain itu, juga ada lokasi penting lainnya, seperti Royal Knight Palace dan juga perkampungan kumuh, yang dipercaya menjadi sarang para kriminal. Lokasi lainnya yang sudah diungkapkan berupa tempat pembuangan bangkai kapal, Ship Graveyard, yang sepertinya juga cocok menjadi setting salah satu dungeon.

Stranger of Sword City

Stranger of Sword City PS Vita Gameplay


SHARE
Previous articleDigimon dalam Digimon World Next Order Punya Ekspresi Tersendiri
Next articleBandai Namco Umumkan Game TGS 2015, Naruto Shippuden Storm 4 Playable!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.