Kokaku Kidotai Gekijo-ban, Virtual Reality Bertema Ghost In The Shell

Ghost In The Shell Kokaku Kidotai Gekijo-banStudio animasi, Production I.G telah mengumumkan akan memasuki pasaran Virtual Reality (VR) dengan aplikasi terbaru mereka yang bertema Ghost in the Shell dengan judul Kokaku Kidotai Gekijo-ban Virtual Reality Driver. Seperti apa bentuk aplikasi tersebut?

Ghost In The Shell Kokaku Kidotai Gekijo-banProduction I.G akan membuat sebuah aplikasi dengan video original menggunakan tampilan 3D, dan tidak hanya itu, kita juga dapat menyaksikan seluruh sudut dari video tersebut berkat teknologi VR. Mungkin kamu berfikir, seperti apa video dengan tampilan 360° ? Coba saksikan MV dari rapper Linkin Park, Mike Shinoda berikut.

Video Promo untuk aplikasi ini sudah dapat kita lihat di Google Play atau App Store, namun, untuk versi lengkapnya baru dapat kita lihat pada akhir tahun ini. Harga yang harus kita keluarkan untuk dapat melihat Ghost in the Shell dalam bentuk 360° adalah 480 Yen (sekitar 57.000 Rupiah)

Ghost In The Shell Oculus 10Tidak hanya video promo yang dapat langsung kita saksikan, Production I.G juga telah menyiapkan demo yang dapat kita coba secara langsung pada acara Tokyo Game Show 2015, yang akan diadakan pada  tanggal 17 hingga 20 September. Demo yang telah disiapkan oleh pihak Production I.G ini menampilkan layar setinggi 6 meter berbentuk bola dunia yang dapat langsung digunakan oleh beberapa orang sekaligus.

Ghost In The Shell Kokaku Kidotai Gekijo-ban

TGS 2015 Menjadi Surganya Gamer, 800 Game Baru Siap Dimainkan

TGS 2015 Menjadi Surganya Gamer, 800 Game Baru Siap Dimainkan, review TGS 2015, cosplay TGS 2015, gambar TGS 2015, video TGS 2015, liputan TGS 2015
Baca Juga

Kokaku Kidotai Gekijo-ban Virtual Reality Driver adalah bagian dari proyek terbaru studio ini dengan nama ‘SIGN’. Production I.G berkolaborasi dengan Nobumichi Asai, yang berpengalaman dalam bidang 3D, Toshiyuki Takahei, pendiri dari perusahaan desain Orihalcon Technologies, dan Satori Itoya, yang bertanggung jawab dalam pembuatan Virtual Reality dan hardware untuk demo pada acara TGS 2015. Masing masing dari mereka bertugas sebagai Creative Director, Technical Director, dan Technical Producer untuk produksi proyek ini.

Ghost In The Shell Oculus 9Produser dari serial Sengoku Basara, Miko Gunji, Atsunori Maeshima dan Hiroyuki Ogino juga telah bergabung kedalam proyek ini. Production I.G bertujuan untuk membuat pengguna VR berada di dunia lain yang penuh dengan teknologi dan seni.

Ghost In The Shell Kokaku Kidotai Gekijo-ban

TGS 2015 Beberkan Empat Proyek Internasional, Game Indie dan Developer Asia

TGS 2015 Beberkan Empat Proyek Internasional, Game Indie dan Developer Asia Kembali Menjadi Fokus, Tokyo Game Show 2015, cosplay TGS 2015, review TGS 2015
Baca Juga

Untuk alat VR yang dapat digunakan hingga saat ini masih sangat terbatas. Oculus VR adalah salah satu alat VR yang dapat kita beli dan kita gunakan untuk menikmati karya seni buatan Production I.G. Walaupun kita masih harus menunggu hingga awal tahun depan untuk dapat membeli alat ini secara resmi, Production I.G meyakinkan kita bahwa penantian kita tidak akan sia sia. Oculus juga telah bekerja sama dengan Microsoft untuk memproduksi alat ini secara masal. Kita juga sempat melihat bentuk dari controller yang akan digunakan untuk Oculus VR dengan nama ‘half moon’ yang dapat bekerja dengan mendeteksi gerakan tangan kita secara langsung. Namun, desain tersebut masih merupakan prototype, yang berarti masih akan mengalami banyak perubahan.

Apa kamu ingin merasakan sensasi menyaksikan video yang dapat membuatmu seperti berada dalam video tersebut? Bagaimana menurutmu tentang proyek terbaru dari Production I.G ini? Berikan pendapatmu di komentar yah!


SHARE
Previous articleSimon Kinberg Masih Berupaya Membuat Sequel Fantastic Four
Next articleSi Cantik Member AKB48 Menjadi Mahasiswi Jenius dalam Resident Evil
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.