Gravity Rush Remastered dan Gravity Rush 2 Kembali Ajak Kalian Melawan Gravitasi

Gravity-Rush-Remastered-1

Gravity Rush, Kendalikan Gravitasi Dengan Tanganmu

Gravity Rush atau yang sebelumnya berjudul Gravity Daze untuk versi Jepangnya, merupakan salah satu game yang dikembangkan untuk PS Vita.
Baca Juga

Gravity Rush (Gravity Daze di Jepang) merupakan salah satu permatanya PS Vita. Gameplay-nya yang unik, memanfaatkan efek gravitasi membuat karaternya melayang, dan kemudian dengan bantuan sensor gyroscope mengendalikan arah dimana karakter bakal mendarat, berjalan atau berlari di dinding seperti Spider-Man, atau melancarkan serangan (tendangan) gravitasi. Visualnya juga unik, karena ditampilkan dengan gaya cel-shading. Cerita yang terbagi berdasarkan misi, dan unsur RPG terasa melalui bagaimana karakternya bisa naik level. Sayangnya, Gravity Rush justru seakan dibayangi dengan target pasarnya yang niche, terutama untuk ukuran handheld. Apalagi PS Vita, yang lebih cocok game-game casual. Gravity Rush pun hanya laku sekitar setengah juta kopi di pasaran, sejak dirilis Juni 2012 lalu.

Gravity-Rush-Remastered-3

Secara kualitas, Gravity Rush memang sukses, walaupun penjualannya tidak memuaskan Sony. Pun demikian, game yang dikembangkan oleh Project Siren (bagian dari SCE Japan Studio) tersebut tetap membuat Sony Computer Entertainment selaku publisher optimis. Awal tahun ini, rumor bermunculan yang menyebutkan versi remakenya disiapkan untuk PlayStation 4. Saat itu nama Gravity Rush Remaster pun sudah jelas terdengar. Namun Sony masih bungkam, sampai menjelang TGS 2015, mereka resmi mengungkapkan Gravity Rush Remastered sekaligus sekuelnya, Gravity Rush 2 untuk PS4 selama SCEJA Press Conference 2015.

Gravity-Rush-Remastered-2

TGS 2013: Lihat Lebih Jelas Trailer Proyek Gravity Rush Baru di Sini

Di hari pertama Tokyo Game Show 2013, Sony memperlihatkan video yang menunjukkan proyek baru Gravity Rush. Kali ini kamu bisa melihat lebih jelas trailer proyek baru tersebut, serta penjelasan dari sang sutradara, Keiichiro Toyama.
Baca Juga

Gravity Rush Remastered bakal dirilis untuk PS4 di Jepang pada 10 Desember 2015 mendatang, dan di Amerika Utara menyusul 9 Februari 2016, serta terakhir di Eropa pada tanggal 10 Februari. Di Jepang juga bakal disediakan collector’s edition yang berbonus figurine karakter utamanya, gadis amnesia Kat Figma. Untuk versi remastered-nya ini, Sony memasrahkannya kepada developer indie spesialis game remastered, yaitu Bluepoint Games. Mereka juga yang sebelumnya membawa game lawas ke konsol baru seperti God of War Collection, The Ico & Shadow of the Colossus Collection, Metal Gear Solid HD Collection, serta yang terbaru, Uncharted: The Nathan Drake Collection.

Gravity-Rush-Remastered-4

Khusus untuk Gravity Rush Remastered, sekaligus dipaketkan di sana adalah tiga downloadable content yang sudah dirilis untuk Gravity Rush PS Vita, yaitu Spy Pack, The Maid Pack, dan The Military Pack. Berikut trailer pertamanya:

Gravity Rush Remastered – Announce Trailer | PS4

Gravity-Rush-2-1

Sedangkan Gravity Rush 2, sepertinya hanya numpang lewat saja selama press conference — hanya satu artwork di atas dan trailer di bawah yang dirilis Sony. Seperti Yakuza 6, hanya disebutkan bakal dirilis untuk PlayStation 4 di Jepang, Amerika Utara, dan Eropa pada tahun 2016 mendatang. Berikut trailer pertama untuk Gravity Rush 2, yang sepertinya atmosfer dunianya tidak segelap seri pertama, dan sedikit gameplay-nya juga sedikit diperlihatkan.

Gravity Rush 2 | Tokyo Game Show 2015 Trailer | PS4

Gravity-Rush-Remastered-5

TGS 2013: Proyek Gravity Rush Baru Diperlihatkan oleh Sony

Sony memperlihatkan proyek Gravity Rush (atau dikenal dengan nama Gravity Daze di Jepang) baru dalam acara Tokyo Game Show 2013 ini.
Baca Juga

Tokyo Game Show merupakan salah satu event yang diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka mempromosikan hasil karya terbaru atau yang akan segera rilis dari para pengembang game, baik berupa software maupun hardware. Even yang mulai diselenggarakan sejak tahun 1996 ini dipersembahkan oleh Nikkei Business Publications, Inc dan Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA). Duniaku.net sendiri juga kembali mendapatkan kehormatan menjadi Media Partner resmi event tersebut.

Gravity-Rush-Remastered-6

Untuk tahun ini, Tokyo Game Show 2015 bakal diselenggarakan mulai 17 hingga 20 September 2015 mendatang, masih sama di Makuhari Messe, yang berlokasi di prefektur Chiba, Tokyo. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dua hari awal event digunakan untuk kalangan bisnis. Sedangkan dua hari sisanya dibuka untuk umum. Dan melihat dari begitu banyaknya judul yang didemokan publisher Jepang selama E3 2015 Juni 2015 lalu, kami menduga TGS 2015 ini juga sama menariknya.

Gravity-Rush-Remastered-7 Gravity-Rush-Remastered-8 Gravity-Rush-Remastered-9


SHARE
Previous articleYakuza Kiwami dan Yakuza 6 Dikonfirmasikan Eksklusif PlayStation
Next articleHot Shots Golf untuk PS4 Sekaligus Menjadi Debut Musik Baru Owl City
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.