Capcom Umumkan Umbrella Corps, Resident Evil dengan “Rasa” Counter Strike!

Resident Evil Umbrella Corps

Kabar gembira untuk fans berat Resident Evil. Menyambut ulang tahun ke-20, Capcom menyiapkan satu game baru berjudul Resident Evil: Umbrella Corps!

Ini Dia Daftar Game yang Akan Disajikan Sony di TGS 2015!

Sony Computer Entertainment (SCE) menyiapkan booth megah di TGS 2015 yang akan berlangsung minggu depan. Apa saja menu dari Sony di TGS 2015 nanti?
Baca Juga

Tokyo Game Show (TGS) 2015 memang baru akan dimulai tanggal 17 September alias lusa. Namun, Sony melalui SCEJA sudah “mencuri start” terlebih dahulu dengan menggelar konferensi pers hari ini, 15 September 2015 yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Dan memang, dalam konferensi pers ini mereka membawa banyak kejutan, salah satunya untuk para penggemar Resident Evil dengan mengkonfirmasikan Resident Evil: Umbrella Corps!

Konfirmasi ini sendiri diawali dengan kehadiran Capcom yang membicarakan tentang ulang tahun Resident Evil yang ke-20 tahun 2016 mendatang. Untuk itu, mereka pun menyiapkan banyak hal untuk merayakannya, salah satunya adalah dengan merilis Resident Evil: Umbrella Corps ini. Mengambil genre multiplayer competitive shooter, Umbrella Corps memang direncanakan akan dirilis tahun 2016 mendatang untuk PS4. Bersamaan dengan konfirmasi ini, Capcom pun merilis trailer perdana, dengan dibuka sebuah logo yang dibuat khusus untuk menyambut ulang tahun ke-20 Resident Evil ini.

Sedikit berbeda dari Resident Evil yang sering kita kenal, pertama kali melihat trailer game ini mungkin kamu akan langsung teringat dengan game-game FPS kompetitif seperti Counter Strike ataupun mode multiplayer dari Call of Duty. Yap, dalam game ini nantinya kamu bisa bermain dengan dua sudut pandang yang bisa kamu pilih, apakah third person layaknya Resident Evil, ataukah mengubahnya menjadi first person. Tentu karena ini competitive shooter, maka sepertinya tidak ada campaign single player dalam game ini nantinya. Trailer juga menunjukkan beberapa metode berperang yang bisa kamu gunakan, seperti menggunakan tubuh zombie yang sudah tewas sebagai tameng, atau menggunakan senjata melee untuk menghajar musuh.

Resident Evil: Umbrella Corps yang dikembangkan menggunakan engine Unity ini menurut rencana akan dirilis di PSN dengan banderol harga US $30. Sebenarnya, judul Umbrella Corps ini sendiri bukan sebuah hal yang baru. Kilas balik pada bulan Juni lalu, Capcom memang pernah mendaftarkan nama tersebut di Eropa dan Jepang. Dan akhirnya, pertanyaan tersebut terjawab sudah dengan konfirmasi judul ini. Selain Umbrella Corps, tahun depan Capcom juga akan merilis Resident Evil 0 HD Remaster untuk PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One dan PC.

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.


SHARE
Previous articleRekber BlackPanda Sukses Bikin Belanja Online Menjadi Menegangkan!
Next articleJack The Ripper Siap Teror Malammu di Assassin’s Creed Syndicate!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.