Menuju TGS 2015, Winterflame: The Other Side Sudah Dilirik Publisher!

Winterflame the Other Side di TGS 2015

Jelang keberangkatan ke Jepang, Artoncode Indonesia sibuk menyiapkan banyak hal untuk Winterflame: The Other Side yang akan mereka bawa ke sana. Kabar terakhir menyebutkan, game yang sukses dalam kampanye Kickstarter ini sudah dilirik oleh publisher. Siapa dia?

Yuk Berkenalan dengan Punggawa Indonesia Game Studios di TGS 2015!

Simak juga teaser dari booklet Indonesia Game Studios yang dibawa ke TGS 2015
Baca Juga

Untuk kali keempat berturut-turut, beberapa developer Indonesia mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karya di Tokyo Game Show dengan mengusung bendera Indonesia Game Studios. Salah satu developer yang bakal “sibuk” selama berada di TGS 2015 ini adalah Artoncode Indonesia, yang kali ini membawa proyek Winterflame: The Other Side yang sukses mendapatkan dana Rp 750 juta di Kickstarter beberapa bulan lalu. Apa saja yang disiapkan Artoncode Indonesia di TGS 2015 nanti?

Sebenarnya, Ini bukan tahun pertama Winterflame dibawa ke Tokyo Game Show. Tahun lalu trailer pertama Winterflame sudah dipajang di booth Indonesia Game Studios dan menarik perhatian para pengunjung. Tahun ini, dengan demo game yang sudah bisa dijajal dan trailer yang lebih matang, tentunya Winterflame: The Other Side siap memukau lebih banyak pengunjung lagi.

winterflame the other side tgs 2015

Artoncode Indonesia Digandeng Bandai Namco untuk Bikin Game Baru!

Kira-kira seperti apa ya game dari Artoncode dan Bandai Namco ini?
Baca Juga

“Kualitas game yang bagus saja tidak cukup. Publishing dan marketing yang bagus juga sangat menentukan apakah sebuah game akan sukses nantinya,” tutur Henry Darmawan, project manager Artoncode seperti dikutip dari pernyataan resminya. Untuk itu, Artoncode terus-menerus menjaga momentum Winterflame: The Other Side ini, mulai dari GDC pada awal tahun, dilanjukan dengan Kickstarter pada April-Mei, dan bulan ini TGS. Dengan cara ini, Artoncode yakin pihak-pihak yang tertarik kepada proyek ini dapat mengetahui perkembangannya langsung dari sang developer.

Sebagai salah satu acara game tahunan terbesar, TGS tidak hanya menjadi ajang memamerkan game baru atau akan datang kepada khalayak umum. TGS juga menyediakan kesempatan bagi para pelaku industri game untuk menjalin relasi dan perjanjian bisnis. Nah, jelang keberangkatan tim Artoncode ke Jepang, ada bocoran bahwa mereka sudah membuat janji untuk bertemu dengan salah satu publisher yang sangat tertarik kepada game ini. Bahkan kabarnya, perwakilan publisher ini rela terbang dari negara lain untuk bertemu Artoncode di Tokyo selama TGS 2015 berlangsung. Siapa publisher tersebut? Sayang sampai artikel ini ditulis, Artoncode masih belum membocorkannya.

winterflame the other side tgs 2015

Artoncode mengaku belajar banyak hal dari tim marketing ChemCaper, game edukasi kimia yang dikembangkan oleh Artoncode dan ACE Edventure dari Malaysia. Kerja sama Artoncode dengan Bandai Namco (untuk judul-judul game yang belum bisa diumumkan) juga menjadi kesempatan belajar soal pengembangan dan peluncuran game papan atas. “Bisa dikatakan, Winterflame tumbuh dan berkembang seiring dengan perkembangan Artoncode. Semakin banyak yang dipelajari oleh Artoncode dari setiap game yang kita kembangkan, semakin matang pula perencanaan dan pengembangan Winterflame,” lanjut Henry.

Rencananya, Winterflame: The Other Side akan dirilis untuk PC, Mac dan Linux via Steam pada bulan April 2016 mendatang. Bagaimana kiprah Winterflame: The Other Side dan juga game-game Indonesia lain selama di TGS 2015? Ikuti terus liputannya di Duniaku langsung dari Jepang!