The King of Fighters XIV Dikonfirmasikan! Wahai GITAR, Siapkan Arcade Stick Kalian!

The-King-of-Fighters-XIV-1

Sarana Nostalgia Gamer 2D Fighting, The King of Fighters ’97 Dirilis Untuk iOS dan Android

SNK Playmore akhirnya membawa satu lagi game fighting klasiknya dari serial The King of Fighters, melalui The King of Fighters ’97.
Baca Juga

Sudah hampir lima tahun sejak The King of Fighters terakhir dirilis untuk PlayStation 3 dan Xbox 360, dan sepertinya SNK Playmore sadar jika mereka perlu segera memberikan sekuelnya. Menjelang berlangsungnya TGS 2015, SNK Playmore resmi mengkonfirmasikan The King of Fighters XIV eksklusif untuk PlayStation 4. Konfirmasi ini berlangsung bersamaan dengan Press Conference 2015 SCEJA (Sony Computer Entertainment Japan Asia). Belum banyak yang diungkapkan selain trailer pertamanya dan juga beberapa screenshot. Namun SNK Playmore dan Sony menyebutkan jika sekuel ini bakal menghadirkan visual 3D berkualitas tinggi, sembari tetap mempertahankan konsep gameplay tetap pada akarnya. Sama seperti Street Fighter V yang juga eksklusif PS4 untuk konsol, game ini bakal dirilis tahun 2016 mendatang. Tampaknya Sony berhasil memasukkan combo mematikan 2 hit kepada Microsoft, karena mereka berhasil mengamankan dua game fighting terkenal dengan fanbase cukup besar hanya untuk PS4. Dengan demikian, para gamer gitar (gila tarung) yang mungkin belum memutuskan konsol now-gen apa yang harus dibeli, kini sudah bisa melabuhkan pilihannya.

The-King-of-Fighters-XIV-2

The King of Fighters XIII yang pertama kali dirilis untuk Arcade 14 Juli 2010 lalu, dan versi konsolnya menyusul akhir tahun 2011 di Jepang. Kemudian juga ada versi mobile-nya untuk iOS dan Android yang muncul tahun 2011 dan 2012, serta versi PC-nya yang terakhir dirilis pada September 2013 melalui Steam. Dengan The King of Fighters XIII mengambil event setelah The King of Fighters XI dan juga menutup jalan cerita Ash Crimson yang dimulai sejak The King of Fighters 2003, kami penasaran apa yang bakal diangkat SNK Playmore untuk The King of Fighters XIV ini.

The King of Fighters XIV Teaser Trailer

Tokyo Game Show merupakan salah satu event yang diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka mempromosikan hasil karya terbaru atau yang akan segera rilis dari para pengembang game, baik berupa software maupun hardware. Even yang mulai diselenggarakan sejak tahun 1996 ini dipersembahkan oleh Nikkei Business Publications, Inc dan Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA). Duniaku.net sendiri juga kembali mendapatkan kehormatan menjadi Media Partner resmi event tersebut.

The-King-of-Fighters-XIV-3 The-King-of-Fighters-XIV-4

The King of Fighters Ulang Tahun Ke-20, Semua Game SNK Playmore Diskon 75%!

SNK Playmore memberikan banyak port game klasik mereka untuk mobile. Kini ada kesempatan melengkapi koleksi, mengunduhnya dengan harga yang murah melalui bagian perayaan 20 tahun franchise The King of Fighters.
Baca Juga

Untuk tahun ini, Tokyo Game Show 2015 bakal diselenggarakan mulai 17 hingga 20 September 2015 mendatang, masih sama di Makuhari Messe, yang berlokasi di prefektur Chiba, Tokyo. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dua hari awal event digunakan untuk kalangan bisnis. Sedangkan dua hari sisanya dibuka untuk umum. Dan melihat dari begitu banyaknya judul yang didemokan publisher Jepang selama E3 2015 Juni 2015 lalu, kami menduga TGS 2015 ini juga sama menariknya.

Sumber


SHARE
Previous articleOrganisasi Akatsuki Afkar Dianggap Sesat di Malaysia! Kok Bisa?!
Next articleYakuza Kiwami dan Yakuza 6 Dikonfirmasikan Eksklusif PlayStation
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.