13 Sentinels: Aegis Rim, Ini Dia Game Mecha dari VanillaWare dan Atlus!

13 sentinels aegis rim vanillaware

Atlus dan VanillaWare kembali mengkonfirmasikan proyek kolaborasi mereka berjudul 13 Sentinels: Aegis Rim. Wajib main bagi penggemar berat game-game VanillaWare!

Hubungan antara Atlus dan VanillaWare semakin harmonis saja. Setelah sebelumnya mengkonfirmasikan kerja sama untuk mengembangkan Odin Sphere HD yang bertajuk Leifdrasir, dalam Tokyo Game Show (TGS) 2015 ini mereka kembali membawa kejutan. Yap, mereka kembali mengkonfirmasikan hasil “perkawinan” mereka selanjutnya yang bertajuk 13 Sentinels: Aegis Rim!

13 sentinels aegis rim vanillaware

Lewat konferensi SCEJA yang diselenggarakan menjelang TGS 2015 kemarin, Atlus dan VanillaWare pun sempat merilis satu trailer perdana dari proyek yang kembali disutradarai oleh George Kamitani ini. Dan benar, campur tangan George Kamitani pun terlihat jelas dari goresan-goresan grafis yang ada dalam game ini. Sayang belum banyak informasi yang diberikan Atlus dan VanillaWare untuk judul ini. Namun dari trailer yang ditampilkan, tampak game ini nantinya akan mengusung tema Mecha, yang dikombinasikan dengan kehidupan remaja SMA sehari-hari.

13 sentinels aegis rim vanillaware

Sudah melihat trailer-nya? Yap, jika kamu memang penggemar berat VanillaWare dan juga game-game mereka seperti Odin Sphere dan Dragon’s Crown, sepertinya 13 Sentinels: Aegis Rim ini bakal menjadi satu judul wajib yang harus kamu mainkan. Untuk gameplay dari game ini sendiri, Atlus dan VanillaWare hanya menyebutkan role playing game alias RPG saja. Namun sepertinya sih, bakal dibalut dengan sedikit aroma visual novel di dalamnya.

13 sentinels aegis rim vanillaware

13 sentinels aegis rim vanillaware

13 sentinels aegis rim vanillaware

Odin Sphere Hadir Lebih Cantik dalam HD Lewat Leifdrasir!

Bukan hanya grafis lebih cantik, akan tetapi juga hadirkan banyak elemen gameplay baru lho!
Baca Juga

Dalam proyek ini, VanillaWare bertindak sebagai developer, dan Atlus yang akan menjadi publisher-nya. Kabar game kedua dari kolaborasi Atlus dan VanillaWare ini sebenarnya sudah berhembus sejak bulan Juli lalu, dimana keduanya mengkonfirmasikan tengah mengerjakan sebuah proyek misterius selain Odin Sphere HD, dan bersiap membuka tabirnya pada bulan September ini. Dan memang jelas, 13 Sentinels: Aegis Rim inilah proyek yang mereka maksud.

Meskipun belum ada detail gameplay-nya, namun Atlus sudah mengkonfirmasikan bahwa game ini akan dirilis untuk PS4 dan PS Vita. Namun sayang, belum ada jadwal rilis resmi dari Atlus untuk judul ini. Sedangkan untuk Odin Sphere HD, Atlus akan merilisnya pada tanggal 14 Januari 2016 di Jepang, dan disusul beberapa bulan kemudian di US.

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.