Harga PS4 Diskon 600 Ribu! Inikah Hadiah Sony untuk Ulang Tahun Xbox One?

Konsol yang angka penjualannya masih lebih besar dibandingkan Xbox One + Wii U digabung ini, ternyata dianggap masih kurang laku di Jepang!

Sony Konfirmasikan PlayStation 4 CUH-1200, Lebih Ringan dan Hemat Listrik!

Tahun depan tinggal menunggu hadirnya PlayStation 4 Slim!
Baca Juga

Disela-sela SCEJA Press Conference 2015 menjelang TGS 2015 kemarin, Sony Computer Entertainment menjatuhkan bom panas yang bakal membuat persaingan penjualan konsol di Jepang makin mudah ditebak arahnya. Mereka bakal menurunkan harga PlayStation 4 di Jepang, dari harganya saat ini 39,980 yen, sekitar Rp. 4,8 jutaan, menjadi 34,980 yen, atau sekitar Rp. 4,2 jutaan saja. Harga baru tersebut berlaku mulai 1 Oktober 2015 mendatang. Harga tersebut baru untuk wilayah Jepang saja, untuk yang lain, bakal segera mengikuti. Sony Indonesia sendiri mematok harga resmi yang untuk wilayah Indonesia masih cukup tinggi, yaitu Rp. 6,999,000, tanpa kamera PlayStation Eye. Sedangkan di retailer lainnya, juga banyak banyak yang menawarkannya di rentang harga mulai Rp. 5,2 jutaan!

Sony Serang Balik Microsoft Dengan PlayStation 4 1TB Ultimate Player Edition!

Makin pusing pala mimin, pilih PS4 yang lebih hemat listrik, atau PS4 dengan HDD 1TB ini ya?
Baca Juga

Penurunan harga PS4 di Jepang ini jelas bisa membuat rivalnya, Xbox One makin terpuruk di sana. Seperti yang pernah kami beritakan, Microsoft masih saja susah menembus pasar Jepang. Awal tahun ini saja, banyak toko game di Jepang yang siap menghentikan penjualan Xbox One. Konsol tersebut pertama kali masuk Jepang 4 September 2014 lalu, dan seharusnya di ulang tahunnya yang pertama, Microsoft mendapatkan hadiah angka penjualan yang membanggakan. Pada kenyataannya, kejutan yang diterima Microsoft selain total penjualan yang hanya 55,767 selama setahun, atau hanya laku sekitar 4,647unit saja per bulannya, mereka harus kembali berjibaku dengan PS4 yang harganya segera diturunkan, jelas lebih kompetitif ketika beradu di wilayah pertempuran konsol Jepang mulai 1 Oktober nanti.

PlayStation-4-PSOne-8

Xbox One Backward Compatibility? Sony Punya Pasukan Game Remastered untuk PS4!

Bukannya tidak mau, menurut Sony backward compatibility susah diterapkan untuk PS4. Dan jelas lebih mudah (dan menguntungkan) bikin game port, remake, remastered untuk PS4!
Baca Juga

Dibandingkan dengan keseluruhan konsol game yang dijual di Jepang, yaitu Wii U dan PS4, angka yang dicapai Xbox One tersebut memang cukup terbelakang. Sejak dirilis di Jepang 22 Februari 2014 lalu, PS4 telah terjual hingga 1,601,287 unit. Oke, memang itu dihitung sejak Februari, XOne kan mulai dijual September. Namun tetap saja, terpautnya begitu jauh. Jika dirata-rata, dari awal peluncurannya Februari 2014 lalu hingga September 2015 ini, PS4 seharusnya terjual 84 ribuan unit per bulan. Itu saja masih lebih besar dibandingkan penjualan XOne selama setahun. Di sisi lain, Wii U terjual 2,470,045 unit sejak pertama kali dirilis di Jepang Desember 2012 lalu. Hingga saat ini, atau sekitar 33 bulan ketersediaannya di pasaran Jepang, rata-rata Wii U terjual sekitar 75 ribuan unit. Ya, masih lebih kecil dibandingkan PS4, yang notabene usianya masih lebih muda. Dengan turunnya harga PS4 tersebut, kami yakin celahnya bakal makin melebar, dan konsol Sony makin tak terbendung lajunya. Dan sekarang, kalian bisa melihat iklan yang dirilis Sony kemarin, mengiringi berita penurunan harga PS4 di Jepang:

Tokyo Game Show merupakan salah satu event yang diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka mempromosikan hasil karya terbaru atau yang akan segera rilis dari para pengembang game, baik berupa software maupun hardware. Even yang mulai diselenggarakan sejak tahun 1996 ini dipersembahkan oleh Nikkei Business Publications, Inc dan Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA). Duniaku.net sendiri juga kembali mendapatkan kehormatan menjadi Media Partner resmi event tersebut.

PlayStation-4-5

Untuk tahun ini, Tokyo Game Show 2015 bakal diselenggarakan mulai 17 hingga 20 September 2015 mendatang, masih sama di Makuhari Messe, yang berlokasi di prefektur Chiba, Tokyo. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dua hari awal event digunakan untuk kalangan bisnis. Sedangkan dua hari sisanya dibuka untuk umum. Dan melihat dari begitu banyaknya judul yang didemokan publisher Jepang selama E3 2015 Juni 2015 lalu, kami menduga TGS 2015 ini juga sama menariknya seperti tahun lalu.

Sumber


SHARE
Previous articleHore, PS4 Turun Harga Mulai 1 Oktober di Indonesia!
Next articleScarlet Witch Vs Loki – Siapa Pemenangnya? Ini Pendapat Pemeran Mereka!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.