Ikenie to Yuki no Setsuna, Calon Legenda Baru RPG dari Square Enix!

Ikenie to Yuki no Setsuna

Akhirnya, Square Enix membuka tabir RPG baru yang diplot bakal menjadi legenda seperti Final Fantasy dan Dragon Quest. Perkenalkan, Ikenie to Yuki no Setsuna!

Project SETSUNA, Ini Dia JRPG yang Bakal Jadi Legenda Baru dari Square Enix!

Square Enix memberikan kejutan dengan konfirmasi judul JRPG baru Project SETSUNA yang diplot bakal jadi "legenda" baru layaknya Final Fantasy.
Baca Juga

Kilas balik selama Electronic Entertainment Expo (E3) 2015 lalu, Square Enix membawa kejutan dengan memperkenalkan proyek baru mereka. Berjudul Project SETSUNA, proyek yang dikembangkan studio baru Tokyo RPG Factory ini diklaim bakal menjadi awal dari legenda RPG baru seperti Final Fantasy dan Dragon Quest. Nah, dala Tokyo Game Show (TGS) 2015 ini, Square Enix akhirnya membuka tabir dari Project SETSUNA ini, yang ternyata berjudul lengkap Ikenie to Yuki no Setsuna.

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, judul ini menjadi Setsuna of Sacrifice and Snow. Dan memang benar sesuai dengan judulnya, dalam trailer perdana game ini kamu bisa melihat area bersalju sangat mendominasi. Hal ini pun juga sesuai dengan concept art yang sebelumnya sudah dirilis saat E3 2015 lalu.

“Fans RPG dari seluruh dunia selama ini sudah mendukung kami. Untuk tetap mengembangkan sebuah RPG baru, kami memulai Project SETSUNA dan kini tengah dikembangkan oleh Tokyo RPG Factory, studio yang baru kami dirikan untuk proyek ini,” ungkap Yosuke Matsuda seperti dikutip dari pernyataannya selama E3 2015 lalu. Tokyo RPG Factory ini memang diplot akan menghadirkan judul-judul RPG baru. Jadi setelah Ikenie to Yuki no Setsuna ini, Square Enix menjanjikan bahwa akan hadir lebih banyak lagi RPG-RPG dari studio ini.

Ikenie to Yuki no Setsuna

Memang belum banyak detail gameplay dari Ikenie to Yuki no Setsuna. Namun sekilas dilihat dari trailer, nampaknya Square Enix dan Tokyo RPG Factory ingin kembali menghadirkan nuansa RPG klasik ala 90-an dengan balutan grafis dua dimensi ala Final Fantasy, Dragon Quest ataupun Chrono Trigger. Event dan pertarungan akan disajikan dalam perspektif top down, dan kabarnya menggunakan sistem pertarungan Active Time Battle (ATB) dengan tanpa pergantian layar antara layar eksplorasi dengan layar pertarungan.

Ikenie to Yuki no Setsuna

Ikenie to Yuki no Setsuna sendiri kabarnya sudah menyelesaikan 60% pengembangannya. Rencananya, game ini akan dirilis untuk PS4 dan PS Vita pada awal 2016 mendatang. Sayang, belum ada kabar lebih lanjut mengenai kemungkinan game ini dirilis untuk platform lain, untuk Xbox One misalnya.

Sumber