Ikenie to Yuki no Setsuna, Calon Legenda Baru RPG dari Square Enix!

Yang suka RPG klasik era 90-an seperti Final Fantasy, Dragon Quest atau Chrono Trigger, maka game ini patut kamu tunggu!

Ikenie to Yuki no Setsuna, Calon Legenda Baru RPG dari Square Enix!

Ikenie to Yuki no Setsuna, Calon Legenda Baru RPG dari Square Enix!

Akhirnya, Square Enix membuka tabir RPG baru yang diplot bakal menjadi legenda seperti Final Fantasy dan Dragon Quest. Perkenalkan, Ikenie to Yuki no Setsuna!

[read_more id="207620"]

Kilas balik selama Electronic Entertainment Expo (E3) 2015 lalu, Square Enix membawa kejutan dengan memperkenalkan proyek baru mereka. Berjudul Project SETSUNA, proyek yang dikembangkan studio baru Tokyo RPG Factory ini diklaim bakal menjadi awal dari legenda RPG baru seperti Final Fantasy dan Dragon Quest. Nah, dala Tokyo Game Show (TGS) 2015 ini, Square Enix akhirnya membuka tabir dari [outbound_link text="Project SETSUNA" link="https://static.duniaku.net/2015/09/duniaku-setsuna-2.jpg">Ikenie to Yuki no Setsuna, Calon Legenda Baru RPG dari Square Enix!

Memang belum banyak detail gameplay dari Ikenie to Yuki no Setsuna. Namun sekilas dilihat dari trailer, nampaknya Square Enix dan Tokyo RPG Factory ingin kembali menghadirkan nuansa RPG klasik ala 90-an dengan balutan grafis dua dimensi ala Final Fantasy, Dragon Quest ataupun Chrono Trigger. Event dan pertarungan akan disajikan dalam perspektif top down, dan kabarnya menggunakan sistem pertarungan Active Time Battle (ATB) dengan tanpa pergantian layar antara layar eksplorasi dengan layar pertarungan.

Ikenie to Yuki no Setsuna, Calon Legenda Baru RPG dari Square Enix!

Ikenie to Yuki no Setsuna sendiri kabarnya sudah menyelesaikan 60% pengembangannya. Rencananya, game ini akan dirilis untuk PS4 dan PS Vita pada awal 2016 mendatang. Sayang, belum ada kabar lebih lanjut mengenai kemungkinan game ini dirilis untuk platform lain, untuk Xbox One misalnya.

[outbound_link text="Sumber" link="http://www.siliconera.com/2015/09/15/ikenie-to-yuki-no-setsuna-is-made-to-bring-back-memories-from-90s-rpgs/"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU