Square Enix Gagal Move On, Kingdom Hearts II.8 Bikin Tambah PHP

Kingdom Hearts II.8

Kabar “PHP” baru dari Square Enix, Kingdom Hearts II.8: Final Chapter Prologue resmi dikonfirmasi untuk PlayStation 4!

Setelah sebelumnya rumor proyek game Kingdom Hearts 2.9 yang diunggah oleh Richard van DeVenter meresahkan netizen dan para penggemar Kingdom Hearts. Kali ini justru Square Enix seakan-akan membenarkan berita tersebut! Pada SCEJA press-conferences, pre-TGS (Tokyo Game Show) 2015 kali ini, mereka mengumumkan akan ada game baru berjudul Kingdom Hearts II.8: Final Chapter Prologue. Kenapa angka 8? kemungkinan besar karena game ini merupakan prekuel dari Kingdom Hearts 2.9. Tentu jika keduanya akan dikerjakan, pasti perilisan Kingdom Hearts III akan tertunda lagi entah sampai kapan.  Sampai sekarang saya sendiri bingung kenapa Square Enix gak bisa move on dari Kingdom Heart II. Benar-benar bikin PHP yah?

Kingdom Hearts II.8Kingdom Hearts II.8 sendiri akan terbagi menjadi tiga bagian game yang berbeda. Yang pertama adalah Kingdom Hearts Dream Drop Distance HD, merupakan seri upgrade dari Kingdom Hearts 3D yang dirilis untuk 3DS. Menceritakan petualangan Sora dan Riku yang mengambil tes baru untuk mengasah kekuatan Keyblade. Disusul Kingdom Hearts Chi Back Cover, yang menceritakan dunia sebelum kejadian Keyblade War. Pada saat itu seorang Keyblade Master memberikan lima dari enam muridnya buku sakti bernama Tome of Prophecy. Lalu muncul para pengguna Keyblade baru yang terbagi dalam lima fraksi, yang klimaks-nya sendiri pada Keyblade War yang melegenda itu. Square Enix berkata sejarah yang disajikan Kingdom Hearts Chi ini sangat penting dan menentukan masa depan seri Kingdom Hearts.

Kingdom Hearts II.8

Kingdom Hearts II.8Game terakhir yang bakal muncul di Kingdom Hearts II.8 adalah Kingdom Hearts 0.2: Birth By Sleep a Fragmentary Passage. Game ini merupakan sekuel dari Birth by Sleep pertama yang terfokus pada karakter Aqua. Jika kamu memainkan Kingdom Hearts 3D, terdapat seorang pengguna Keyblade yang mengorbakan diri untuk menyelamatkan temannya masuk ke realm of darkness dan tidak pernah kembali. Pengguna Keyblade itu adalah Aqua, salah satu protagonis dari Kingdom Hearts Birth by Sleep. Dan kisahnya diceritakan pada sekuelnya kali ini.  Lebih lengkapnya kamu bisa melihat trailernya dibawah ini:

Square Enix Gagal Move On, Kingdom Hearts II.8 Bikin Tambah PHP

Square Enix gagal move on lagi! Kingdom Hearts II.8 dikonfirmasi, terus proyek Kingdom Hearts III kapan kelarnya?

Abaikan

Kingdom Hearts II.8 ini rencananya akan dirilis untuk PlayStation 4. Namun belum jelas apakah pihak Square Enix juga akan merilisnya untuk platform yang lain. Kita tunggu saja update berita baru selanjutnya pada pagelaran Tokyo Game Show 2015 nanti. Semoga saja untuk tahun depan semuanya kelar dan bisa dirilis bebarengan dengan Kingdom Hearts III. Yah, tentu saja jika Square Enix tidak mem-PHP lagi. Hahaha..