Koei Tecmo Bangkitkan NiOh untuk Menantang Dark Souls!

nioh koei tecmo

Bukan hanya The Last Guardian yang bangkit setelah tertidur lama. Koei Tecmo pun membangunkan kembali judul yang sudah lebih dari satu dekade vakum, NiOh!

Diam-Diam The Last Guardian Bakal Muncul Selama TGS 2015?

Ini Tanda The Last Guardian Juga Bakal Muncul Selama TGS 2015? Game PS4 terbaik, video The Last Guardian, gambar The Last Guardian, review TGS 2015
Baca Juga

Gamer mungkin masih belum lepas dari hype The Last Guardian yang “bangkit dari kubur” dan dilanjutkan pengembangannya. Akan tetapi, The Last Guardian bukan satu-satunya game yang dibangkitkan setelah lama tertidur, karena dalam konferensi pers SCEJA kemarin, Sony dan Koei Tecmo mengkonfirmasikan satu judul lagi yang juga tidak kalah lama tertidurnya, NiOh!

Bayangkan saja, proyek NiOh (atau Ni-Oh) ini sendiri pertama kali dikonfirmasikan pada tahun 2004 lalu, atau kurang lebih sudah satu dekade! Bahkan, proyek ini dikonfirmasikan sebelum Koei merger dengan Tecmo dan membentuk Koei Tecmo seperti sekarang. Awalnya, game ini direncanakan menjadi judul untuk PS3 dan dirilis pada tahun 2006 lalu. Namun sayang, karena suatu hal game ini gagal memenuhi ekspektasi tersebut dan batal dirilis di tahun 2006. Namun Koei Tecmo mengungkapkan bahwa pengembangan ini masih berlanjut di bawah kendali Team Ninja dan disebut-sebut sudah menyelesaikan fase alpha-nya tahun 2012 lalu. Akhirnya di TGS 2015 ini, NiOh diperkenalkan kembali tapi bukan untuk PS3, melainkan untuk PS4.

NiOh ber-setting di Jepang abad ke-16 dimana kamu akan memerankan seorang pendekar samurai berdarah campuran yang hebat di tanah Jepang untuk menyelesaikan tugasnya. Sebenarnya, game ini dikembangkan berdasarkan sebuah script film yang masih belum selesai berjudul Oni karangan Akira Kurosawa. Script ini pun akhirnya dilanjutkan oleh sang anak, Hisao Kurosawa dan disebutkan bahwa pengembangan film dan game ini sudah menelan biaya lebih dari 3 juta yen!

Seperti terlihat dalam trailer, NiOh menawarkan gameplay hack and slash dengan tema yang kelam. Tidak mengherankan sih, karena memang inspirasi dari game ini sendiri adalah film Oni, yang menceritakan salah satu tipe demon yang dikenal di Jepang. Dan di game ini pun kamu akan melawan berbagai bentuk Oni dengan ukuran dan kekuatan yang luar biasa. Sepertinya bakal jadi pesaing berat dari Dark Souls nih..

nioh koei tecmo

NiOh sendiri dikonfirmasikan menjadi judul eksklusif dari PS4, dan rencananya akan dirilis pada tahun 2016 mendatang.

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.


SHARE
Previous articleWorld of Final Fantasy Membawa Chibi Lightning dan Cloud yang Super Imut!
Next articleTrailer Perdana Jungle Book Live-Action Telah Dirilis!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.