Christopher Nolan Siap Garap Live Action Akira!

Live action akiraSiapa yang tidak mengenal Inception atau Dark Knight Trilogy? Christopher Nolan dianggap sebagai salah satu sutradara terbaik saat ini, berkat kesuksesan dari film garapannya tersebut. Beberapa waktu lalu Nolan sempat dikabarkan akan membuat adaptasi live action Akira.

Live action akira

7 Robot Terkuat dalam Sejarah Anime

Tunggu dulu, Doraemon lebih kuat dari Gundam?
Baca Juga

Akira, adalah film yang bersetting di masa depan, dimana kota Tokyo telah mengalami kehancuran dan didirikan kembali dari rerutunhan di Teluk Tokyo. Plot utama dari film ini menceritakan tentang perjuangan Tetsuo Shima, seorang remaja dengan kemampuan psikis untuk mencoba membebaskan Akira, remaja dengan kekuatan yang serupa dengan Tetsuo. Dalam perjalanannya, Tetsuo dihadang oleh Shotaro Kaneda, pimpinan dari kelompok The Capsule, penguasa jalanan kota Neo Tokyo.

Live action akiraWalaupun masih menjadi suatu rumor, ketertarikan Nolan terhadap anime tidak dapat dipungkiri. Dia telah mengatakan ide dari film Inception adalah Paprika, film garapan sutradara Satoshi Kon. Kesamaan dari kedua film tersebut juga cukup terasa jika kamu pernah menyaksikan Paprika, mulai dari plot yang menggunakan mimpi hingga karakter yang memiliki cerita yang tragis.

Live action akira

Si Cantik Member AKB48 Menjadi Mahasiswi Jenius dalam Resident Evil

Penggemar serial Biohazard akan mendapatkan kejutan! Biohazard the Stage akan menampilakan salah satu member AKB48 Sebagai pemainnya! Siapakah dia?
Baca Juga

Paprika, menceritakan tentang masa depan dimana terdapat sekelompok psikiater yang menemukan sebuah alat untuk memasuki mimpi orang lain, DC Mini. Dengan bantuan alat ini, dokter Atsuko Chiba mencoba untuk menyembuhkan detektif Toshimi Konkawa dari mimpi buruk yang terus dia alami. Paprika adalah film yang membuat kita berfikir apakah dunia yang kita tinggali ini adalah sebuah mimpi atau kenyataan, sama seperti saat kita menyaksikan Inception.

Live action akiraWarner Bros. telah merencanakan adaptasi live action dari Akira sejak tahun 2012. Mereka telah berusaha mendapatkan naskah dan sutradara yang tepat. Namun, akhirnya sempat terdengar rumor bahwa Christoper Nolan akan mengambil alih film ini dan dibantu oleh Marco J. Ramirez untuk penulisan naskah. Ramirez adalah penulis naskah untuk serial yang menceritakan kelompok biker, Sons of Anarchy. Akira, mempunyai setting kota Tokyo yang dijajah oleh berbagai macam kelompok biker, keberadaan Ramirez akan menambah kuat cerita dari adaptasi film ini.

Christoper Nolan dikabarkan akan dibantu secara finansial oleh Leonardo DiCaprio untuk pembuatan trilogi Akira. Leonardo juga dikabarkan adalah penggembar dari film Akira, yang semakin membuat kita yakin akan adanya kemunculan dari film ini di masa depan.

Hingga saat ini, berita ini masih menjadi sebuah rumor. Nolan sempat mengatakan bahwa proyek berikutnya dikabarkan tayang pada tahun 2017, tapi dia tidak mengatakan apakah proyek tersebut Akira atau bukan.

Live action akiraBagaimana menurutmu tentang film live action Akira? Apakah menurutmu Christopher Nolan dapat dengan sukses membuat film adaptasi Akira? Karena beberapa waktu ini, penggemar dari berbagai macam anime dibuat kecewa oleh berbagai adaptasi live action dengan hasil akhir yang mengecewakan. Berikan pendapatmu melalui kolom komentar yah!


SHARE
Previous articleMenguasai Darat, Laut dan Udara dalam Ekspansi Just Cause 3
Next articleOpening StarCraft II Legacy of the Void Hadirkan Protoss yang Bisa Fusion!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.