Summer Lesson Didemokan! Jombloers Patut Waspada, atau Bakal Jones Selamanya

Summer-Lesson-1

Tren Video Game: Virtual Reality, Nikmati Game Melalui “Mata yang Baru”

Apa saja yang akan menjadi tren di dunia game setelah kehadiran konsol game terbaru setengah tahun belakangan? Berikut yang akan menjadi tren dalam industri game menurut prediksi Duniaku.
Baca Juga

Summer Lesson menjadi salah satu game yang paling ramai dibicarakan pasca Sony memastikan jika PlayStation VR playable selama TGS 2015, termasuk juga salah satu tech demonya, Summer Lesson. Jika tahun lalu para jombloers Jepang selamat karena Summer Lesson batal didemokan, maka tahun ini game yang dikembangkan oleh pencipta serial Tekken, Katsuhiro Harada, dan dari awal diperkenalkan sudah banyak yang kuatir jika benar-benar tersedia di pasaran nantinya, bakal playable selama TGS 2015. Semoga saja tidak sampai dibatasi, karena Duniaku penasaran mencobanya. Banyak yang mengkuatirkan kehadiran Summer Lesson karena bisa saja para jombloers Jepang makin nyaman dengan status mereka, dan perlahan bisa memusnahkan Jepang (mungkin saja, jika sudah punya pasangan virtual yang begitu “nurut”, buat apa nyari pasangan asli… hehe!). Kemarin Bandai Namco Entertainment membagikan trailer terbaru Summer Lesson, yang bisa kalian lihat di bawah:

Summer Lesson TGS 2015

“So… you’re my teacher! Um, I mean, my sensei, right?”

Summer-Lesson-2

Gawat! Demo Summer Lesson Dirilis, Populasi Jombloers Bisa Meningkat Pesat!

Gawat! Demo Summer Lesson Dirilis, Populasi Jombloers Bisa Meningkat Pesat! Download Summer Lesson, gamber Summer Lesson, game Summer Lesson
Baca Juga

Video di atas memperlihatkan dua gadis yang sudah dikenalkan dalam dua tech demo sebelumnya, melakukan aktivitas belajar, dan anda (dipanggil sensei) mengajari mereka bahasa Inggris dan Jepang. Seperti sebelumnya, kalian bisa membuat pilihan dan menjawab pertanyaan mereka sebagai bagian interaksi. Kalian tinggal menganggukkan kepala untuk respon “yes,” atau menggelengkan kepala untuk “no,” kemudian melihat mereka belajar membaca dari buku. Meskipun sekilas tidak menarik, gameplay-nya pun tidak seperti game lainnya, namun sekadar respon anggota badan di depan gadis manis (ya, meskipun mereka tidak nyata!), sepertinya sudah cukup untuk membuat sebagian orang puas.

Summer-Lesson-3

Oculus Rift Dijual Mulai Awal Tahun 2016. Udah Siap Nge-Game Secara Virtual?

Oculus Rift Dijual Mulai Awal Tahun 2016. Udah Siap Nge-Game Secara Virtual? Gambar Oculus Rift, Jual Oculus Rift, Beli Oculus Rift, Game Oculus Rift
Baca Juga

Summer Lesson pertama kali dikonfirmasikan Sony sebagai salah satu game purwa rupa untuk perangkat headset virtual reality headset mereka, Project Morpheus selama press conference SCE Japan Asia awal September 2014 lalu. Summer Lesson menjadi hasil pemikiran Katsuhiro Harada, pria yang kita kenal sebagai pencipta serial game fighting Tekken dari Bandai Namco. Namun Summer Lesson jauh dari bayangan sebuah adegan pertarungan dan karakter yang mayoritas berotot. Bahkan, game ini bisa lebih berbahaya dari sebuah kenyataan seandainya kedua karakter evil Jin dan Kazuya itu beneran ada.

Summer-Lesson-4

Game Seperti Ini Bisa Bikin Populasi Jombloers Meningkat Pesat!

Game Seperti Ini Bisa Bikin Populasi Jombloers Meningkat Pesat!
Baca Juga

Summer Lesson sendiri memang bisa disebut sebagai sebuah game, meskipun lebih tepat menganggapnya sekadar tech demo teknologi virtual reality untuk PlayStation 4 dan PlayStation VR, yang juga dipastikan bakal dirilis pertengahan tahun 2016 mendatang. Di sini kalian ditempatkan dalam suatu kamar dan di halaman rumah, bersama seorang cewek virtual. Selanjutnya, kalian bisa berinteraksi dan bersosialisasi dengan sang gadis. Dari demonya saja, sudah terlihat cukup realistis menggambarkan interaksi dan respon karakter virtualnya. Grafisnya lumayan, meskipun masih terkesan anime, dan dibangun menggunakan Unreal Engine 3.

Keseluruhan konsepnya mengingatkan kami pada game Love Plus yang sempat populer di Nintendo DS. Saking populernya Love Plus sampai ada yang menikahi karakter mereka secara simbolis persis seperti pernikahan dunia nyata.

Tokyo Game Show merupakan salah satu event yang diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka mempromosikan hasil karya terbaru atau yang akan segera rilis dari para pengembang game, baik berupa software maupun hardware. Even yang mulai diselenggarakan sejak tahun 1996 ini dipersembahkan oleh Nikkei Business Publications, Inc dan Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA). Duniaku.net sendiri juga kembali mendapatkan kehormatan menjadi Media Partner resmi event tersebut.

PlayStation-VR-1

Untuk tahun ini, Tokyo Game Show 2015 bakal diselenggarakan mulai 17 hingga 20 September 2015 mendatang, masih sama di Makuhari Messe, yang berlokasi di prefektur Chiba, Tokyo. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dua hari awal event digunakan untuk kalangan bisnis. Sedangkan dua hari sisanya dibuka untuk umum. Dan melihat dari begitu banyaknya judul yang didemokan publisher Jepang selama E3 2015 Juni 2015 lalu, kami menduga TGS 2015 ini juga sama menariknya seperti tahun lalu.


SHARE
Previous articleHatsune Miku: Project Diva Future Tone Siap Dirilis untuk PS4!
Next articlePenuh Strategi dalam Game Attack on Titan, Butuh Keahlian 3D Maneuver Gear
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.