World of Final Fantasy Membawa Chibi Lightning dan Cloud yang Super Imut!

World-of-Final-Fantasy-1

Square Enix Ciptakan Dunia Final Fantasy Baru untuk Semua Kalangan Gamer

Square Enix menciptakan dunia Final Fantasy baru, Grimoire, gabungan seluruh elemen game Final Fantasy yang bisa dinikmati semua kalangan gamer.
Baca Juga

Selama event E3 2015 Juni 2015 lalu, Square Enix mengkonfirmasikan World of Final Fantasy, role-playing game yang menjadi spin-off baru serial Final Fantasy, dan bakal dirilis untuk PlayStation 4 serta PlayStation Vita tahun 2016 mendatang, serta mendukung fungsi cross-save diantara keduanya (semoga juga ada multiplayer dan cross-buy, hehe!). Game ini menjadi jawaban Square Enix atas banyaknya permintaan penggemar lama serial FF yang meminta dikembalikan unsur klasik ke tengah mesin modern. Sehingga kalian menemukan gameplay seperti FF awal, target pasarnya untuk gamer muda (karena itulah tampilan in-game karakternya begitu imut, chibi, berkepala besar), visual yang memperlihatkan obyek di dunia game ini seperti mainan, serta ada opsi menggabungkan serangan karakter dan monster yang ditangkap dan dilatih (seperti cactuar, chocobo, dan behemoth) sehingga mendapatkan wujud alternatif yang lebih kuat, dalam menghadapi musuh lainnya yang lebih besar dan berbahaya.

World of Final Fantasy Announcement Trailer

World-of-Final-Fantasy-2

Lihat Hume dan Elvaan Berwujud Mini dalam Final Fantasy Grandmasters

Lihat Hume dan Elvaan dalam Wujud Mini dalam Final Fantasy Grandmasters, download Final Fantasy Grandmasters, Final Fantasy Grandmasters.apk
Baca Juga

Kisah yang diangkat terfokus pada dua bersaudara dari dunia manusia berbadan besar, yang telah didorong masuk ke dalam dunia makhluk berbadan mini, yang dikenal sebagai Grimoire, dimana mereka bakal bertemu dengan para karakter dan makhluk dari beragam serial FF. Oh ya, Tetsuya Nomura masuk daktar artis dalam tim pengembangannya, jadi kalian bisa pastikan mendapat sentuhan desain karakter ala Nomura selama permainan. Selain itu, ilustrator FF klasik, Yoshitaka Amano juga turut ambil bagian di sini. Sepertinya dia dipanggil untuk mewakili gamer lama FF yang kangen dengan artwork-nya yang diantara kami masih saja gagal memahaminya.

World-of-Final-Fantasy-20

Selain monster khas FF, ada banyak sidequest-nya melibatkan karakter dari game FF lainnya, termasuk itu Cloud Strife dari FFVII dan Warrior of Light dari FFI, bisa kalian temui di sini. Square Enix juga menyiapkan skenario khusus agar kalian bisa lebih memahami kisah para karakter tersebut di sini. Adegan memorable FF klasik pun kalian temui di sini, dengan yang sudah dikonfirmasikan seperti adegan selama di jembatan Cornelia’s Castle.

World-of-Final-Fantasy-11

Menjelang berlangsungnya TGS 2015, Square Enix kembali memberikan informasi baru mengenai World of Final Fantasy melalui trailer yang mereka sertakan selama SCEJA Press Conference 2015. Sekilas Lightning muncul di sana, dalam wujud chibi yang imut. Lihat langsung trailer tersebut di bawah ini:

World of Final Fantasy – TGS 2015 Trailer | PS4, PS Vita

World-of-Final-Fantasy-7

Siapkan Baterai Smartphone, Dragon Quest VII Dirilis untuk iPhone dan Android

Siapkan Baterai Smartphone, Dragon Quest VII Dirilis untuk iPhone dan Android, download Dragon Quest VII, video Dragon Quest VII, guide Dragon Quest VII
Baca Juga

World of Final Fantasy bakal mengingatkan kalian pada FF di masa awalnya, dengan elemen gameplay yang disederhanakan untuk mempermudah gamer muda memahami sistemnya. Ciri khas yang ditonjolkan Square Enix di sini adalah satu fitur gameplay yang membuat karakter bisa memanggul monster, atau sebaliknya (semacam sistem dalam The Legend of Zelda Triforce Heroes). Ide stacking ini sendiri datang dari Magitek Armor yang eksis dalam FFVI. Robot tersebut dikendarai dengan manusia duduk di atasnya, seakan mereka dipanggul oleh Magitek Armor. Salah satu screenshot juga memperlihatkan karakter dipanggul monster / makhluk yang mengingatkan kami pada Magitek Armor-nya FFVI.

World-of-Final-Fantasy-3

Digimon dalam Digimon World Next Order Punya Ekspresi Tersendiri

Digimon dalam Digimon World Next Order Punya Ekspresi Tersendiri, video Digimon World Next Order, gambar Digimon World Next Order, download anime Digimon
Baca Juga

Dengan sistem stacking tersebut, dua karakter dan monster yang menjadi satu kelompok bisa menghadapi musuh yang lebih besar, atau melancarkan gerakan yang lebih strategis selama pertarungan. Fitur stacking ini diperlihatkan dengan karakter yang berubah ukuran tubuhnya, bisa dilakukan dengan satu tekanan tombol menjadi kecil atau besar, serta menunggangi monster (dengan tubuh mini), atau memanggul monster (jika tubuhnya membesar). Dalam kondisi stacking, status dan ability mereka berubah. Oh ya, kalian juga bebas menumpuk monster satu-sama-lain lho!

Lanjut ke halaman 2… untuk melihat lebih banyak screenshot game ini!

1
2

SHARE
Previous articleOpening StarCraft II Legacy of the Void Hadirkan Protoss yang Bisa Fusion!
Next articleKoei Tecmo Bangkitkan NiOh untuk Menantang Dark Souls!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.