CyberConnect2 Bangkitkan .hack Untuk Smartphone, New World!

New World

Bandai Namco dan CyberConnect2 membangkitkan dunia .hack melalui game smartphone baru berjudul New World.

Kangen dengan dunia .hack dari CyberConnect2? Jika iya, sebuah game RPG baru bernama New World ini bakal menjadi obat kangenmu. Game smartphone yang diperkenalkan lebih lanjut oleh Bandai Namco di pagelaran TGS 2015 ini sebelumnya dikenal dengan nama project N.U. Sesuai namanya, game ini bakal menampilkan dunia baru yang mirip dunia .Hack, bukan berarti merupakan spin-off dari .Hack. Game ini akan dirilis bersambung, dan untuk volume pertamanya sendiri memiliki judul “Maiden of Silver Tears.” Untuk karakter-karakternya sendiri di desain langsung oleh Yoshiyuki Sadamoto, yang sebelumnya telah dikenal dalam pembuatan desain karakter untuk .hack//Sign, game-game Naruto, dan juga Neon Genesis Evangelion.  Pastinya jika kamu penggemar berat .hack pasti mengenal dia.

Sebelumnya Project N.U. memang memiliki tujuan untuk mengembalikan konsep dan setting dari dunia seri .hack ke akarnya. Dan yang jelas, Bandai Namco masih akan mengembangkan projek New World ini lebih jauh lagi. Untuk seri pertamanya ini, tokoh utama akan tinggal di sebuah kota bernama “Maku Anu” yang sedang dalam perbaikan. Namun, dalam kegelapan, dia bertemu dengan seorang gadis bermata silver (yang nantinya dikenal dengan sebutan maiden of silver tears, seperti judul volume pertamanya). Gadis bermata silver ini mengatakan sebuah rahasia yang tersembunyi dari dunia tempat tinggal sang tokoh utamanya, lalu seketika itu gadis itu juga membangunkan kekuatan terlarang dari tokoh utama. Dunia ini milikmu, dunia ini memilikimu. Di dunia yang baru ini, di dunia ini, akan ada “kamu” yang lain. Cerita pun berlanjut..

New WorldJika dilihat dari cuplikan gameplay yang terlihat dari video promosinya, New World menawarkan fitur Turn-Based untuk battle-nya. Setiap karakter memiliki level dan status masing-masing, dan bahkan dimungkinkan para karakter memiliki atribut tersendiri yang akan saling mengalahkan dengan atribut lainnya. Hal ini terlihat saat battle dimulai, di sebelah kiri ikon karakter terdapat sebuah simbol lingkaran, yang memiliki gambar dan warna yang berbeda-beda. Tiap karakter juga memiliki jurus pamungkasnya masing-masing, seperti yang kita kenal melalui game .hack. Asumsi saya, satu party kamu bisa membawa tiga karakter dan satu karakter tamu (dari pemain lain) seperti kebanyakan game RPG smartphone lainnya. Untuk lebih detilnya, kita tunggu saja infonya lebih lanjut.

New WorldDari kalimat quote “akan ada kamu yang lain” yang termuat di website resmi New World, dimungkinkan game ini merupakan sebuah MMORPG. Kamu bisa bertemu dengan pemain lain yang memiliki kekuatan ajaib dari sang gadis bermata silver tersebut. Game ini sendiri sudah dikonfirmasi secara resmi bisa diunduh secara gratis untuk pengguna Android dan iOS! Untuk di Jepang sendiri, game ini akan segera dirilis pada tahun 2015 ini juga, meskipun hingga saat ini pihak CyberConnect2 masih mengembangkan fitur-fitur in-game-nya. Semoga saja game ini juga hadir untuk region lain, termasuk Indonesia dengan bahasa inggris.


SHARE
Previous articlePerkenalkan Oni, Hero Paling Brutal dalam For Honor!
Next articleStar Ocean 5 Dapat Kepastian Jadwal Rilis, Versi US Masih Khusus PS4!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.