Star Ocean 5 Dapat Kepastian Jadwal Rilis, Versi US Masih Khusus PS4!

star ocean 5

Tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk Star Ocean 5, karena Square Enix siap merilis game ini di Jepang pada bulan Februari mendatang!

Star Ocean 5, Semua yang Perlu Kalian Ketahui Dari RPG Sci-Fi Legendaris

Star Ocean 5, Semua yang Perlu Kalian Ketahui Dari RPG Sci-Fi Legendaris. Star Ocean Terbaru, Download Star Ocean, Star Ocean Games, Star Ocean Guide.
Baca Juga

Star Ocean 5 atau yang lebih dikenal dengan Star Ocean: Integrity and Faithlessness di pasar barat menjadi salah satu menu utama yang ditampilkan Sony dalam Tokyo Game Show (TGS) 2015 ini. Selain menampilkan trailer baru selama SCEJA dua hari lalu, Square Enix selaku publisher juga mengkonfirmasikan jadwal rilis dan juga menyediakan demo playable yang bisa dimainkan para pengunjung TGS 2015.

Untuk jadwal rilis dari game ini, Square Enix sudah mematok tanggal 25 Februari 2016 di Jepang untuk PS4 dan PS3. Sedangkan untuk versi baratnya, seperti yang kita tahu Square Enix hanya bakal merilis versi PS4-nya saja. Sayangnya, Star Ocean: Integrity and Faithlessness di barat belum mendapatkan jadwal rilis. Hanya saja, sebelumnya Square Enix sudah mengkonfirmasikan bahwa versi translasi dari game ini akan hadir pada tahun 2016 juga.

Selain menampilkan trailer baru, hari ini sudah banyak beredar video gameplay dari beberapa media yang sudah mencicipi game ini. Game ini mengambil setting planet Feycreed yang tidak berpenduduk, dan jaraknya 6,000 tahun cahaya dari Bumi. Lebih tepatnya, game ini mengambil setting tahun 537 SD, jadi diposisikan antara Star Ocean 2 dan Star Ocean 3. Dalam beberapa video gameplay kamu juga bisa melihat elemen eksplorasi dan juga sistem pertarungan dari game ini. Pertarungannya langsung terjadi di field map dan berlangsung real-time tanpa ada jeda atau pergantian dari tampilan field map ke layar pertarungan.

Bagi kamu yang sudah familiar dengan seri-seri Star Ocean sebelumnya, game ini menggunakan dasar pertarungan yang sama. Kalian mengendalikan karakter dalam pertarungan satu-lawan-satu. Namun pertarungan boss dibuat berbeda, karena seluruh anggota party bakal mengeroyok satu musuh. Selain event cutscene tradisional, juga bakal ada event yang terjadi di tengah pertarungan, seperti ketika musuh menyerang karakter. Seandainya musuh berhasil menahan salah satu rekan tim kalian selama event, maka kejadian kelanjutannya bisa saja bakal berbeda.

star ocean 5

duniaku-starocean5-1

Yang menarik, pengembangan game ini ternyata berlangsung cukup cepat. Kilas balik pada bulan April-Mei 2015 lalu, tri-Ace mengungkapkan bahwa pengembangannya baru 30%. Ternyata hanya dalam lima bulan saja, demo playable-nya sudah bisa dimainkan dalam TGS 2015 ini. Dan bahkan, game-nya sudah siap dipasarkan dalam lima bulan ke depan.

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.


SHARE
Previous articleCyberConnect2 Bangkitkan .hack Untuk Smartphone, New World!
Next articleIni Dia Tampilan Skye/Daisy Johnson sebagai Quake di Season 3!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.