Metal Gear Online Siap Meluncur Oktober, Akses Gratis untuk Pemilik MGS V!

metal gear online

Dalam sebuah panggung khusus di hari pertama penyelenggaraan Tokyo Game Show 2015 ini, Konami memberikan banyak info baru mengenai Metal Gear Online. Apa saja?

Hideo Kojima pernah mengungkapkan bahwa dirinya sangat terinspirasi dengan Grand Theft Auto (GTA) V, utamanya untuk elemen open world-nya yang luar biasa. Untuk itu, dia pun mengadopsi banyak hal dari game tersebut, salah satunya adalah fitur online-nya. Seperti yang kita tahu, dalam GTA V terdapat GTA Online, versi online yang terintegrasi dengan game utamanya. Dan di Metal Gear Solid (MGS) V: The Phantom Pain pun juga menerapkan hal serupa lewat Metal Gear Online!

Bertepatan dengan Tokyo Game Show (TGS) 2015 yang tengah berlangsung ini akhirnya Konami membuka banyak detail baru untuk Metal Gear Online. Metal Gear Online nantinya bisa diakses oleh para pemilik MGS V: The Phantom Pain mulai tanggal 6 Oktober 2015 (untuk pemilik versi konsol) dan mulai Januari 2016 (untuk pemilik PC). Terdapat tiga misi yang bisa kamu mainkan dalam Metal Gear Online, antara lain:


1

Bounty Hunter


metal gear online

Tujuan dari misi berbasis tim ini adalah untuk menjadi tim dengan pemilik tiket terbanyak, sekaligus mengurangi tiket milik tim lawan hingga menjadi 0. Jika kamu membunuh seorang lawan, maka tiket tim lawan akan berkurang, dan tiket timmu akan bertambah.


2

Cloak and Dagger


metal gear online

Misi ini membagi pemain menjadi dua tim, tim penyerang (Attacker) dan bertahan (Defender). Tujuan tim Attacker adalah untuk mendapatkan Data Disc dan meng-upload-nya di Evac Point dalam waktu yang terbatas. Sedangkan tugas dari Defender adalah mencegah tim Attacker untuk menyelesaikan misi tersebut. Jika kamu terbunuh dalam misi ini, maka kamu tidak bisa respawn untuk membantu timmu lagi hingga ronde selanjutnya.


3

Comm Control


metal gear online

Kojima Productions Siapkan Metal Gear Online?

Selain mengembangkan Metal Gear Solid: Ground Zeroes, nampaknya Hideo Kojima juga mengembangkan proyek lain untuk keluarga Metal Gear yang disebutnya sebagai Metal Gear Online! Apakah akan menjadi Metal Gear MMO? Simak beritanya di dalam!
Baca Juga

Dalam misi ini, tim penyerang harus mendapatkan Comm Links untuk men-download data intel berharga. Jika tim penyerang berhasil mendapatkannya dalam waktu yang telah ditentukan, maka mereka akan menjadi pemenangnya. Sebaliknya, tim yang bertahan harus mencegah tim penyerang untuk menyelesaikan hal tersebut. Comm Links sendiri hanya bisa didapatkan jika tim penyerang berada dalam jarak tertentu dalam beberapa saat sampai kepemilikan Comm Links tersebut berubah. Jadi, mereka akan rentan terkena serangan dari tim yang bertahan.

Untuk memainkan misi-misi ini, Metal Gear Online menyediakan lima map dengan nuansa yang berbeda-beda, mulai dari hutan Jade Forest, pangkalan militer Uni Soviet Red Fortress hingga Black Site yang merupakan pangkalan militer Amerika sembilan tahun setelah event dalam Ground Zeroes berakhir.

metal gear online

Game ini juga menyediakan tiga kelas yang bisa kamu pilih dan masing-masing memiliki kemampuan berbeda. Ada Scout yang memiliki kemampuan rata-rata sehingga cocok bagi pemain pemula, Enforcer yang tidak seberapa cepat dalam bergerak namun memiliki spesialisasi dalam persenjataan berat dan Infiltrator yang memiliki kecepatan bergerak tinggi dan ahli dalam pertempuran jarak dekat.

Patut ditunggu, apakah Metal Gear Online bisa menjadi “pembunuh waktu” yang adiktif setelah menyelesaikan misi-misi dalam MGS V: The Phantom Pain?

Sumber,2