Project X Zone 2, Gado-Gado Rasa Capcom, Sega dan Bandai Namco!

Project-X-Zone-2-21

Kucing Centil dan Penyanyi Antariksa Gabung Dalam Game Gado-Gado Project X Zone 2

Kucing Centil dan Penyanyi Antariksa Gabung Dalam Game Gado-Gado Project X Zone 2, download Project X Zone 2. rom, game strategy rpg, guide Project X Zone
Baca Juga

Pertengahan April 2015 lalu, Bandai Namco Entertainment bersama developer Banpresto dan Monolith Soft mengkonfirmasikan sekuel dari game crossover gado-gado antara Capcom, Sega, dan Bandai Namco, yaitu Project X Zone 2 untuk Nintendo 3DS. Dikenal sebagai Project X Zone 2: Brave New World di Jepang, game tersebut bakal menghadirkan karakter baru seperti Kazuma dan Goro dari serial Yakuza, karakter dari Shinobi, dan .hack//GU, serta juga veteran serial sebelumnya. Game crossover ini menempatkan mereka dalam sebuah misi baru dan sistem pertarungan strategi yang disebut Cross Active Battle System! Salah satu sistem barunya yang dikenalkan di sini disebut Mirage Cancel, yang dilakukan dengan cara menekan tombol B selama normal attack, yang kemudian bisa ditahan serangannya, masuk ke mode slow motion (tidak termasuk pair unit-nya), dan dari sana, karakter bisa membidik lebih mudah dalam melancarkan critical hit untuk serangan selanjutnya.

Project-X-Zone-2-15

Dan apa yang melegakan, dari awal dikonfirmasikan Bandai Namco sudah memastikan akan membawa game yang dirilis kuartal ketiga nanti di Jepang ini ke Barat (minus subtitle Brave New World). Selama TGS 2015, Bandai Namco memastikan kapan Project X Zone 2 bakal dirilis di Barat. Game crossover rame-rame ini mulai dijual di Amerika Utara pada 16 Februari 2016 mendatang. Kemudian perilisan versi Jepangnya, mendahului dua bulan sebelumnya, tepatnya pada 12 November 2015. Sedangkan versi Eropanya yang terakhir, dan direncanakan muncul awal 2016. Bandai Namco juga merilis banyak screenshot baru, serta tentu saja, video trailer:

Project X Zone 2

Versi Jepang Project X Zone 2 bakal dirilis untuk 3DS 12 November 2015 mendatang, dengan harga 6,640 yen, atau sekitar Rp. 790 ribuan. Kopian awalnya termasuk bonus DLC challenge map “Woman of ’10 Years’ Past’”, dimana setelah menyelesaikannyamemberi kalian item spesial “Black Hotpants.” Kalian juga mendapatkan kode unduh theme 3DS khusus. Mau yang lebih lengkap? Ada bundle terbatas “Original Game Sound” seharga 9,980 yen, sekitar 1,2 jutaan, dengan bonus seperti:

  • Original Game Sound Edition – Dengan fitir yang memungkinkan kalian beralih antara musik yang biasanya, dengan musik yang diaransemen khusus untuk versi original ini. Ada lebih dari 60 musik untuk bersi yang satu ini.
  • Kode unduh Adventure of Valkyrie: Legend of the Key of Time with Xiamou – Edisi spesial dari game Namco Anthology 2, dan kini dengan Xiamou.
  • Ilustrasi “Namco X Capcom 10th Anniversary Resource” yang digambar oleh Takuji Kawano
  • Theme spesial “Namco X Capcom 10th Anniversary Resource”

Project-X-Zone-2-16

Informasi baru lainnya, studio Graphinica bertindak menangani animasi pembukanya, di bawah pengawasan Yasutoshi Iwasaki, key animator dari studio animasi Jepang, SHAFT. Beberapa karkater bakal muncul selama animasi pembuka, yang diiringo opening theme Sekai ha Hitotsu no Budai, dan ending theme-nya Tsuki Akari no Curtain Call. Keduanya dikerjakan oleh Yuzo Koshiro, komposer yang lebih dikenal akhir-akhir ini melalui serial Etrian Odyssey, dengan lirik dikerjakan Souichirou Morizumi dari Monolith Soft, dan vokalnya disuarakan Marina.

Project-X-Zone-2-17

Project X Zone 2 membawa konsep pembagian karakter dalam kelompok Pair Unit dan Solo Unit. Pair Unit, sesuai namanya, berpasangan, dan mereka datang dari tiga perusahaan yang berpartisipasi, yaitu Bandai Namco Entertainment, Capcom dan Sega. Sedangkan karakter Solo, berperan memberikan serangan Assist selama pertarungan. Untuk combat Project X Zone 2, selain ada Pair Unit baru, karakter yang sebelumnya menjadi Solo Unit naik derajatnya menjadi petarung utama, seperti Flynn Scifo yang mewakili tim Tales of Vesperia. Selain itu juga ada kelompok karakter ketiga, Rival Unit, yang terdiri dari non-playable character yang muncul sebagai rival selama permainan. Serial game yang tercakup di dalamnya, dari franchise seperti serial Tekken, Tales of Vesperia, .hack// dari Bandai Namco; Resident Evil, Devil May Cry, dan Megaman X dari Capcom serkaligus juga Yakuza: Dead Souls, Sakura Wars dan Virtua Fighter dari Sega.

Project-X-Zone-2-18

Daftar karakternya terus diperbarui oleh Bandai Namco Entertainment. Mulai pertengahan Juni lalu dipastikan Felicia (dari serial Darkstalkers), Ulala (dari Space Channel 5) serta Valkyrie (The Adventure of Valkyrie), masuk ke daftar roster. Berlanjut awal Agustus lalu, dikonfirmasikan kembalinya karakter prekuelnya, dan juga karakter baru, antara lain:

  • Chun-Li (Street Fighter)
  • Ling Xiaoyu (Tekken)
  • Demetri Maximoff (Darkstalkers)
  • Morrigan Aensland (Darkstalkers)
  • Pai Chan (Virtua Fighter)
  • Hibana (Nightshade, karakter baru di sini)
  • Alisa Illinichina Amiella (God Eater 2)

Project-X-Zone-2-19

Kemudian Segata Sanshiro, karakter fiksi Sega untuk mengiklankan konsol Sega Saturn mereka antara tahun 1997 dan 1998 silam, juga dipastikan playable. Bersamanya ada karakter lainnya yang masuk Solo Unit, seperti:

  • Captain Commando (Captain Commando, Capcom)
  • June Lin Milliam (Star Gladiator, Capcom)
  • Heihachi Mishima (Tekken, Bandai Namco)

Lanjut ke halaman 2…. untuk daftar karakter yang sudah dikonfirmasikan!

1
2

SHARE
Previous articleTrailer Dengeki Bunko Fighting Climax Ignition Perlihatkan Serunya Pertarungan Berbagai Karakter Light Novel!
Next articleCewek Borju Cakep Ini Juga Kembali Obrak-Abrik Arena Street Fighter V
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.