Ciptakan Takdir Dunia Alefgard-mu Sendiri di Dragon Quest Builder

Dragon Quest Builder

Dragon Quest Builder menawarkanmu untuk menentukan takdir Alefgard! Mau bangun kembali atau kuasai bersama Dragonlord? Bisa!!

Dragon Quest Builders Ini Seperti Minecraft yang Dipenuhi Slime

Seperti ini seharusnya game Minecraft jika dibuat dalam genre RPG.
Baca Juga

Square Enix kembali memberikan update terbaru seputar Dragon Quest Builder di Tokyo Games Show 2015. Konsep utama game ini memang diambil dari konsep game Minecraft, yang dipadukan dengan dunia Alfegard, setting utama Dragon Quest orisinal. Untuk judulnya lengkapnya sendiri adalah Dragon Quest Builder: Alefgard o Fukkatsu Seyo atau jika diartikan dalam bahasa inggris berarti Dragon Quest Builder: Revive Alefgard. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, game ini mengisahkan Dragonlord yang berusaha menguasai Alfergard sepenuhnya. Dengan sihir kuat miliknya, ia bisa meratakan seluruh Alefgard menjadi gersang dan gelap, sehingga memancing para monster muncul ke dunia. Di saat para manusia mulai kebingungan untuk melangsungkan hidup, sang tokoh utama muncul, berusaha membangun kembali pemukiman para manusia, serta berusaha mengalahkan Dragonlord dan monster-monster jahat pengikutnya. Square Enix juga telah menyiapkan sebuah video promosi Dragon Quest Builder yang menampilkan latar belakang cerita dan juga kesaktian tokoh utamanya.

Square Enix menyebutkan game ini sebagai “Block Making RPG,” sebuah genre baru untuk Dragon Quest dimana sang karakter akan bertugas mencari material-material untuk membangun sebuah desa untuk para manusia. Kamu bisa mendapatkan material bangunan ini dengan beberapa cara. Misalnya kamu ingin mendapatkan block kayu, maka kamu perlu menebang pohon menggunakan kapak. Atau kamu ingin mendapatkan block batu, maka kamu harus mencarinya di bukit bebatuan menggunakan palu. Semua material tersebut nantinya bisa kamu proses lebih lanjut untuk menjadi block-block lebih baik. Semuanya bisa kamu gunakan untuk membuat bangunan, misalnya sebuah penginapan, atau toko senjata, bahkan kerajaan. Perlengkapan interior seperti meja, kursi, lantai, kasur, dan sebagainya juga harus kamu atur sendiri loh! Lebih lengkapnya bisa kamu lihat video cuplikna gameplay-nya di bawah ini.

Ciptakan Takdir Dunia Alefgard-mu Sendiri di Dragon Quest Builder

Nah ini dia game yang sudah lama mimin tunggu-tunggu kehadirannya, Dragon Quest Builder, Minecraft dengan karakter Dragon Quest!

Abaikan

Game ini juga menghadirkan sistem battle yang berbeda. Kali ini battle yang dihadirkan lebih mirip game action, hampir mirip dengan game Fantasy Life. Banyak monster familiar yang bakal muncul dan harus kamu kalahkan. Kamu bisa menggunakan persai dan pedang untuk menyerang mereka. Namun tak terlepas hanya itu saja, kamu bisa menggunakan palu untuk melawan musuh berukuran besar seperti golem. Block yang kamu kumpulkan juga bisa digunakan sebagai strategi untuk menghentikan serangan lawan. Misalnya saat kamu melawan monster Wizard, mereka akan men-cast spell Fire Ball. Kamu bisa menggunakan block tersebut untuk menahan serangan Fire Ball-nya.

Dragon Quest BuilderDi Dragon Quest Builder ini, pemain bisa melakukan apapun yang ia mau dengan bebas. Bahkan uniknya, akan ada alternatif ending yang bisa kamu pilih! Dragonlord merasa kamu (tokoh utama Dragon Quest Builder) merupakan ancaman baginya, dan ia menawarkan agar kamu bisa menguasai Alefgard bersamanya. Kamu bisa menerima tawaran itu atau menolak dan tetap ingin mengalahkannya. Menarik bukan? Untuk seri bahasa Jepangnya, Square Enix merencanakan tanggal perilisannya pada bulan Januari 2016 mendatang untuk PlayStation 3, PlayStation 4, dan juga PS Vita.


SHARE
Previous articleOne-Punch Man Episode 1: Hero yang Terlalu IMBA
Next articlePerkenalkan Oni, Hero Paling Brutal dalam For Honor!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.