Meskipun Pakai Magic, Dark Souls III Bakalan Tetap Bikin Putus Asa!

dark souls III tgs trailer

Sulit mengalahkan musuh dengan senjata melee? Kamu bisa menggunakan berbagai macam sihir. Namun tidak menjamin bakal lebih mudah loh!

Tanggal Rilis Dark Souls III Dikonfirmasikan, Ada Kesempatan Main Lebih Awal!

Tanggal rilis Dark Souls III dikonfirmasikan, plus ada kesempatan main (dan juga mati) lebih awal!
Baca Juga

Sempat cemas karena sebelumnya Bandai Namco hanya mengkonfirmasikan jadwal rilis untuk versi Jepangnya, akhirnya para penggemar Dark Souls di US bisa bernapas lega. Bagaimana tidak, sekitar dua hari setelah mengkonfirmasikan jadwal rilis 24 Maret 2016 di Jepang, akhirnya Bandai Namco memastikan bahwa versi US dari game “siksaan” ini akan dirilis kurang lebih satu bulan setelahnya, alias di bulan April 2016!

Sayang, Bandai Namco belum mengkonfirmasikan tanggal rilis pastinya. Namun yang jelas, untuk versi US ini, Dark Souls III akan dirilis bersamaan untuk seluruh platform, PS4, Xbox One dan PC. Hal ini tentu berbeda dengan versi Jepangnya, dimana untuk PC belum dikonfirmasikan secara pasti kapan tanggal rilisnya. 24 Maret 2016 adalah jadwal rilis untuk PS4 dan Xbox One saja.

dark souls III tgs 2015 trailer

Bersamaan dengan kepastian jadwal rilis ini, From Software pun kembali merilis sebuah trailer baru untuk game ini. Meskipun hanya berdurasi kurang dari satu menit dan hampir mirip dengan trailer yang dirilis saat Gamescom 2015 lalu, namun ada beberapa scene baru yang ditampilkan. Salah satunya adalah scene dimana sang protagonis utama mengeluarkan magic/spell untuk menghadapi musuh.

Seperti dalam Demon’s Souls, karakter kalian dalam Dark Souls III memiliki bar MP, yang memperlihatkan berapa banyak kekuatan sihir mereka yang tersisa. Mereka kemudian bisa mengeluarkan spell berdasarkan MP yang ada, dan setiap sihir memiliki syarat tersendiri. Dalam Dark Souls III ini, MP akan ditunjukkan dengan bar berwarna biru, yang akan berkurang jika kamu mengeluarkan magic.

Koei Tecmo Bangkitkan NiOh untuk Menantang Dark Souls!

Munculkan Oni dalam berbagai ukuran, sepertinya tidak akan kalah susah dibandingkan Dark Souls!
Baca Juga

Selain menampilkan trailer baru yang cukup pendek, From Software juga menyajikan versi demo dari game ini. Area dalam demo yang ditampilkan mirip dengan demo yang ditampilkan selama Gamescom 2015 lalu. Namun yang berbeda di sini adalah munculnya beberapa musuh baru dan juga senjata baru yang digunakan oleh karakter utama. Dan seperti biasa, musuh yang dihadapi dalam demo ini tidak kalah brutal dan mencerminkan ciri khas “membuat pemain putus asa” ala Dark Souls…

Bagi yang suka “disiksa” oleh Dark Souls, maka kamu bisa menunggu bulan April 2016 untuk memainkan game ini. Atau jika ingin memainkan Dark Souls dengan “sensasi” samurai Jepang, maka kamu juga bisa menunggu NiOh yang dikembangkan Team Ninja.

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.

Sumber