Ga Hanya untuk iPhone Android, Final Fantasy Adventure Juga Masuk PS Vita!

Final-Fantasy-Adventure-1

Square Enix Konfirmasikan Final Fantasy Terbaru untuk Android dan iPhone!

Square Enix Konfirmasikan Final Fantasy Terbaru untuk Android dan iPhone! download game Final Fantasy Terbaru, game FF terbaru untuk smartphone
Baca Juga

Seperti kita ketahui sebelumnya, akhir Juni 2015 lalu Sequare Enix memberikan petunjuk bahwa mereka sedang mengembangkan game Final Fantasy terbaru, tepatnya remake Final Fantasy Adventure untuk platform mobile Android dan iOS, serta belakangan juga diketahui untuk PS Vita. Final Fantasy Adventure di Jepang disebut sebagai Seiken Densetsu: Final Fantasy Gaiden, atau dikenal juga di Eropa sebagai Mystic Quest. Saat itu teaser awal memperlihatkan kolaborasi antara dua figur serial tersebut, Dark Lord dan Julius dengan game mobile mereka lainnya, Rise of Mana, yang akan muncul sebagai karakter boss. Final Fantasy Adventure sendiri merupakan seri Seiken Densetsu /Mana pertama, yang awalnya dibuat sebagai game spin-off pertama serial Mana, yang dirilis untuk Nintendo Game Boy tahun 1991 silam. Selama SCEJA Press Conference 2015 kemarin, Final Fantasy Adventure resmi dikonfirmasikan.

Final-Fantasy-Adventure-4

#TGS2014 PS Vita Kian Menarik, Bertambah Lagi RPG Jepang Masuk Daftar Gamenya!

Walauoun sekadar port, namun kami yakin tetap lebih baik main game ini melalui kontrol fisik!
Baca Juga

Seiken Densetsu: Final Fantasy Gaiden merupakan game pertama dari serial Mana, dan Final Fantasy Adventure menjadi remake-nya yang ditampilkan dalam visual 3D. Sampai detik TGS 2015 ini berlangsung, pengembangannya diklaim sudah kelar 50%, dan sementara skenarionya sama persis, visualnya bagai bumi dengan langit jika dibandingkan game klasiknya untuk GameBoy 25 tahun yang lalu. Lihat saja melalui trailer di bawah seperti apa grafisnya. Disebutkan juga jika sistem gameplay-nya menggunakan sistem berbasis menu Ring Command, yang sebelumnya biasa digunakan dalam serial Secret of Mana. Dan seperti semua gameMana dan SaGa, soundtracknya ditangani oleh Kenji Ito. Untuk tanggal rilisnya memang belum dipastikan, namun remake Final Fantasy Adventure ini hadir akhir tahun nanti di Jepang dulu, untuk PS Vita, Android, dan iPhone.

Final Fantasy Adventure

Final-Fantasy-Adventure-2

Selain remake game pertama dari serial Mana ini, sang produser Masaru Oyamada juga mengungkapkan melalui media Jepang, ketertarikannya mengembangkan juga remake game Seiken Densetsu kedua dan ketiga. Untuk game pertamanya ini, pihaknya mengaku bakal menjualnya dengan harga sekitar 1,400 yen, atau sekitar Rp. 170 ribuan. Mungkin itu harga untuk versi iOS dan Android-nya.

Final-Fantasy-Adventure-5

Aksi Keren Ultimate Jutsu Boruto dan Sarada dalam Ultimate Ninja Storm 4

Aksi Keren Ultimate Jutsu Boruto dan Sarada dalam Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4, video Naruto Shippuden, gambar Naruto Shippuden, game TGS 2015
Baca Juga

Tokyo Game Show merupakan salah satu event yang diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka mempromosikan hasil karya terbaru atau yang akan segera rilis dari para pengembang game, baik berupa software maupun hardware. Even yang mulai diselenggarakan sejak tahun 1996 ini dipersembahkan oleh Nikkei Business Publications, Inc dan Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA). Duniaku.net sendiri juga kembali mendapatkan kehormatan menjadi Media Partner resmi event tersebut.

Final-Fantasy-Adventure-6

Lihat Dunia Nyata dan Virtual Menyatu dalam Digimon Story Cyber Sleuth

Lihat Dunia Nyata dan Virtual Menyatu dalam Digimon Story Cyber Sleuth, download Digimon Story Cyber Sleuth, guide Digimon Story Cyber Sleuth, TGS 2015 game
Baca Juga

Untuk tahun ini, Tokyo Game Show 2015 bakal diselenggarakan mulai 17 hingga 20 September 2015 mendatang, masih sama di Makuhari Messe, yang berlokasi di prefektur Chiba, Tokyo. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dua hari awal event digunakan untuk kalangan bisnis. Sedangkan dua hari sisanya dibuka untuk umum. Dan melihat dari begitu banyaknya judul yang didemokan publisher Jepang selama E3 2015 Juni 2015 lalu, kami menduga TGS 2015 ini juga sama menariknya seperti tahun lalu.

Final-Fantasy-Adventure-7 Final-Fantasy-Adventure-8 Final-Fantasy-Adventure-9

Sumber

Editor in Chief Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe. 


SHARE
Previous articleAksi Keren Ultimate Jutsu Boruto dan Sarada dalam Ultimate Ninja Storm 4
Next articleIni Lho Hobi Iseng Pangeran Ganteng Final Fantasy XV, Menunggang Ayam!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.