Begini Caranya Menghabisi Titan dalam Game Attack on Titan PS4!

Game-Attack-on-Titan-11

Penuh Strategi dalam Game Attack on Titan, Butuh Keahlian 3D Maneuver Gear

Siapkan 3D Maneuver Gear, karena kini kalian bisa berpartisipasi langsung melumpuhkan para Titan!
Baca Juga

Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) memang cukup populer, tidak hanya di Jepang saja, dan bahkan bakal mendapatkan adaptasi dua film live action. Namun di ranah game, sepertinya magnetnya masih perlu dibuktikan. Game Attack on Titan pertama, Shingeki no Kyojin: Jinrui Saigo no Tsubasa dirilis untuk 3DS akhir tahun 2013 lalu di Jepang, dan 12 Mei 2015 kemarin dirilis versi translasinya. Game Attack on Titan tersebut hadir melalui versi upgrade-nya, Shingeki no Kyojin: Jinrui Saigo no Tsubasa CHAIN, atau Attack on Titan Humanity in Chains di Barat 12 Mei lalu. Dari segi visual, hardware 3DS memang masih belum mampu menggambarkan ketegangan dari cerita Hajime Isayama. Selain itu, ternyata gameplay-nya monoton dan membosankan, bahkan banyak cut-scene mengambil langsung dari animenya, untuk membangun mode story-nya yang juga sangat singkat diselesaikan. Mungkin atas dasar itulah, banyak penggemar mengharapkan game yang lebih orisinal.

Game-Attack-on-Titan-9

Game-Attack-on-Titan-10

Game Attack on Titan Paling Keren Nih! Kendalikan Eren Layaknya Nonton Anime!

Pernah membayangkan karena greget kalian berharap bisa mengendalikan Eren, Mikasa atau Levi untuk menghabisi Titan selama nonton anime Attack on Titan? Kini hal itu bisa dilakukan melalui game ini!
Baca Juga

Koei Tecmo remsi mengkonfirmasikan game Attack on Titan (judul sementara) untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita awal Agustus 2015 lalu. Dan tim developer yang menanganinya, ternyata tidak lain spesialis game hack and slash kolosal, Omega Force. Game Attack on Titan terbaru ini berjenis Action Adventure dengan rencana rilis tahun 2016 mendatang di Jepang dan Barat. Selama TGS 2015, Koei Tecmo membeberkan lebih banyak mengenai game ini melalui stage event khusus, serta juga melepaskan banyak screenshot yang memperlihatkan pertama kalinya para titan dalam visual PS4. Event selama TGS 2015 bisa kalian lihat melalui video di bawah:

Game Attack on Titan – TGS 2015 Stage Event

Sedangkan di bawah ini video demonya sepanjang 8 menit, yang jelas memperlihatkan seperti apa gameplay-nya. Mulai bagaimana Eren menggunakan 3D Maneuver Gear, begitu halus seperti dalam animenya. Ada sistem partner dimana kalian bisa tag mereka dan mereka pun bergabung, dengan cara mendekatinya. Begitu kalian berhasil mendapatkan teman, bersama mereka bisa mencari titan, yang ditandai oleh penanda warna merah. Begitu titan diserang, mereka bakal terus memburumu. Manuver menggunakan 3D Gear juga berisiko, karena jika talinya putus, atau karakter menabrak bangunan, bisa-bisa titan menggenggamnya, dan mermas mereka. Jika itu terjadi, tekan tombol Segitiga untuk berusaha meloloskan diri, atau meminta bantuan rekan.

Game-Attack-on-Titan-12

Sedangkan detail baru yang kami dapatkan selama stage event TGS 2015 untuk game Attack on Titan ini, antara lain sebagai berikut:

  • Ceritanya mengikuti season pertama animenya.
  • Untuk menghabisi titan, kalian perlu mengiris bagian lehernya. Namun kalian juga bisa memotong bagian tubuh lainnya, seperti lengan dan kakinya sebelum melancarkan serangan final ke bagian lehernya.
  • Seperti dalam animenya, kalian membutuhkan bantuan karakter lainnya dalam menjatuhkan raksasa tersebut.
  • Karakter playable yang dikonfirmasikan antara lain: Eren, Mikasa, Armin, Connie, Sasha, dan Jean.
  • Stage dalam game yang sudah dikonfirmasikan, dan bisa kalian lihat melalui screenshot, antara lain: Plains, Giant Tree Forest, Communications Base, dan Barracks.

Dalam ulasan kami sebelumnya, juga diperlihatkan melalui trailer pertamanya, bagaimana kalian mengendalikan 3D Maneuver Gear dalam menghadapi para raksasa. Berikut tampilan stage dan area yang bakal kalian temui selama permainan. Klik gambar untuk memperbesar.

Game ini mulai diproduksi selama setahun, mulai awal 2013 lalu oleh Omega Force. Menurut Koei Tecmo, gameplay-nya tidak akan sama seperti action hack-and-slash dalam serial Warriors, namun menekankan pada elemen bekerjasama dengan karakter lain, bahkan mengorbankan karakter lain. Jika serial Warriors menggambarkan satu karakter melawan banyak musuh, maka di sini sebaliknya, banyak karakter manusia bisa melawan satu Titan, plus dimasukkan unsur taktik / strategi di dalamnya.

Game-Attack-on-Titan-13

Game Attack on Titan Terbaru Bakal Mirip dengan Dynasty Warriors!

Semoga gameplay-nya tidak membosankan seperti Attack on Titan Humanity in Chains.
Baca Juga

Hajime Isayama juga dilibatkan menangani cerita dan juga beberapa ide di tengah gameplay-nya, yang sekilas disebutkan mampu membuat kalian bebas menjelajahi dunia Attack on Titan — atau mereka menyebutnya sebagai Tactical Hunting Action. Skenarionya sendiri dibuka dari awal cerita aslinya manga / anime-nya, dan mode utamanaya menggambarkan semua yang terjadi selama cerita dalam manga / anime tersebut, serta dimasukkan juga beberapa skenario tambahan mengangkat para karakter yang tidak banyak berperan dalam animenya. Pengisi suara versi animenya kembali berperan dalam game Attack on Titan ini.

Game-Attack-on-Titan-14 Game-Attack-on-Titan-15 Game-Attack-on-Titan-16 Game-Attack-on-Titan-17 Game-Attack-on-Titan-18 Game-Attack-on-Titan-19

Tokyo Game Show merupakan salah satu event yang diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka mempromosikan hasil karya terbaru atau yang akan segera rilis dari para pengembang game, baik berupa software maupun hardware. Even yang mulai diselenggarakan sejak tahun 1996 ini dipersembahkan oleh Nikkei Business Publications, Inc dan Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA). Duniaku.net sendiri juga kembali mendapatkan kehormatan menjadi Media Partner resmi event tersebut.

Untuk tahun ini, Tokyo Game Show 2015 bakal diselenggarakan mulai 17 hingga 20 September 2015 mendatang, masih sama di Makuhari Messe, yang berlokasi di prefektur Chiba, Tokyo. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dua hari awal event digunakan untuk kalangan bisnis. Sedangkan dua hari sisanya dibuka untuk umum. Dan melihat dari begitu banyaknya judul yang didemokan publisher Jepang selama E3 2015 Juni 2015 lalu, kami menduga TGS 2015 ini juga sama menariknya seperti tahun lalu.

Editor in Chief Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe. 


SHARE
Previous articleIni Lho Hobi Iseng Pangeran Ganteng Final Fantasy XV, Menunggang Ayam!
Next articleNiOh Lebih Brutal dari Dark Souls, Arwah Teman pun Bisa Dilawan!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.