NiOh Lebih Brutal dari Dark Souls, Arwah Teman pun Bisa Dilawan!

nioh tgs 2015

Dalam NiOh, kamu bisa memanfaatkan “arwah” karakter yang dikendalikan temanmu untuk mendapatkan item-item spesial!

Koei Tecmo Bangkitkan NiOh untuk Menantang Dark Souls!

Setelah satu dekade "tertidur", Koei Tecmo akhirnya membangkitkan proyek NiOh yang akan siap menantang Dark Souls di ranah hack and slash!
Baca Juga

Seperti yang sudah dikonfirmasikan sebelumnya, Tokyo Game Show (TGS) 2015 ini menjadi ajang “kebangkitan” dari NiOh (atau Ni-Oh), judul game action dari Koei Tecmo dan Team Ninja yang sudah hiatus sejak satu dekade lalu. Kali ini, NiOh dibangkitkan dan rencananya akan dirilis eksklusif di PS4 tahun 2016 mendatang.

Nah, mengikuti konfirmasi awalnya, di hari pertama TGS 2015 kemarin (17 September 2015), Koei Tecmo lewat sebuah panggung khusus membagikan banyak detail baru mengenai game ini. Yang menjadi highlight dari Koei Tecmo adalah elemen online dan juga bagaimana William, sang protagonis utama dalam game ini bertarung.

William bisa bertarung menggunakan berbagai macam senjata berbeda, dan yang menjadi senjata utamanya adalah pedang dan tombak seperti terlihat dalam trailer. Tombak memiliki jangkauan yang lebih jauh dan juga bisa mengenai banyak musuh sekaligus, namun lebih sulit digunakan apabila berada dalam sebuah ruangan yang sempit. Untuk itu, kamu dituntut bisa mengatur strategi yang baik kapan harus menggunakan senjata A, dan kapan berganti senjata ke B karena masing-masing senjata memiliki karakteristik dan efektivitas tertentu saat digunakan.

nioh tgs 2015

nioh tgs 2015

Game ini memiliki elemen online yang disebut sebagai Chinokata Dzuka (atau ditranslasikan ke dalam bahasa Inggris menjadi Bloody Sword Mound). Saat kamu terkoneksi internet selama bermain, kamu akan melihat banyak pedang-pedang dengan noda darah yang tertancap di tanah. Itu adalah pedang dari pemain lain yang tewas sebelumnya. Nah, ketika kamu menyentuh pedang tersebut, Jigurui (atau mayat/arwah) dari pemain yang sudah tewas tersebut akan muncul dan kamu bisa melawannya. Kamu bisa melihat nama pemain, level dan juga sebab tewasnya pemain tersebut sebelum kamu memanggil Jigurui tersebut. Pertarungan ini cukup sulit dan berbahaya, akan tetapi jika kamu berhasil mengalahkannya, maka kamu akan mendapatkan berbagai macam item spesial yang membantumu selama petualangan.

nioh tgs 2015

Update lain yang diberikan oleh Koei Tecmo adalah kemampuan William yang bisa men-summon Guardian Spirits dengan berbagai macam bentuk dan kegunaan, baik untuk menyerang maupun untuk healing. Jika William tewas, Guardian Spirits akan tetap berada di tempat dimana lokasi terakhir dari William. Jika William tidak segera kembali ke tempat tersebut dan mengambil Guardian Spirits itu kembali, maka kamu tidak akan bisa lagi menggunakannya. Kamu juga bisa mengganti-ganti Guardian Spirits yang kamu bawa melalui shrine yang ditemui selama perjalanan.

nioh tgs 2015

Jadi penasaran, apakah game ini nantinya bisa menjadi pesaing kuat dari Dark Souls yang juga siap merilis seri ketiganya tahun depan? Kita tunggu saja!

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.

Sumber


SHARE
Previous articleBegini Caranya Menghabisi Titan dalam Game Attack on Titan PS4!
Next articleJadwal Rilis Persona 5 Mundur Hingga 2016!!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.