One Piece 800: Meski Ditolak, Aliansi Tetap Terbentuk

One Piece 800 Thumbs

Setelah sekitar dua minggu menanti, akhirnya One Piece 800 dirilis! Seperti yang sudah diduga para fans, Luffy ternyata menolak aliansi! Lho, kok?!

Pada bab sebelumnya, One Piece 799, diceritakan bahwa sebanyak 5600 kru bajak laut secara sukarela akan menjadi bawahan Luffy dan berada dibawah bendera kelompok bajak laut Topi Jerami. Hal ini tentu saja menjadi surprise bagi fans karena banyak yang tidak menyangka bahwa aliansi Luffy akan semakin besar. Akan tetapi, banyak juga yang berpendapat bahwa Luffy akan menolak aliansi tersebut –dan sepertinya hal itu benar-benar terjadi!

One Piece 800 1 One Piece 800 2Ternyata alasan Luffy menolak aliansi adalah karena dia tidak suka alkohol dan juga kapal menjadi terlalu sempit dengan banyaknya kru. Para kapten dari setiap divisi yang lain sempat kaget dan memaksa Luffy untuk menjadi ketua mereka, tetapi Luffy berkata bahwa dia tidak ingin menjadi “Orang Besar”, melainkan menjadi seorang raja bajak laut. Hal ini tentu saja sempat membuat bingung setiap orang yang berada di atas kapal.

One Piece 800 3 One Piece 800 4Luffy menambahkan, bahwa hal formal seperti aliansi tidak dibutuhkan. Jika suatu saat Luffy berada dalam masalah, maka dia akan memanggil Cavendish, Bartolomeo dan yang lainnya. Begitu juga sebaliknya, jika Cavendish, Bartolomeo dan lainnya berada dalam masalah, maka Luffy akan datang membantu mereka. Intinya, mereka semua bebas melakukan apapun tanpa harus terikat dengan sesuatu.

One Piece 800 5 One Piece 800 6 One Piece 800 7Sayangnya, disaat sedang berdiskusi, banyak bajak laut lainnya yang merasa dirugikan oleh Luffy mulai menyerang Luffy dkk. Untungnya, disaat para bajak laut lain berusaha menyerang Luffy, Admiral Fujitora melepaskan jurusnya dan melindungi kapal Luffy dengan bebatuan dan reruntuhan Dressrosa yang sebelumnya dia terbangkan.

One Piece 800 8 One Piece 800 9 One Piece 800 10Meskipun ditolak oleh Luffy, ke-7 kapten setiap divisi pun tetap memaksa untuk menjadi bawahan Luffy dan bersumpah untuk menjadi senjata serta pelindung Luffy. Yep, sepertinya aliansi tetap terjadi meskipun Luffy menolaknya –lagipula Luffy sendiri yang bilang bahwa mereka semua bebas melakukan apa yang mereka suka. Haha… Setelah itu, mereka pun mulai berpesta merayakan kemenangan mereka melawan Doflamingo.

One Piece 800 11 One Piece 800 12

Yah, meskipun Luffy menolak, sepertinya aliansi tetap terjadi. Akan tetapi, perlu digarisbawahi bahwa aliansi ini tidak se-formal dan se-kaku aliansi lain pada umumnya. Jika pada aliansi lain, setiap bawahan harus mematuhi bos mereka, maka dalam aliansi Luffy ini setiap orang bebas melakukan apa yang mereka suka. Luffy sendiri sepertinya tidak ambil pusing dengan keinginan Cavendish, Bartolomeo dan lainnya.

Dressrosa Arc pun ditutup dengan terbentuknya aliansi Luffy. Bagaimana menurutmu, apakah kamu menyukai One Piece 800? Suarakan pendapatmu dikolom komentar ya…

REVIEW OVERVIEW
One Piece 800
87 %

SHARE
Previous articleJadwal Rilis Persona 5 Mundur Hingga 2016!!
Next articleStar Ocean Second Evolution Juga Bakal Diremake untuk PS Vita!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.