Phoenix Wright Mendapatkan Lawan Baru di Ace Attorney 6

Ace Attorney 6

Phoenix Wright harus melawan cenayang dari kerajaan Kurain untuk membela klien-nya di Ace Attorney 6!

Sebelumnya Capcom sudah memberikan informasi seputar Ace Attorney 6 yang mengambil setting baru, bukan di Jepang lagi. Memang bukan, kali ini Phoenix Wright berada pada sebuah negara baru yang dijuluki Kurain Kingdom. Jika dilihat dari bentuk rumah dan hiasannya, tampaknya Kurain Kingdom ini mengambil tema negara Tiongkok. Hal ini terlihat dari atap kerajaan Kurain yang mirip dengan bangunan kerajaan Tiongkok, selain itu ada juga lampion-lampion merah di perkampungannya. Kali ini di TGS 2015, Capcom memberikan detil karakter dan mekanikal permainan Ace Attorney 6 lebih dalam lagi.

Dari video diatas, Kurain Kingdom dijelaskan merupakan sebuah negara yang penuh misteri. Dan di negara tersebut juga ada sistem persidangan untuk menghukum seseorang. Terdapat sistem sidang yang dijuluki “Courtroom of Resignation” dimana pengacara pembela hanya diberi pilihan untuk menyerah, hal ini dikarenakan di negara Kurain terdapat kode hukum, semua keputusan persidangan tidak memerlukan pengacara. Namun apakah tuan Wright akan diam saja, ketika kliennya yang tak bersalah harus dijatuhi hukuman?

Ace Attorney 6

Game ini akan menjadi revolusi persidangan yang selama ini kita mainkan. Akan ada karakter-karakter baru serta karakter lama yang akan muncul di game ini. Misalnya saja tuan Payne yang akan menjadi lawanmu di awal permainan. Muncul juga hakim berkepala botak berjanggut putih panjang. Namun, dari pihak Capcom sendiri baru memberikan detil tiga karakter yang akan muncul di game ini:

1

Phoenix Wright

Ace Attorney 6

“Aku percaya klienku tak bersalah. Itu sebabnya mengapa aku tetap percaya, dan akan memberikan cahaya kebenaran. Hanya itu saja!”

Yap, tokoh utama kita tentu saja si Phoenix Wright, memakai kostum baru seperti yang ia pakai di Ace Attorney: Dual Destines. Meskipun ia masih asing dengan sistem hukum di Kurain, sense keadilan dan kepercayaannya pada klien membuatnya bisa membuka kebenaran yang terjadi di pengadilan.

2

Reifa Padoma Kurain

Ace Attorney 6Mirip dengan keluarga Fey, Reifa merupakan pendeta mulia dari Kurain yang juga memiliki kemampuan Spirit Medium (mirip cenayang yah). Dengan kemampuannya ia mampu melihat momen terakhir dari kehidupan korban sebelum mereka meninggal. Semua itu akan terpantul dari sebuah cermin air raksasa yang berada di tengah ruang persidangan. Hal ini juga memicu sistem persidangan baru yang disebut “Spirit Medium Vision.” Dan tampaknya Reifa ini akan menjadi salah satu lawan yang kuat bagi tuan Wright di persidangan nanti.

3

Bokuto Tsunai

Ace Attorney 6Bokuto bercita-cita ingin menjadi seorang pendeta. Namun ia kini menghidupi dirinya sendiri dengan menjadi tour guide. Ia sangat senang menceritakan negaranya kepada tamu-tamu asing yang baru ia kenal. Bokuto bakal menjadi tour guide bagi Phoenix Wright saat kejadian ini. Namun entah apa sebabnya, justru Bokuto terseret menjadi tersangka.

Ace Attorney 6Persidangan tanpa pengacara ini menggunakan sistem “Water Mirror” dimana sang tersangka akan direfleksikan ke cermin air raksasa tersebut. Seperti screenshot diatas, nantinya pemain harus memperhatikan tampilan karakter dan kalimat yang terefleksikan di cermin air tersebut untuk mengungkap kebenaran yang terjadi. Jika ada satu kata saja kebohongan saja, itu akan menjadi amunisimu untuk mengungkap kebenaran. Demo Ace Attorney 6 ini sendiri sudah disajikan secara eksklusif di TGS 2015. Dan Capcom berencana merilis game ini di tahun 2016 mendatang untuk 3DS. Untuk versi bahasa inggrisnya pun kini juga sedang dikembangkan.

Editor in Chief Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe.


SHARE
Previous articleThe Last Guardian Muncul di TGS 2015, Diwakili Trico Setinggi 6 Meter!
Next articleOdin Sphere Leifthrasir Semakin Memukau dengan Grafis yang Lebih Indah!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.