SaGa Scarlet Grace Bangkitkan Seri SaGa Dari Tidur Panjang

Mengenang 25 tahun hari jadi SaGa, sekaligus membangkitkan seri SaGa yang sudah 12 tahun hiatius, SaGa Scarlet Grace bakal menjadi game JRPG yang ditunggu-tunggu penggemarnya nih.

SaGa Scarlet Grace Bangkitkan Seri SaGa Dari Tidur Panjang

SaGa Scarlet Grace Bangkitkan Seri SaGa Dari Tidur Panjang

Square Enix mengumumkan SaGa Scarlet Grace akan segera dirilis tahun depan untuk PS Vita!

Tampaknya sudah lebih dari satu dekade, seri utama SaGa hiatius. Dibawah Square Enix, seri ini termasuk sukses, terutama di Jepang sendiri. Awalnya game ini dikenal dengan nama Final Fantasy Legend, atau dalam bahasa Jepangnya sendiri Makai Toushi Sa·Ga. Karena setiap serinya selalu diberi judul SaGa, maka setelah seri utamanya yang ketiga, Square Enix mengenalkan judul baru Romancing SaGa. Sejak saat itulah serial ini dijuluki SaGa, karena memang unsur-unsur permainan SaGa sangat berbeda dengan Final Fantasy. Nah, dalam Tokyo Games Show 2015 kali ini, secara mengejutkan pihak Square Enix memberikan teaser seri terbarunya yang diberi judul SaGa Scarlet Grace.

Terdapat perbedaan yang sangat jelas antara sergi Final Fantasy dan SaGa. Jika di Final Fantasy semua cerita yang disajikan linear, maka di seri SaGa menawarkan gamelay yang nonlinear. Kamu bisa mengembangkan karakter-karakter yang ada sesukamu, memilih jalan cerita yang kamu sukai. Biasanya, kamu bisa memilih karakter diawal, menentukan sudut pandang karakter masing-masing, meskipun nantinya kamu bisa bertemu dengan karakter-karakter lainnya. Dan uniknya, kamu bisa menamatkan masing-masing sudut pandang cerita dari beberapa karakter yang harus kamu pilih di awal permainan dengan memulai game dari awal lagi. Semoga saja ciri khas ini akan kembali juga di SaGa Scarlet Grace.

SaGa Scarlet Grace Bangkitkan Seri SaGa Dari Tidur PanjangMengenang 25 tahun hari jadi SaGa, sekaligus membangkitkan seri SaGa yang sudah 12 tahun hiatius, SaGa Scarlet Grace bakal menjadi game JRPG yang ditunggu-tunggu penggemarnya. Elemen paling menarik dari seri SaGa adalah desain dan pengembangan karakernya yang sangat keren. Dan Tomomi Kobayashi, desainer karater legendaris dari seri SaGa dihadirkan kembali untuk menangani semua desain karakter dari SaGa Scarlet Grace ini. Selain itu Kenji Ito juga kembali menangani semua musik-musiknya. Kedua  orang ini tentu memiliki pengaruh besar, coba saja lihat trailer diatas, pasti kamu langsung bersemangat setelah melihat artwork karakter dan juga musik pengiringnya.

SaGa Scarlet Grace Bangkitkan Seri SaGa Dari Tidur PanjangHingga saat ini Square Enix belum memberikan informasi tentang SaGa Scarlet Grace ini lebih lanjut. Yang jelas game ini akan dirilis pada tahun 2016 mendatang untuk PS Vita di Jepang. Untuk saat ini, Square Enix juga belum mengumumkan apakah game ini bakal dirilis di Amerika Utara. Namun jika melihat beberapa game spin-off SaGa yang lain, kemungkinan besar seri ini tidak ditranslasikan. Tapi siapa yang tahu?

Editor in Chief Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU