Star Ocean Second Evolution Juga Bakal Diremake untuk PS Vita!

Star-Ocean-Second-Evolution

Star Ocean 5 Bisa Bikin Kalian Nyesel Telah Menjual PS3!

Masih 30% progress pengembangannya... namun mimin justru berharap semoga saja game ini bisa selesai lebih awal dari Final Fantasy XV... :p
Baca Juga

Selain mengkonfirmasikan kapan Star Ocean 5 bakal dirilis, selama TGS 2015 ini, Square Enix juga memberikan kabar lain seputar serial RPG legendaris Star Ocean. Tampaknya tri-Ace selaku pengembang sedang menyiapkan remake dan game remake seri kedua Star Ocean, Star Ocean Second Evolution untuk PS Vita dan juga PlayStation 4 — sebelumnya, PSP mendapatkannya sebagai remake Star Ocean The Second Story pada tahun 2009. Sang produser sendiri, Shuichi Kobayashi memastikan kebenaran kabar ini. Dan membuat kami lebih antusias, Kobayashi memastikan jika perilisannya tidak jauh dari sekarang, namun dia belum memastikan kapan. Menurut kami sendiri, mungkin setelah Star Ocean Integrity and Faithlessness (judul US dari Star Ocean 5) dirilis. Selain itu juga jangan keburu girang mendapatkan banyak hal baru. Ini hanya sekadar remake dengan peningkatan kualitas grafis dibandingkan versi PSP-nya, sedangkan untuk PS4, game tersebut hanya sekadar port saja dari versi PS Vita-nya. Semoga saja lebih banyak detail diberikan selama TGS 2015 ini oleh Square Enix.

Square Enix PHP Lagi! Mereka Pikir PS3 Sudah Mati, Star Ocean 5 Hanya untuk PS4!

Sepertinya sudah saatnya buka lapak FJB-in PS3, dan beralih ke PS4!
Baca Juga

Star Ocean Second Evolution menjadi remake PSP dari Star Ocean: The Second Story yang dirilis untuk PSOne tahun 1998 silam. Dikembangkan oleh, dan menjadi game keenam (atau seri kedua) dari keseluruhan serial Star Ocean. Perubahan dibandingkan game aslinya lebih banyak disajikan melalui update visual saja. Kemudian ada artwork dan anime yang digarap Production I.G, serta banyak dimasukkan suara seiyuu baru untuk dialog penting dalam game. Karakter baru, private action baru, serta ending pun ditambahkan untuk membuat remake PSP tersebut lebih worth it bagi penggemar Star Ocean yang memang niche pasarnya..

Tokyo Game Show merupakan salah satu event yang diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka mempromosikan hasil karya terbaru atau yang akan segera rilis dari para pengembang game, baik berupa software maupun hardware. Even yang mulai diselenggarakan sejak tahun 1996 ini dipersembahkan oleh Nikkei Business Publications, Inc dan Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA). Duniaku.net sendiri juga kembali mendapatkan kehormatan menjadi Media Partner resmi event tersebut.

Untuk tahun ini, Tokyo Game Show 2015 bakal diselenggarakan mulai 17 hingga 20 September 2015 mendatang, masih sama di Makuhari Messe, yang berlokasi di prefektur Chiba, Tokyo. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dua hari awal event digunakan untuk kalangan bisnis. Sedangkan dua hari sisanya dibuka untuk umum. Dan melihat dari begitu banyaknya judul yang didemokan publisher Jepang selama E3 2015 Juni 2015 lalu, kami menduga TGS 2015 ini juga sama menariknya seperti tahun lalu.

Editor in Chief Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe. 


SHARE
Previous articleOne Piece 800: Meski Ditolak, Aliansi Tetap Terbentuk
Next articleDanganronpa V3 Kembali Tawarkan Ketegangan di Sekolah Baru!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.