Hati-hati! 4 Anime Ini Akan Membuatmu Benci Umat Manusia

4 Anime Ini Akan Membuatmu Benci Umat ManusiaDunia anime tidak selalu dihiasi dengan keceriaan dan kebahagiaan, terkadang ada beberapa anime yang memiliki dunia yang gelap dan sampai membuat kita berfikir bagaimana sebuah tokoh anime mempunyai hati atau pikiran yang sangat kejam. 4 anime ini akan membuatmu benci umat manusia. Hati-hati dalam menontonnya!
  1. School Days (2007)

4 Anime Ini Akan Membuatmu Benci Umat ManusiaTerkadang menjadi single bukanlah suatu kutukan, karena siapa yang menginginkan kisah cinta mereka seperti dalam anime ini? Jangan terkecoh dengan suasana romantis dari anime ini, karena di akhir cerita, kamu pasti berfikir apa yang sebenarnya terjadi. Tokoh utama dari cerita ini pada awalnya hanyalah seorang remaja biasa yang kehidupan cintanya berubah drastis dalam hitungan detik.

4 Anime Ini Akan Membuatmu Benci Umat ManusiaSchool Days adalah salah satu anime yang berhasil membuat orang yang menontonnya berfikir dua kali untuk menjalin kisah cinta dengan orang lain. Apa yang membuat banyak orang berfikir demikian? Kamu harus menyaksikannya sendiri.

  1. Now and Then, Here and There (1999)

4 Anime Ini Akan Membuatmu Benci Umat ManusiaSeorang pria remaja terbawa ke dunia asing saat mencoba menyelamatkan seorang wanita yang sedang diserang, terdengar familiar? Walaupun memiliki awal yang terlihat seperti sebuah anime yang membosankan, anime ini memiliki cerita yang jauh lebih gelap dari kelihatannya.

4 Anime Ini Akan Membuatmu Benci Umat ManusiaShu, sang tokoh utama terbawa ke dunia yang penuh dengan padang pasir dan dikuasai oleh seorang pemimpin bernama Hamdo. Hellywood, dunia tempat Shu sekarang berada, adalah tempat dimana para pria dipaksa menjadi tentara Hamdo dan para wanita diculik sebagai ‘hadiah’ para tentara Hamdo. Dalam 13 Episode, kita melihat perjuangan Shu yang mencoba tetap optimis dan mencoba menyelamatkan dunia, namun, Hellywood bukanlah tempat yang mudah untuk tetap optimis. Anime ini berhasil membuat kita bertanya kepada diri kita sendiri, apakah masih ada kebaikan dalam hati seseorang?

  1. Death Note (2006)

4 Anime Ini Akan Membuatmu Benci Umat ManusiaDeath Note adalah anime yang dipenuhi dengan nuansa supernatural dan misteri. Dibantu dengan buku mistis yang dapat membunuh siapapun yang namanya dituliskan dalam buku tersebut, Light, berperan layaknya Tuhan dalam dunia Death Note. Walaupun apa yang Light lakukan adalah tindakan yang salah, mengapa kita mendukungnya sebagai tokoh utama cerita ini?

Anime 13Light berpikir bahwa dunia dipenuhi dengan kebusukan dan dia akan menjadi keadilan yang sebenarnya. Apakah dengan membunuh orang yang bersalah dapat membuat Light menjadi seorang pahlawan? Anime ini membuat kita memiliki pesan moral yang berbeda bagi tiap orang. Bagaimana pendapatmu, apakah Light adalah tokoh yang jahat? Atau justru suatu pahlawan yang dibutuhkan dunia yang dipenuhi kebusukan?

  1. Gantz (2004)

4 Anime Ini Akan Membuatmu Benci Umat ManusiaDari awal kita melihat anime ini kita dikenalkan kepada tokoh utama, Kei Kurono. Arogan, selalu memikirkan dirinya sendiri dan bahkan menganggap orang lain lebih rendah darinya. Namun, itu hanyalah satu dari banyak tokoh lain yang memiliki kepribadian yang serupa dengan Kei yang terpaksa menjadi pemburu alien untuk dapat bertahan hidup.

4 Anime Ini Akan Membuatmu Benci Umat ManusiaGantz mengenalkan kita kepada sisi lain dari manusia, sisi yang mencoba untuk terus bertahan hidup, walaupun harus mengorbankan orang lain. Dalam anime ini, kita melihat bagaimana seseorang dengan mudah melewati batas kemanusiaan dalam bertindak untuk bertahan hidup. Egois memang merupakan sifat alami manusia.

4 Anime Ini Akan Membuatmu Benci Umat ManusiaApakah kamu sudah pernah menyaksikan 4 anime tersebut? Hati hati dalam menontonnya, karena 4 anime ini akan membuatmu benci umat manusia! Berikan pendapatmu di komentar yah!


SHARE
Previous articleBosan Jadi Hunter Manusia? Waktunya Coba Nyanter Mode di Monster Hunter X!
Next articleMengintip Aktivitas Booth Indonesia Game Studios di TGS 2015!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.