Monster Hunter Stories Ajak Hunter Bersatu Dengan Monster

Monster Hunter Stories

Bersahabat dengan para Monster sejak kecil, persatukan ikatan kuat para Hunter dan Monster untuk menjadi Monster Rider terkuat lewat Monster Hunter Stories!

Capcom memberikan video promosi dan juga video gameplay dari Monster Hunter Stories pada acara Tokyo Games Show 2015 kali ini. Merupakan spin-off game Monster Hunter yang selama ini kita kenal, kali ini para hunter yang akan kalian mainkan disebut sebagai Monster Rider. Hal ini dikarenakan mereka berburu monster bersama monster jinak yang sudah mereka anggap sebagai teman sendiri. Monter jinak ini disebut otomon, mereka harus dijinakan sejak menetas dari lahir agar bisa menjadi rekan berburu para rider. Untuk lebih jelasnya, bisa kamu lihat video promosinya dibawah ini:

Daripada mengira-ngira bagaimana gameplay dari Monster Hunter Stories ini nanti. Kita lihat saja gameplay versi demo-nya yang diambil dari panggung Capcom dalam acara TGS 2015 kali ini saja ya! Berikut video gameplay-nya:

Dalam video gameplay Monster Hunter Stories versi demo, kamu bisa memilih gender tokoh utamanya, cowok atau cewek. Lalu awalnya kamu tidak memiliki otomon, dan tugas awalmu  adalah mencuri telur monster! Namun ditengah jalan, induk monster yang telurnya kamu curi terbangun dan mengejarmu. Kamu harus berlari secepat mungkin kembali ke desa. Setelah mendapatkan telur dan bicara pada elder, tugasmu berikutnya adalah menekan tombol “A” dengan cepat untuk memecahkan telur monster yang sudah kamu dapatkan sebelumnya. Ketika proses memecahkan telur berlangsung, akan ada status tambahan otomonmu yang meningkat.

Monster Hunter StoriesSetelah memiliki Otomon, petualangan yang sebenarnya pun dimulai. Kini kamu bisa berburu monster di alam bebas. Di alam bebas, kamu bisa melihat monster yang sedang berkeliaran. Untuk menyerang mereka, kamu cukup mendekati mereka untuk masuk ke mode battle. Sistem pertempuran Monster Hunter Stories ini bersistem turn-based dan setiap turn kamu bisa memilih satu diantara tiga atribut. Atribut ini terbagi menjadi POWER, TECHNIQUE, dan SPEED. Ketiganya bekerja saling mengalahkan, misalnya ketika pemain memilih atribut POWER dan musuh memilih SPEED, maka serangan pemain akan gagal. Disini, otomon akan membantumu dalam mengalahkan monster lain. Setelah mengalahkan monster lawan, kamu dan otomon-mu akan mendapatkan tambahan EXP serta beberapa item drops.

Monster Hunter StoriesTerkadang pada saat kamu memilih untuk menyerang monster, akan men-trigger serangan gabungan antara Rider dan Monster, menghasilkan kerusakan yang lebih parah. Rider juga memiliki skill bertarung yang bisa menyerang musuh tanpa harus memilih atribut terlebih dulu. Dari demo, penutupnya muncul monster raksasa Rathalos yang akan menjadi boss. Ketika melawan Rathalos, Kizuna Stone milik rider tiba-tiba menyala dan kamu harus menekan tombol “Y” untuk mengaktifkannya. Memberikan serangan kombo rider dan hunter yang mematikan! Bagai sistem “limit-break” yang ada di seri Final Fantasy. Menarik bukan? Monster Hunter Stories rencananya akan dirilis Capcom tahun 2016 mendatang untuk 3DS region Jepang. Semoga saja Capcom juga merencanakan untuk merilis game keren ini di barat.

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.


SHARE
Previous articleVR Anime Terbaik Ini Buktikan Jika Virtual Reality Bukan Hanya Milik Sword Art Online!
Next articleSiapkan Dirimu untuk Melawan Oni Raksasa di Toukiden 2!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.