Bosan Jadi Hunter Manusia? Waktunya Coba Nyanter Mode di Monster Hunter X!

Monster Hunter X - Nyanter Mode
Masih dari pagelaran TGS 2015 yang sedang berlangsung di Makuhari Messe. Datang sebuah kabar menggembirakan bagi kalian pecinta action-RPG game, Monster Hunter X. Dalam game yang bisa segera kalian mainkan dalam beberapa bulan mendatang ini kalian bisa mencoba sebuah mode baru yang sangat menarik. Kini kalian bisa merasakan menjadi Felyne atau para kucing khas Monster Hunter dalam Nyanter Mode!

Adanya pilihan penggunaan karakter kucing atau Felynes pertama kali dikonfirmasi oleh pihak Capcom melalui trailer kedua Monster Hunter X yang dirilis beberapa hari sebelum TGS 2015.

Nyanter Mode

Bosan Jadi Hunter Manusia? Waktunya Coba Nyanter Mode di Monster Hunter X!

Ingin tau rasanya jadi para kucing atau Felyne dalam Monster Hunter? Berarti kamu wajib coba Nyanter Mode yang ada di Monster Hunter X ini!

Abaikan

Nyanter Mode Visual

Baru kemudian dalam penyelenggaraan TGS 2015, pihak Capcom secara resmi menunjukkan gameplay sekaligus mengumumkan nama mode ini yaitu Nyanter Mode (gabungan dari kata “Nyan” atau “Meong” dalam bahasa Jepang dengan kata “Hunter”).

Nyanter Mode

Bosan Jadi Hunter Manusia? Waktunya Coba Nyanter Mode di Monster Hunter X!

Ingin tau rasanya jadi para kucing atau Felyne dalam Monster Hunter? Berarti kamu wajib coba Nyanter Mode yang ada di Monster Hunter X ini!

Abaikan

Makhluk Mirip Owl Masuk ke Daftar Buruan Monster Hunter X!

Siapkan senjata, berikut mangsa yang bisa kalian buru selama memainkan Monster Hunter X!
Baca Juga

Dalam trailer diatas diperlihatkan dengan jelas gameplay dari Monster Hunter X dalam Nyanter Mode yang terlihat sangat menyenangkan! Bagi kalian yang memang pecinta serial game garapan capcom ini jelas tidak asing dengan  yang namanya Felyne. Para kucing yang membantu tugas para Monster Hunter ini memang cukup membantu para Hunter dalam berburu monster ataupun mengumpulkan item. Walau jika Felyne kita belum cukup terlatih ia akan sering bermalas-malasan. Kini para Felyne ini akan bisa kalian mainkan dengan adanya Nyanter Mode.

Nyanter-Mode5

Sama seperti Felyne pada umumnya, daya serang Nyanter memang tidaklah sebesar Hunter manusia. Tidak hanya itu, jika kalian memilih menggunakan Nyanter Mode, maka kalian tidak akan bisa membawa item besar seperti telur monster. Namun Nyanter memiliki kelebihan-kelebihan khusus yang tidak dimiliki Hunter biasa. Dalam Nyanter Mode kalian bisa menggunakan pedang maupun bumerang untuk menyerang musuh.

Weaponry

Jelas karena ia seorang Felyne, maka ia memiliki kelincahan dan kecepatan yang melebihi para Hunter. Tidak hanya itu Nyanter juga memiliki beberapa “trik” yang tidak dimiliki oleh para Hunter. Salah satunya yang ditunjukkan dalam trailer diatas ialah ia bisa menggunakan trampolin untuk membantu melompat untuk menghindari ataupun menyerang monster. Kalian juga bisa menggunakan trampolin ini untuk naik keatas tubuh monster dan menyerangnya bertubi-tubi.

Trampolin

Tidak hanya itu seorang ketika seorang Nyanter mati ia dapat langsung hidup kembali dengan mengkonsumsi donguri atau acorn. Kalian akan mendapatkan dua acorn yang bisa dilihat dari indikator di pojok kiri atas tepat dibawah indikator darah kalian. Atau dengan kata lain kalian dapat kesempatan dua kali untuk dapat langsung hidup kembali dengan memakan acorn tersebut. Jika kalian kehabisan acorn maka kalian akan diperlakukan sama seperti ketika seorang Hunter mati. Mengingat kecilnya daya serang dan darah dari Nyanter yang merupakan Felyne tentu fitur diatas rasanya masih belum cukup. Terlebih ketika menghadapi Monster level tinggi.

Donguri

Jangan khawatir karena kalian bisa “kabur” sejenak dari Monster yang mengincar kalian dengan menggali tanah. Sama seperti umumnya Felyne, maka dalam Nyanter Mode para pemain juga bisa bergerak dalam tanah.

Digging

Monster Hunter X, Game Daur Ulang Capcom Berkedok Flagship Baru!

Melihat trailernya, terasa seperti.... Monster Hunter 4 Ultimate? Perlu impresi langsung nih, harus mencoba game ini selama TGS 2015 nanti!
Baca Juga

Monster Hunter X sendiri merupakan generasi keempat dari game Monster Hunter dan  bisa dibilang merupakan penyempurnaan dari Monster Hunter 4 yang dirilis pada 2013 dan Monster Hunter 4 Ultimate pada 2014 di Jepang.  Monster Hunter X sendiri juga akan dirilis untuk platform Nintendo 3DS seperti dua seri pendahulunya dan dijadwalkan untuk dirilis pada 28 November mendatang masih di Jepang. Hingga berita ini ditulis belum ada konfirmasi jadwal untuk perilisan versi Amerika maupun Eropa. Tapi jika melihat judul-judul sebelumnya kemungkinan Monster Hunter X akan mulai dijual 3-4 bulan setelah perilisan di Jepang. Atau kemungkinan terburuk game ini memang hanya akan dirilis di Jepang seperti Monster Hunter 4 yang berarti kita harus menunggu kepastian sekuelnya (yang kemungkinan juga diberi tambahan judul Ultimate lagi). Untuk sekarang sebaiknya para penggemar game ini berdoa lebih banyak agar game ini mendapatkan versi bahasa Inggris.

Nyanter-Mode10

Tokyo Game Show 2015 diselenggarakan pada 17 hingga 20 September 2015 ini, masih sama bertempat di Makuhari Messe, yang berlokasi di prefektur Chiba, Tokyo. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dua hari awal event digunakan untuk kalangan bisnis. Sedangkan dua hari sisanya dibuka untuk umum. Dan melihat dari begitu banyaknya judul yang didemokan publisher Jepang selama E3 2015 Juni 2015 lalu, kami menduga TGS 2015 ini juga sama menariknya seperti tahun lalu. Duniaku.net sendiri juga kembali mendapatkan kehormatan menjadi Media Partner resmi event tersebut.


SHARE
Previous articleGod Eater Resurrection Masukkan Referensi Anime God Eater!
Next articleHati-hati! 4 Anime Ini Akan Membuatmu Benci Umat Manusia
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar