Final Fantasy: Brave Exvius, Kolaborasi Square Enix dengan Brave Frontier!

Final Fantasy Brave ExviusApa yang terjadi jika kamu menggabungkan Brave Frontier dengan Final Fantasy? Pembuat dari game Brave Frontier, A-Lim bekerjasama dengan Square Enix dalam mengembangkan game untuk Android dan iOS dengan judul Final Fantasy: Brave Exvius. Kami sudah beberapa kali mengulas game ini, dan sementara ini versi betanya masih berlangsung di Jepang. Selama TGS 2015, Square Enix memperlihatkan kembali progress game ini melalui screenshot dan trailernya.

Final Fantasy: Brave ExviusFinal Fantasy: Brave Exvius pada awalnya hanya terlihat seperti Brave Frontier yang mengalami perubahan karakter. Namun, A-Lim mengatakan bahwa game ini lebih berfokus dengan jalur ceritanya tanpa merubah pola permainan Brave Frontier. Style karakter pada game ini masih dalam bentuk pixel art seperti yang sudah kalian sukai dari Brave Frontier, namun, kita dapat memilih berbagai macam karakter utama dari game Final Fantasy untuk kita mainkan, mulai dari Cecil Harvey (Final Fantasy IV), Vivi (Final Fantasy IX) bahkan Exdeath (Final Fantasy V)

Final Fantasy: Brave ExviusJalan cerita dari game bersetting di Lapis, sebuah dunia dimana terdapat Kristal misterius yang menjadi sumber kekuatan dari dunia ini. Kita juga dikenalkan kepada dua karakter baru, Rain dan Lasswell yang menjadi karakter utama cerita ini. Rain dan Lasswell adalah ksatria dari kerajaan Grancelt, mereka berdua adalah ahli pedang yang bertualang untuk menyelamatkan Lapis dari kegelapan yang akan menguasai dunia. Apakah mereka akan berhasil?

Final Fantasy: Brave Exvius

Final-Fantasy-Brave-Exvius4

Tiga Final Fantasy Untuk Smartphone di 2015!

Square Enix sedang panas-panasnya menyerbu pasar smartphone
Baca Juga

Kamu akan bertualang menjelahi daratan luas dan gua yang penuh dengan monster yang berbahaya. Walaupun sekilas terlihat seperti game Final Fantasy pada umumnya, sistem pertarungan yang menyerupai Brave Frontier akan menjadi poin penting yang menambah keunikan dari game ini, karena kalian tinggal sentuh saja command yang ada, namun dengan mekanis . Selain dari kedua tokoh utama dari game ini, kita juga dapat melihat pemandangan dari berbagai macam serial Final Fantasy favorit kamu. Dengan adanya karakter seperti Cecil atau Vivi yang dapat kita mainkan, apakah berarti kita dapat bertualang ke kota mereka masing masing berada?

Final-Fantasy-Brave-Exvius3

Begini Jadinya Jika Brave Frontier Mendapat Sentuhan Final Fantasy

Final Fantasy: Brave Exvius, sempat dirumorkan awal bulan ini, ternyata benar muncul sebagai game mobile!
Baca Juga

Pada akhir Agustus lalu, pihak Square Enix telah mengadakan beta test dari game ini yang diikuti oleh mereka yang sudah mendaftarkan diri sebelumnya, dan juga tim game ii dari dari Square Enix Japan. Walaupun semua data dari beta test ini tidak dapat ditransfer pada saat Final Fantasy: Brave Exvius dirilis secara resmi, Square Enix telah memberikan hadiah khusus untuk mereka yang ikut serta dalam beta test ini. Kalian bisa juga mendaftarkan diri untuk mengetahui update dan kapan game ini dirilis melalui laman resminya.

Final-Fantasy-Brave-Exvius-Square Enix pada awalnya mengumumkan game ini akan dirilis pada kuartal pertama tahun ini, namun, sepertinya akan mengalami kemunduran menjadi akhir tahun untuk Android dan iOS. Masih belum jelas apakah game ini akan mendapakan translasi ke dalam versi Inggris agar dapat kita nikmati atau tidak, yang jelas game ini sudah menjadi game yang wajib penggemar serial Final Fantasy mainkan.

Final Fantasy: Brave Exvius

Video terbarunya di atas memperlihatkan banyak artwork yang dikerjakan oleh ilustrator yang sudah identik dengan serial Final Fantasy, Yoshitaka Amano, termasuk itu untuk tiga karakter utamanya, Rain, Lasswell, dan Fina.

Final-Fantasy-Brave-Exvius2

Bagaimana menurutmu perpaduan antara Brave Frontier dengan cerita kompleks ala Final Fantasy ini? Berikan pendapatmu di komentar yah!

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.

Sumber


SHARE
Previous articleObjection! Anime Ace Attorney Bakal Hadir di 2016!
Next articleKonami (Masih) Eksis di TGS 2015, Meskipun Tinggal Winning Eleven dan MGS
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.