Menurut Mario Teguh, dengan Menjadi Gamer Kalian Bakal Susah Lulus Kuliah!

Gamer-3

Mario Teguh Bikin Anton Soeharyo, CEO Touchten Games Tenar di Social Media

Blunder Om! Islamtoleran, Duniaku, CNN, dan banyak media membahas tentang Anton Soeharyo. Super Sekali!
Baca Juga

Tampaknya Mario Teguh belum juga selesai dengan para gamer. Beberapa saat yang lalu dia menjustifikasi jika seorang gamer itu susah belajar dan terbelakang. Kemudian dia kembali “menyerang” gamer sekaligus mencatut ayahnya, dengan mengatakan jika hobi main game itu “hobi turunan” dan menyalahkah jika sang ayah gamer adalah dalang seandainya anaknya beranjak remaja menjadi susah belajar. Sampai terakhir beliau juga mengatakan jika gamer jika sampai usia 18 tahun masih saja mikir nge-game, maka tidak akan bisa berpikir smart dan inovatif. Kutipan motivasi gamer darinya tersebut sangat jelas menyerang para gamer muda, dan gamer yang sudah menikah dan punya anak. Dan setelah ketiga kalinya motivasi gamer ala Mario Teguh tersebut membuat para gamer berang, dia melanjutkannya dengan ronde keempat!

Anda itu pangkatnya tinggi di Point Blank,
sempat main Dota, Super Mario,
jagoan Counter Strike, Planetside,
dan ada waktu main League of Legends,
terus kenapa skripsi belum kelar?

Hayo?

Mario Teguh – Loving you all as always

Saya juga sekali-sekali main games untuk melatih mental alertness dan hand-eye coordination, tapi saya tahu bahwa kalau saya tidak disiplin – games itu nyanduin, dan menjauhkan kita dari hal-hal yang seharusnya kita prioritaskan.

Love you! 😊 😊 😊

Mario-Teguh-Motivasi-1

Mario Teguh Belum Kenal Tri Rismaharini, Gamer Sekaligus Walikota Terbaik Dunia!

Gamer itu susah belajar dan terbelakang menurut Mario Teguh...? Sepertinya dia belum kenal dengan bu Risma, gamer SimCity yang sukses menerapkan konsep permainan SimCity dalam menata kota Surabaya!
Baca Juga

Sedangkan untuk motivasi gamer ronde keempat ini, Mario Teguh kembali mencatut beberapa nama yang pasti familiar dalam dunia game, serta menghubungkannya dengan satu problematika yang mungkin dihadapi oleh anak muda, yaitu tugas akhir kuliah, atau skripsi. Beliau kembali menjustifikasi disini, dengan mengatakan anda (gamer) yang memiliki waktu memainkan game-game tersebut, kenapa bisa tidak memiliki prioritas untuk menyelesaikan skripsi? Memang jika ditelaah lebih lanjut, kali ini Om Mario Teguh lebih berhati-hati dalam memilih kata, dan jika kita hanya membaca kutipan yang ada dalam gambar di atas, pasti langsung tergerak emosi. Ya, kutipan dalam gambar tersebut memang umpannya. Sedangkan nasehat yang sebenarnya, tidak ditampilkan dalam gambar. Seakan beliau sudah menyiapkan amunisi untuk “ngeles” seandainya ada banyak gamer dari game yang dicatut tidak terima. Jika kalian klik “see more” dari motivasi gamer ronde keempat ini, Mario Teguh mengatakan, jika dia juga sekali-sekali main games untuk melatih mental alertness dan hand-eye coordination (dia ingin kita memandangnya juga sebagai seorang gamer, walaupun penulis sendiri sudah memiliki beberapa bukti jika Mario Teguh itu memang gamer seperti bu Walikota Surabaya, Tri Rismaharini). Beliau menekankan pada kata disiplin. Dia mengatakan, agar tetap mengedepankan disiplin waktu, dan memberi saran agar gamer lebih memprioritaskan hal yang lebih penting (dalam hal ini, skripsi). Namun tetap saja, jika kalian gamer pengguna Facebook, men-share gambar tersebut, yang terbaca jelas hanya umpannya. Gamer dari game yang dimaksud dalam motivasinya tersebut pasti langsung tergerak.

Mario-Teguh-Motivasi-3

Mario Teguh Bikin Anton Soeharyo, CEO Touchten Games Tenar di Social Media

Blunder Om! Islamtoleran, Duniaku, CNN, dan banyak media membahas tentang Anton Soeharyo. Super Sekali!
Baca Juga

Penulis pun sangat yakin, pemilihan judul game tersebut sudah melalui pertimbangan yang matang serta diskusi yang alot antara mereka yang menjadi admin fanpage-nya dan Om Mario Teguh itu sendiri. Mulai dengan Point Blank, game shooter ini sangat populer di Indonesia. Selain menjadi salah satu game yang dipilih untuk mempopulerkan eSports di Indonesia, Point Blank juga kerap dihubungkan dengan keluhan berbagai pihak mengenai anak-anak di bawah usia remaja yang ternyata banyak memainkan game ini di warnet. Sepertinya Om Mario Teguh juga ingin menggaet follower baru para bocah yang doyan memainkan Point Blank dengan menyentil hobi mereka tersebut! Oke, para bocah memang belum sempat merasakan proses membuat skripsi, namun penulis yakin gamer remaja atau bahkan mereka yang sudah berkeluarga sekalipun masih banyak kok yang memainkan Point Blank. Jika bukan itu alasannya, tinggal kalian ketik saja Point Blank Indonesia di Facebook untuk mencari komunitas dan fanpage game ini, anggotanya mencapai ratusan ribu. Pasar yang sangat besar bukan untuk target digital marketing mereka, memperbesar follower, sekaligus meningkatkan engagement fan page Facebook-nya?

Mario-Teguh-Motivasi-2

Bukan Hanya Tri Rismaharini, Ternyata Mario Teguh Juga Gamer Lho!

Pro-kontra motivasi gamer dari Mario Teguh memicu perdebatan di kalangan komunitas gamer itu sendiri. Siapa yang sebenarnya pantas disebut gamer? Apakah Mario Teguh juga gamer, karena sudah mengamati dunia game?
Baca Juga

Kemudian untuk League of Legends dan Counter Strike. Penulis merasa tidak perlu menjelaskan lebih jauh, karena game first-person shooter yang satu ini sudah termasuk legenda tersendiri di dunia game, khususnya genre FPS. Dan penulis yakin gamer dari semua usia di Indonesia mengenalnya. Selain itu, untuk League of Legends, sebagai salah satu game MOBA terpopuler saat ini, juga banyak pemainnya di Indonesia. Paling gampang, coba cara yang sama seperti yang penulis lakukan sebelumnya, search komunitas Counter Strike di Facebook, pasti bakal ditemukan ratusan ribu anggota komunitasnya di Indonesia. Dota pun demikian, komunitasnya di Indonesia cukup besar. Plus, karena Mario Teguh itu memang gamer, dia juga mengikuti kok serunya turnamen The International yang dimenangkan Evil Geniuses, serta salah satu anggotanya, Sumail yang menjadi bintang baru dunia eSports, banyak muncul di media sosial, sampai diulas khusus oleh Duniaku. Mario Teguh paham potensi DotA untuk menggaet follower baru.

Mario-Teguh-Motivasi-4 Mario-Teguh-Motivasi-5

Kampanye Seksi ala The9 dan Planetside 2 di China!

Ada banyak cara untuk mempromosikan sebuah game, mulai dari mengadakan event, hingga membagi-bagikan hadiah. Namun yang dilakukan The9 terhadap Planetside 2 di China ini lain dari yang lain, yaitu menggunakan model-model seksi!
Baca Juga

Sedangkan untuk Super Mario, ya, itu juga judul game legendaris. Penulis yakin kalian pasti mengenalnya. Selain juga kerap diplesetkan oleh gamer karena kesamaan nama karakter utamanya, Mario Bros. dengan Om Mario Teguh. Kemudian untuk Planetside, jujur saja, game ini tidak begitu populer di Indonesia. Namun Mario Teguh yang memang sebenarnya seorang gamer, mengetahui jika Planetside ini game FPS online yang sangat besar di dunia. Atau, Mario Teguh mencatut namanya karena dia pernah membaca berita Duniaku, mengenai kampanye seksi Planetside dibintangi para model cantik seperti terlihat di bawah ini:

7 Gamer Sukses Ini Bikin Pernyataan Om Mario Teguh Gak Berlaku

Ketujuh gamer sukses ini mungkin bisa membuat om Mario Teguh mengakui bahwa dunia game saat ini bisa membuka peluang pemuda untuk menciptakan lapangan pekerjaannya sendiri.
Baca Juga

Tidak biasanya Om Mario Teguh seperti ini. Bahkan ketika kalian masuk fanpage-nya di Facebook, di sana juga mulai menggunakan gambar-gambar meme lucu, mengambil gambar dari animasi atau bahkan game sebagai bagian kutipannya, sampai yang jelas menyinggung para gamer. Kami sendiri memiliki teori sendiri, bahwa beberapa motivasi gamer yang dia berikan beberapa bulan belakangan tidak lebih sekadar “bait” atau umpan untuk menambah “follower.” Sebelumnya, kami memaparkan bahwa Usia 18 tahun termasuk dalam kategori usia remaja / muda, dan menurut data dari BKKBN Indonesia, penduduk usia remaja di Indonesia mencapai hampir 30% dari keseluruhan penduduk Indonesia yang mencapai 259.966.894 juta jiwa (berdasarkan sensus terakhir). Dan itu berarti ada sekitar 70 jutaan remaja Indonesia. Sebuah pasar yang sangat besar.

Jadi gamer (dan anak muda yang hanya mikir pacaran) itu bodoh dan hanya bisa meniru?
Jadi gamer (dan anak muda yang hanya mikir pacaran) itu bodoh dan hanya bisa meniru?

Menurut Mario Teguh, Seorang Gamer Itu Susah Belajar dan Terbelakang!

Gamer, mana suaranya? Setuju tidak jika main video game bisa membuat kalian susah belajar?
Baca Juga

Kalangan gamer, mungkin hanya mengambil sebagian kecil saja dari keseluruhan jumlah remaja tersebut. Namun melihat begitu derasnya respon atas motivasi gamer yang dilontarkan sebelumnya (baca: trafik), sepertinya om Mario Teguh sadar besarnya pasar gamer di Indonesia. Karena itulah, dia kembali mencatut nama gamer dalam movitasi barunya. Plus, juga, remaja / anak muda. Tambahkan satu permalasahan yang paling sering dihadapi anak muda sebagai bumbu pedas agar motivasinya ini kian “panas,” melalui kata “pacaran!”

Gamer susah belajar dan terbelakang, katanya...
Gamer susah belajar dan terbelakang, katanya…

Kembali pada kata motivasi om Mario Teguh di atas, bagaimana menurut kalian Citizen Duniaku, apakah kalian setuju, yang merasa masih menjadi gamer game-game tersebut, dipandang tidak disiplin sampai melalaikan tugas akhir / skripsi? Tuangkan pendapat kalian melalui kolom komentar di bawah ya! Komentar terbaik bisa dipastikan mendapatkan respon SALAM SUPER oleh penulis!


SHARE
Previous articleKonami (Masih) Eksis di TGS 2015, Meskipun Tinggal Winning Eleven dan MGS
Next articleSon Goku Bakal Melawan Buu Lagi di Film Animasi DBZ Tribute
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.