Mau Tetap Muda dan Menarik? Jangan Lakukan Hal Ini di Dunia Final Fantasy XV!

Final-Fantasy-XV-TGS-2015-6

Sambut Cid Wanita Pertama, Mari Kita Tengok Para Cid dari Berbagai Final Fantasy

Final Fantasy tidak akan lengkap tanpa karakter yang satu ini....
Baca Juga

Square Enix menjanjikan Final Fantasy XV bakal muncul selama TGS 2015. Selain trailer baru yang sudah kami ulas sebelumnya, yang ternyata itu sekadar trailer Dawn yang mereka rilis selama Gamescom 2015 Agustus lalu, serta Active Time Report (ATR) digelar akhir pekan kemarin. Seperti presentasi ATR sebelum-sebelumnya, banyak informasi baru dibagikan selama ATR. Salah satunya sudah kami ulas dalam artikel sebelumnya, dimana Noctis dan teman-temannya bisa menunggang anak ayam raksasa, Chocobo, dan juga bagaimana ketika dia mengisi waktu senggangnya dengan memancing. Namun ada beberapa hal baru lainnya yang juga perlu kalian ketahui:

Final-Fantasy-XV-TGS-2015-2

Niflheim Empire

Pertama Niflheim Empire, yang menjadi rival kerajaan dimana ayah Noctis berkuasa, Kingdom of Lucis. Niflheim Empire dalam usaha mereka memperluas wilayah, dan hanya tertahan oleh Lucis, yang berhasil menghambat mereka menggunakan kekuatan kristal.

Final-Fantasy-XV-TGS-2015-3

Resmi! Tanggal Rilis Final Fantasy XV Baru Dipastikan Tahun 2016 Nanti!

Siapa bilang Final Fantasy XV akan dirilis tahun depan? Yang benar, tanggal rilisnya baru akan dipastikan tahun depan... ! Ah, Square Enix memang jago PHP!
Baca Juga

King Regis

King Regis, atau Regis Lucis Caelum CXIII merupakan ayah Noctis, dan figur yang saat ini ditunjuk menjadi penjaga kristal, dan dia juga bisa mengeluarkan senjata dari udara, seperti yang sering dilakukan oleh Noctis ketiga mengeluarkan pedangnya (lihat trailer sebelumnya, seperti di sini ini, ketika Noctis mengeluarkan senjata di udara untuk melindunginya. Di usia mudanya, dia bertarung bersama Cid dan General Cor Leonis. Namun seperti yang kalian lihat dalam presentasi mereka sebelumnya, Cor terlihat masih muda. Atau perhatikan saja ketika Regis menggendong Noctis kecil di sini, atau yang lain lagi, perhatikan bagaimana rambut Regis sudah tampak memutih dalam artwork di bawah. Perbedaan dramatis antara Regis dan Cor yang memang seusia tersebut karena dia menggunakan lebih banyak tenaganya untuk menjaga ketahanan perisai yang mengelilingi Lucis.

Final-Fantasy-XV-TGS-2015-4 Final-Fantasy-XV-TGS-2015-5

Perisai tersebut jelas terlihat dalam menir-menit terakhir trailer Dawn pada artikel sebelumnya. Kami penasaran, apakah perisai tersebut hanya diaktifkan dalam keadaan perang, atau setiap waktu harus selalu aktif. Karena memang perbedaan penampilan Regis dengan Cor sepertinya terpaut begitu jauh saat ini. Dan apakah kemampuan Noctis yang juga mampu mengeluarkan perisai senjata di sekeliling tubuhnya, itu juga bisa membuat tubuhnya cepat menjadi tua seperti ayahnya? Yang pasti, dalam artwork di bawah, Regis terlihat seperti sudah berusia 70 tahunan, sedangkan Cor, masih sekitar 30 tahunan.

Final-Fantasy-XV-TGS-11

Ibu Noctis, juga tidak pernah terlihat sampai saat ini, karena memang istri Regis tersebut telah meninggal sejak Noctis masih bayi.

Final-Fantasy-XV-TGS-2015-1

Stella Nox Fleuret Dinyatakan Tewas, “Luna Maya” Tak Bisa Hibur Para Gamer!

Semoga tidak ada pemikiran memasukkannya kembali sebagai DLC nantinya untuk gantikan Luna Maya.... eh, Lunafreya!
Baca Juga

Lunafreya

Selanjutnya, Square Enix berusaha mendekatkan kita pada wanita yang banyak ditunggu para penanti Final Fantasy XV. Sebenarnya, bukan dia sih. Namun sejak Stella Nox Fleuret, wanita yang sudah membius penggemar FF sejak game ini dikenal sebagai Final Fantasy Versus nyaris satu dekade yang lalu dipastikan dicopot dari posisinya sebagai main heroine game ini, penggantinya, Lunafreya Nox Fleuret yang sebenarnya juga tak kalah cantik, sudah banyak diburu asal-usulnya. Luna, di sini, terlihat lebih “kalem” dibandingkan Stelle. Mungkin itu untuk menegaskan image-nya, jika dia adalah karakter yang perannya bukan di garis depan. Sebagai “oracle,” Luna dianugerahi kemampuan berbicara dengan dewa, figur yang sepertinya berhubungan dengan mitos game ini, dan sempat kami singgung dalam artikel sebelumnya.

Final-Fantasy-XV-TGS-2015-7

Dan yang menbuatnya mengagumkan, diantara oracle sebelumnya, dia yang termuda. Selama ATR, Luna diperlihatkan membawa tombak bermata ganda (yang mana kedua ujungnya berupa trisula), yang mungkin berhubungan dengan pekerjaannya sebagai oracle.

Final-Fantasy-XV-TGS-2015-8

Gara-Gara yang Satu Ini, Main Final Fantasy XV Bisa Bikin Kalian Ngeces!

Meskipun sekadar gambar, tapi dijamin kalian bisa ngeces jika melihatnya terlalu lama!
Baca Juga

Luna sendiri tinggal di kota Tenebrae, wilayah yang berada dalam kendali Niflheim, namun berkat keberadaan Luna di sana sebagai oracle, Tenebrae masih mendapatkan kebebasan dalam mengatur pemerintahan di daerah tersebut. Dalam trailer Dawn terbaru yang kami muat di artikel sebelumnya, Luna diperlihatkan sebagai gadis yang pemberani, dan tidak tampak sedikit pun keraguan meskipun dia dikelilingi oleh para prajurit Niflheim. Mungkin itu karena kekuatan batinnya yang sangat kuat. Luna dan Noctis merupakan teman masa kecil, dan saat itu mereka pernah saling berjanji. Sayangnya, selama ATR Square Enix tidak mau membocorkannya, karena sepertinya bakalan spoiler berat!

Final-Fantasy-XV-TGS-2015-9

Selama ATR Square Enix juga merilis artwork baru, salah satunya memperlihatkan Luna berdiri, membawa tombak bermata dua, dan di sebelahnya ada karakter wanita lainnya, bernama Gentiana. Belum dijelaskan siapa dia, dan apa perannya, namun hanya disebutkan dia bakal berperan sangat penting di tengah cerita Final Fantasy XV.
Final-Fantasy-XV-TGS-10
Tunggu artikel selanjutnya untuk mengetahui siapa Gentiana sebenarnya!

SHARE
Previous articleAkhirnya! Closers Online Akan Dibawa ke Indonesia Oleh Megaxus
Next articleGentiana, Si Cantik dari Final Fantasy XV yang Bisa Jadi Obat Sakit Hati!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.