Serial Game of Thrones Merajai Rekor Emmy Awards!

Rekor Emmy Awards - Game of Thrones

Inilah Empat Musuh Fantastic Four yang Dibutuhkan Marvel Cinematic Universe!

Keempat karakter antagonis Fantastic Four ini bisa menjadi antagonis yang tak kalah epik dengan Thanos! Siapa saja?
Baca Juga
Bagi serial TV Amerika, tidak ada penghargaan yang lebih bergengsi dari Emmy Awards. Bisa dibilang, inilah Academy Awards untuk kategori serial televisi dan kabel. Nah, dalam Emmy Awards pagi ini, serial favorit Game of Thrones memecahkan rekor Emmy Awards!

Sebelum hari ini, rekor serial peraih Emmy dalam satu acara masih dipegang oleh The West Wing tahun 2000 lalu. Dalam season pertamanya, West Wing sukses meraih sembilan Emmy. Rekor ini sempat bertahan hingga satu dekade lebih, menunjukkan betapa berkualitasnya season 1 drama kepresidenan Amerika itu.

Tahun lalu, Game of Thrones sudah hampir melampaui rekor The West Wing dengan meraih delapan Emmy. Namun, mengingat betapa berkualitas dan disukainya serial ini, tampaknya tak ada keraguan kalau Game of Thrones akan tetap bisa setidaknya menyamai rekor The West Wing. Namun siapa sangka kalau serial ini bukan hanya memecahkan rekor tersebut, namun juga mencetak rekor yang lebih fantastis?

Rekor Emmy Awards 01 -game of thronesTotal, tahun ini serial Game of Thrones meraih dua belas penghargaan Emmy, jauh melampaui rekor The West Wing. Kategori yang berhasil dimenangkan oleh Game of Thrones adalah:

-Outstanding Drama Series

-Outstanding Supporting Actor in a Drama Series – Peter Dinklage, sang Tyrion Lannister

-Directing For a Drama Series – David Nutter, untuk episode Mother’s Mercy

-Writing For a Drama Series – David Benioff dan D.B. Weiss, untuk episode Mother’s Mercy

– Outstanding Make-Up for a Single-Camera Series (Non-Prosthetic)

– Outstanding Single-Camera Picture Editing for a Drama Series

-Outstanding Production Design for a Narrative Contemporary or Fantasy Program (One Hour or More), untuk episode “High Sparrow,” “Unbowed, Unbent, Unbroken” “Hardhome”

– Outstanding Sound Editing for a Series, untuk episode Hardhome

-Outstanding Sound Mixing for a Scripted Series, untuk episode Hardhome

-Outstanding Special Visual Effects, untuk episode The Dance of Dragons

-Outstanding Stunt Coordination for a Drama Series

-Outstanding Casting for a Drama Series

Rekor Emmy Awards - CerseiGame of Thrones masih berpotensi meraih lebih banyak lagi, namun perwakilan mereka kandas di beberapa kategori. Lena Headey (Pemeran Cersei Lannister) dan Emillia Clarke (Pemeran Daenerys) sama-sama dinominasikan untuk kategori aktris pemeran pendukung terbaik, namun kalah dari Uzo Aduba (pemeran Suzanne Warren di serial Orange is the New Black). Diana Rigg (Pemeran Olenna Tyrell) juga dinominasikan untuk kategori aktris bintang tamu terbaik, tapi kalah dari Margo Martindale.

Semakin tidak sabar untuk menantikan rilisnya season terbaru Game of Thrones? Untuk sekarang, belum ada tanggal pasti kapan season terbaru serial pemecah rekor Emmy Awards ini akan tayang. Namun ada perkiraan kalau minimal serial ini akan kembali meluncur sekitar April tahun depan. Apakah buku keenamnya dapat rilis sebelum itu? Kita lihat saja nanti!


SHARE
Previous articleDuit Tertahan Hampir 600 Juta, Rekber Blackpanda Sampai Utang Saudara dan Ortu!
Next articleTGS 2015 Berlangsung Meriah, Dihadiri Lebih dari Seperempat Juta Pengunjung!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.