Kejutan Granblue Fantasy di TGS 2015, Booth-nya Sebesar Sony!

Granblue Fantasy TGS 2015
Airship ini bisa kamu naiki lho!
Apa game yang memiliki booth terbesar di Tokyo Game Show (TGS) 2015? Final Fantasy XV? MGS V: The Phantom Pain? Atau Winning Eleven 2016? Salah besar! Game (game individu, bukan satu perusahaan seperti Konami atau Sony) dengan booth terbesar di TGS 2015 adalah.. Granblue Fantasy. Masih asing di telinga?

Konami (Masih) Eksis di TGS 2015, Meskipun Tinggal Winning Eleven dan MGS

Tahun ini, franchise besar Konami tinggal dua. Tahun depan, bakal tinggal Winning Eleven saja?
Baca Juga

Di pasar global, nama Granblue Fantasy memang mungkin masih asing, atau bahkan belum pernah kamu dengar sama sekali sebelumnya. Namun di Jepang, game ini adalah salah satu game mobile paling laris dengan total download lebih dari 5 juta kali di Jepang saja! Bahkan, saking suksesnya judul ini, di TGS 2015 ini Cygames pun mengkonfirmasikan bahwa game ini juga bakal diadaptasi ke anime. Bertempat di Hall 4, booth Cygames di TGS 2015 ini benar-benar megah. Ukurannya pun sama dengan booth milik Sony dan bahkan lebih besar dari SEGA, Konami maupun Supercell. Padahal, ini adalah booth untuk satu game saja!

granblue fantasy tgs 2015

Judul Granblue Fantasy mungkin masih asing di telinga. Namun orang-orang yang berada di balik pengembangannya pun bukan nama sembarangan. Ada nama komposer Final Fantasy Nobuo Uematsu yang menggarap musiknya dan serta mantan graphic director dari Square Enix Hideo Minaba yang mengerjakan art dan grafisnya. Game ber-genre turn based RPG ini ber-setting di sebuah tempat bernama Castle in the Sky dimana orang-orang tinggal di pulau melayang. Kamu memerankan seorang protagonis yang harus menyelamatkan dan berpetualang dengan seorang gadis yang berasal dari ras kuno.

Booth dari Granblue Fantasy pun juga menggambarkan setting dari game ini. Ada replika airship yang bisa kamu naiki serta setting sebuah replika bangunan yang terinspirasi dari game-nya. Di dalam bangunan ini terdapat sebuah teater yang menampilkan demo game dan berbagai event dari Cygames. Kamu juga bisa menemukan sebuah layar raksasa di salah satu bagian booth yang menampilkan trailer dan juga iklan-iklan dari game ini.

granblue fantasy TGS 2015

granblue fantasy TGS 2015

granblue fantasy TGS 2015
Ini bagian dalam bangunannya

duniaku-granblue-4

Para cosplayer juga memeriahkan booth dengan memerankan karakter-karakter yang ada di dalam game. Kamu juga bisa berfoto bersama dengan mereka, baik saat menaiki airship, ataupun dengan latar belakang lainnya.

granblue fantasy TGS 2015

granblue fantasy TGS 2015

Sayangnya, Granblue Fantasy baru tersedia untuk konsumsi pasar Jepang saja dan bisa dimainkan di Android, iOS serta bisa dimainkan di PC menggunakan Google Chrome. Bagi yang penasaran, bisa coba main di Google Chrome namun tentu saja masih hanya tersedia dalam bahasa Jepang…

granblue fantasy TGS 2015

granblue fantasy TGS 2015

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.


SHARE
Previous articleAmatsumagatsuchi Sang Naga Badai Kembali Lagi Di Monster Hunter X dengan Kekuatan Baru!
Next articleDuit Tertahan Hampir 600 Juta, Rekber Blackpanda Sampai Utang Saudara dan Ortu!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.