Konser Solo Silent Siren Sukses, Indonesia Menjadi Rumah Kedua Hinanchu

silent siren

Pada tanggal 19 September 2015 kemarin, Silent Siren menggelar konser solo pertamanya di Jakarta. Para fans sudah mulai berkumpul beberapa jam sebelum konser dimulai. Official merchandise dari Silent Siren juga dijual, di mana 100 pembeli pertama bisa mendapatkan kupon untuk high five dengan para member Silent Siren sehabis konser selesai.

silent siren

Sebelum konser, keempat member Silent Siren menyempatkan diri hadir dalam press conference. Di sana, keempat member Silent Siren yaitu Ainyan (bass), Hinanchu (drum), Suu (vocal dan gitar), dan Yukarun (keyboard) mengatakan bahwa tidak ada yang mereka khawatirkan dari konser ini, dan untuk mempersiapkannya, Hinanchu juga mengajari ketiga member yang lain sedikit bahasa Indonesia. Impresi mereka terhadap fans di Indonesia sangatlah baik, terlihat dari interaksi yang sering dilakukan di Twitter maupun Instagram. Ditanya mengenai perbedaan Saisai dan Scandal, Hinanchu menjawab dengan lugas, kalau Scandal lebih rock, dan Saisai lebih pop. Meski demikian, kedua girlband tersebut sama-sama memiliki hubungan baik.

Konser dimulai pada pukul tujuh malam, dan sebelum konser dimulai, sebagai bagian dari acara, lagu Indonesia Raya dikumandangkan. Setelah itu, para member Silent Siren pun keluar ke panggung, disambut oleh sorak sorai penonton. Untuk konser kali ini, lightstick tidak boleh digunakan. Sebagai gantinya, pihak penyelenggara memberikan gelang yang bisa menyala, dan kapan gelang tersebut menyala, akan diatur oleh pihak penyelenggara. Konser pun dibuka dengan lagu Kakumei. Dalam konser berdurasi dua jam tersebut, mereka membawakan beberapa lagu mereka seperti BANG!BANG!BANG!, Are You Ready, Hapi Mari, Stella, Routine, Bisan, Guru Guru Wonderland, Hachigatsu no Yoru, DanceMusiQ dan sebagainya. Para member Saisai juga mengajak para penonton untuk bergandengan tangan dalam lagu Te Wo Tsunaide.

silent siren

Di jeda tengah-tengah konser, para member Silent Siren mengadakan sesi tanya jawab juga dilakukan dengan penonton, serta doorprize berhadiah kaos Silent Siren yang sudah di tanda tangani oleh keempat membernya sebanyak empat buah. Hinanchu yang pernah tinggal lumayan lama di Indonesia juga sempat mengobrol dengan bahasa Indonesia seadanya yang disambut dengan sorakan dari penonton. Mereka juga mengungkapkan, bahwa mereka sangat senang karena sehari sebelumnya ada yang menyambut kedatangan mereka di bandara.

Yang spesial, kali ini mereka juga membawakan lagu Secret Base, di mana Silent Siren merupakan band yang ditunjuk untuk membawakan lagu tersebut sebagai lagu ending Anohana live action. Penonton pun terkejut dengan adanya lagu tersebut di konser Silent Siren, dan ikut bernyanyi dengan antusias sepanjang lagu berlangsung. Ketika Silent Siren kembali ke belakang panggung setelah menyanyikan lagu terakhirnya, para penonton tak henti-hentinya meneriakkan kata ‘ankoru’ yang berarti encore, sampai Silent Siren kembali keluar dan menyanyikan dua lagu terakhir.

silent siren

Silent Siren sangat sukses menggelar konser solo pertamanya di Jakarta kali ini dan mengatakan ingin bisa mengadakan konser di Indonesia setiap tahun, sebab bagi Hinanchu, Indonesia sudah seperti rumah keduanya.


SHARE
Previous articleGara-Gara yang Satu Ini, Main Final Fantasy XV Bisa Bikin Kalian Ngeces!
Next articleAkhirnya! Closers Online Akan Dibawa ke Indonesia Oleh Megaxus
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.