Chiller – Komik Seram Dengan Efek Yang Bikin Semakin Deg-Degan!

Komik Seram - Chiller 1

Hati-hati! 4 Anime Ini Akan Membuatmu Benci Umat Manusia

Anime tidak selamanya ceria, terkadang dunia anime menjadi gelap dan tiada harapan. 4 Anime Ini Akan Membuatmu Benci Umat Manusia
Baca Juga
Untuk kamu-kamu yang sedang iseng mencari komik seram, Line Webtoon memiliki banyak koleksi menarik. Sebut saja Tales of Unusual, Distant Sky, Deep, dan Hive. Beberapa di antaranya bahkan tersedia dalam bahasa Indonesia. Salah satu judul di kategori horor, yang baru tersedia di versi Inggris, adalah Chiller. Komik seram yang satu ini bahkan dilengkapi dengan efek visual dan suara untuk membuat pengalaman membaca yang lebih imersif!

Seperti Tales of Unusual, Chiller disajikan dalam format antologi. Setiap bab (sejauh ini) memiliki plot yang berdiri sendiri. Kesamaannya, tentu saja, setiap cerita memiliki nuansa supernatural yang bisa bikin merinding.

Penerapan efek visual dan suara dalam komik seram juga bukan hal yang baru. Sebelumnya saja sudah ada Bongcheon-Dong Ghost, yang kejutannya benar-benar bisa bikin jantungan.

Tetap, dukungan efek visual dan suara di Chiller membuat komik seram yang satu ini berbeda, apa lagi bila dibandingkan dengan komik-komik lain di kategori horor Webtoon (versi Indonesia dan Inggris). Saat kamu mulai membaca, kamu akan langsung disuguhi rekomendasi seperti ini.

Komik Seram - Chiller 2Tentu saja, peringatan itu benar. Dengan suara diaktifkan, kamu bisa mendengar efek seperti suara kuku menggaruk pintu loker, suara air, jepretan kamera, hingga suara kerumunan orang berbicara, mengikuti apa yang terjadi di panel yang kamu kunjungi. Dipadukan dengan efek visual yang juga keren, kamu akan merasakan pengalaman unik dalam setiap cerita.

Untuk yang masih trauma dengan Bongcheon-Dong Ghost atau screamer internet (seperti permainan labirin yang tiba-tiba memunculkan wajah seram dan jeritan), dari empat episode yang tersaji Chiller belum menggunakan trik seperti itu. Bahkan belum ada cerita yang menggunakan musik kagetan untuk bikin pembaca terlonjak. Setiap efek disajikan dengan subtil, fokus untuk membangun atmosfer cerita ketimbang membuat kamu terlonjak-lonjak kaget seperti sedang menonton Insidious.

Yang menarik, kemungkinan pembuat komik menyajikan screamer atau kejutan super horor seperti di Bongcheon-Dong Ghost tetap ada, mengingat format komik seram ini. Jadi pembaca dijamin akan deg-degan setiap melihat ada judul baru yang dirilis.

Sayangnya, karena kekuatan efek audio dan visualnya ini juga Chiller tidak bisa dibaca di beberapa ponsel. Penulis mencoba di Webtoon Galaxy S III Mini, dan Chiller bahkan tidak tersedia di daftar komik horor. Saat mencoba diakses lewat gambar promo yang tersedia, hasilnya selalu error. Kalau kamu mengalami hal yang sama, berarti kamu harus membaca komik seram yang satu ini lewat media yang lebih baik.

Penasaran? Chiller bisa kamu baca dengan gratis dan legal via Webtoon.

Pastikan juga tombol “play” di pengatur efek suara, yang ada di kanan atas, aktif. Kalau tidak kamu akan kehilangan bagian terbaik dari komik ini.

Komik Seram - Chiller 3


SHARE
Previous articleBoomCo, Wujudkan Imajinasi Bermain Game FPS di Dunia Nyata!
Next articleIkuti Nona Faranis, 4 Pejuang Lain Masuk Arslan The Warriors of Legend!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.