Gentiana, Si Cantik dari Final Fantasy XV yang Bisa Jadi Obat Sakit Hati!

Final-Fantasy-XV-Gentiana-3

Mau Tetap Muda dan Menarik? Jangan Lakukan Hal Ini di Dunia Final Fantasy XV!

Mau Tetap Muda dan Menarik? Jangan Lakukan Hal Ini di Dunia Final Fantasy XV! Video Final Fantasy XV, Guide Final Fantasy XV, gambar Final Fantasy XV
Baca Juga

Square Enix menjanjikan Final Fantasy XV bakal muncul selama TGS 2015. Selain trailer baru yang sudah kami ulas sebelumnya, yang ternyata itu sekadar trailer Dawn yang mereka rilis selama Gamescom 2015 Agustus lalu, serta Active Time Report (ATR) digelar akhir pekan kemarin. Seperti presentasi ATR sebelum-sebelumnya, banyak informasi baru dibagikan selama ATR. Salah satunya sudah kami ulas, dimana Noctis dan teman-temannya bisa menunggang anak ayam raksasa, Chocobo, dan juga bagaimana ketika dia mengisi waktu senggangnya dengan memancing. Selain itu, ATR juga mengulas mengenai Niflheim Empire, kerajaan rival Kingdom of Lucis dimana Noctis bernaung, serta penguasanya saat ini, King Regis. Kami juga mendapatkan penjelasan baru mengenai Lunafreya Nox Fleuret, serta karakter misterius lainnya yang diulas dalam artikel ini, Gentiana, yang sepertinya berhubungan dengan Luna, dan berperan sangat penting di tengah cerita. Setidaknya, itu menurut penjelasan Square Enix.

Final-Fantasy-XV-Gentiana-2

Gara-Gara yang Satu Ini, Main Final Fantasy XV Bisa Bikin Kalian Ngeces

Gara-Gara yang Satu Ini, Main Final Fantasy XV Bisa Bikin Kalian Ngeces! Download Final Fantasy XV, video Final Fantasy XV, gambar Final Fantasy XV
Baca Juga

Siapa itu Gentiana? Salah sih, kalau kita menyebutnya karakter baru. Justru Gentiana itu sudah muncul jauh, tepatnya ketika game ini dikonfirmasikan judul resminya adalah menjadi peralihan dari Final Fantasy Versus XIII. Artwork-nya muncul bersama Noctis, Regis, Luna dan karakter lainnya di dalam trailer konfirmasi Final Fantasy XV selama E3 2013 da tahun yang lalu. Jika kalian sudah lupa, yuk, dilihat kembali trailernya di bawah ini, Gentiana adalah wanita pada gambar keempat dari sisi kanan dari daftar karakter penting Final Fantasy XV:

Final Fantasy XV – Announcement Trailer | E3 2013

Jujur saja, penulis jadi lebih penasaran dengan Gentiana dibandingkan Lunafreya. Tahi lalat di bawah bibirnya itu membuatnya terlihat manis. Kalian bisa melihat gambar lain Gentiana yang lebih jelas di bawah.

Final-Fantasy-XV-Gentiana-1

Asyiknya Nyetir di Final Fantasy XV! Nikmati Pemandangan Sampai Intim dengan Teman Lelaki

Asyiknya Nyetir di Final Fantasy XV! Nikmati Pemandangan Sampai Intim dengan Teman Lelaki! Gambar FFXV, video FFXV, download FFXV, FF terbaru
Baca Juga

Gentiana merupakan salah satu karakter non-playable dari Final Fantasy XV, dan sepertinya dalam artowork terbaru diperlihatkan sebagai pelayan Lunafreya Nox Fleuret. Jelas sekali, tombak yang digunakan Luna selama sebuah event yang berhubungan dengan posisinya sebagai oracle, juga dipegang oleh Gentiana. Mungkin Gentiana yang membantu Luna membawa tombak tersebut. Namun dengan Square Enix yang jelas menyebutkan dia berperan penting, siapa pun pasti akan makin penasaran, sepertinya dia bukan sekadar pelayannya Luna.

Final-Fantasy-XV-Luna-3

Final-Fantasy-XV-Luna-4

Secara fisik, Gentiana tidak lebih tinggi dari Luna (lihat perbedaan ketinggian mereka di sini). Rambutnya berwarna hitam, panjang sebahu. Kontras dengan Luna dengan rambutnya yang berwarna pirang. Rambutnya ditata bergaya poni, yang dipotong lurus tepat di atas alis. Matanya berwarna hijau, dan ada sedikit aksen merah di bola matanya. Dia mengenakan baju berwarna hitam, yang lagi-lagi kontras dengan Luna, yang diperlihatkan selalu mengenakan pakaian putih.

Final-Fantasy-XV-Gentiana-7

Final-Fantasy-XV-Luna-1

Final Fantasy XV Perlihatkan Kedekatan Batin Ayah dan Anak

Final Fantasy XV Perlihatkan Kedekatan Batin Ayah Anak, download Final Fantasy XV, gambar Final Fantasy XV, Final Fantasy terbaru, guide Final Fantasy XV
Baca Juga

Jika Square Enix tidak membeberkan apa pun mengenai Gentiana, namun namanya itu sendiri sudah memberi arti. Nama Gentiana diambil dari nama bunga, yang ditemukan oleh raja Gentius dari Illyria (sekarang Albania) di daerah Balkan, setelah mengetahui khasiat tanaman yang akarnya dikenal memiliki rasa yang sangat pahit ini sebagai obat. Terutama untuk mengobati penyakit yang berhubungan dengan pencernaan / usus, hati, kandung empedu dan bahkan juga rematik, asam urat, demam, hipertensi, kejang otot, cacing parasit, luka, kanker, sinusitis, hingga malaria. Apakah Gentiana dalam game nantinya juga memiliki kemampuan yang sama seperti tanaman Gentiana di dunia nyata?

Final-Fantasy-XV-Gentiana-5

Cidney dan Noctis Ganti Kelamin! Makin Tidak Sabar Nunggu Final Fantasy 15!

Cidney dan Noctis Ganti Kelamin! Makin Tidak Sabar Nunggu Final Fantasy 15! Download Final Fantasy XV, Game Final Fantasy terbaru, gambar Final Fantasy 15
Baca Juga

Referensi mengenai Gentiana sebenarnya kita dapatkan banyak dalam diri Luna. Ya, sepertinya memang mereka berdua memiliki hubungan khusus. Seperti dalam salah satu artwork yang dirilis Square Enix tahun 2013 lalu, Luna diperlihatkan duduk di samping rangkaian bunga Gentiana yang ditempatkan dalam sebuah vas. Kemudian mata Luna, juga berwar aungu kebiruan seperti warna bunga Gentiana. Sedangkan baju utama Luna, yang berwarna putih, dihiasi dengan rangkaian pola bunga yang timbul, yang sepertinya pola tersebut juga menggambarkan bunga Gentiana. 

Final-Fantasy-XV-Gentiana-6

Masih terlalu dini untuk mengeksplorasi lebih jauh sosok Gentiana ini, namun posisinya sebagai pelayan Luna, yang ternyata, Luna sendiri juga digambarkan banyak memiliki keterikatan dengan Gentiana, membuat Gentiana ini menarik untuk dinantikan pengungkapan barunya oleh Square Enix.

Final-Fantasy-XV-Luna-2

Sejenak melupakan Stella, menurut kalian, cantik mana antara Lunafreya dengan Gentiana?

Editor in Chief Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe. 


SHARE
Previous articleMau Tetap Muda dan Menarik? Jangan Lakukan Hal Ini di Dunia Final Fantasy XV!
Next articleBoomCo, Wujudkan Imajinasi Bermain Game FPS di Dunia Nyata!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.