Afro Samurai 2 Masih Saja Penuh Darah, Minus Rambut Kribo si Samurai

Afro-Samurai-2-1

Juni 2014 lalu, Versus Evil menyebutkan jika mereka mendapatkan hak untuk mengembangkan sekuel dari game action adventure berdarah dengan tema samurai, Afro Samurai. Game yang diadaptasi dari manga dan anime berjudul sama ini tersebut sebelumnya dipegang oleh Bandai Namco Studios. Namun kini Redacted Studios yang sebelumnya pernah terlibat dalam pengembangan Ace Combat: Assault Horizon berperan sebagai developer, yang menyiapkannya untuk Xbox One, PLayStation 4 serta PC.

Afro-Samurai-2-8

Berjudul Afro Samurai 2: Revenge of Kuma, Versus Evil pertama kali mengenalkannya selama E3 2015 lalu. Dimulai tepat setelah cerita dalam Afro Samurai pertama usai, dan mengikuti kisah Kuma, mesin pembunuh yang mendapat dukungan kekuatan cyber dengan kepala berbentuk boneka beruang dan sebelumnya menjadi teman baik Afro Samurai (Jino), dalam pencariannya menuntut balas dan memburu Afro. Setelah Kuma dikalahkan Afro, dia berhasil sadar, namun harus mendapatkan kembali kekuatan, kemanusiaannya, dan juga kesadarannya untuk memburu Afro dan membalaskan mereka yang dia cintai yang dihabisi Afro, termasuk itu adik angkatnya, Otsuru, yang terbunuh selama musibah pembantaian Sword School.

Afro Samurai 2: Revenge of Kuma – Official Reveal Trailer

Afro-Samurai-2-9

Afro Samurai 2: Revenge of Kuma bakal dibagi ke dalam tiga volume, yang masing-masing memiliki story arc-nya sendiri, karakter, serta gaya bertarung yang berbeda,. Volume pertamanya pertama kali dirilis untuk PS4 dan PC melalui Steam kemarin, pada 22 September. Sedangkan untuk XOne harus menunggu lebih lama, hingga 9 Oktober 2015 mendatang. Selain itu, khusus PS4 bisa juga membeli bundle yang didiskon hingga 20%, berisi ketiga volume game ini. Menegaskan kerjasama antara Sony dengan Versus Evil, bahkan pengguna PlayStation Plus mendapatkan diskon 30%. Kemudian juga dikonfirmasikan jika pencipta Afro Samurai, Takashi Okazaki telah berkontribusi menyumbang skenario manga garapannya ke dalam game ini. Manga aslinya bakal muncul ke tengah game memberi emosi tambahan dalam bentuk sel manga kecil, pop-up, hingga tampilan gambar satu layar penuh yang mendukung ceritanya, seiring kalian memainkan game ini.

Afro Samurai 2 Launch Trailer

Afro-Samurai-2-10

Afro Samurai sendiri merupakan seri manga dan anime yang sudah mulai muncul sejak tahun 1999 hingga 2000 dalam bentuk manga. Anime-nya sendiri baru ditayangkan pada tahun 2007, yang mengusung nama Samuel L. Jackson sebagai pengisi suara sang protagonis utama, Afro. Saat diluncurkan di PS3 dan Xbox 360 tahun 2009 lalu sebenarnya performa game ini tidak begitu bagus. Game yang menggabungkan genreaction, brawler dan juga sedikit elemen platformer ini dilaporkan hanya terjual sebanyak 420.000 kopi saja di seluruh dunia.

Afro-Samurai-2-11

Di bawah kalian bisa melihat video musik game ini, yang menjadi salah satu bagian soundtrack-nya. Soundtrack-nya dikerjakan oleh berbagai artis hip-hop indie yang berada di bawah arahan RZA dari Wu-Tang Clan. RZA juga telah menjadi pengarah musik untuk Afro Samurai mulai seri animasinya.

Afro Samurai 2: Revenge of Kuma – Deadly Identities by Visual Eyez Music Video

Afro-Samurai-2-2 Afro-Samurai-2-3 Afro-Samurai-2-4 Afro-Samurai-2-5 Afro-Samurai-2-6 Afro-Samurai-2-7


SHARE
Previous articleAkankah Blade Gabung dengan Avengers? Ini Tanggapan Wesley Snipes!
Next articleTips Membuat Game Design yang Baik dari Keiji Inafune!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.