JoJo’s Bizarre Adventure Terbaru Juga Sebesar Naruto Ultimate Ninja Storm 4!

JoJo's-Bizarre-Adventure-6

Video Terbaru Para Pria Six Pack yang Bertarung Dalam JoJo’s Bizarre Adventure!

Video terbaru ini juga perlihatkan tiga pria berotot yang baru saja dikonfirmasikan dalam JoJo’s Bizarre Adventure Eyes of Heaven.
Baca Juga

Selama TGS 2015 kemarin, Bandai Namco memberikan trailer terbaru JoJo’s Bizarre Adventure: Eyes of Heaven (JoJo no Kimyou na Bouken: Eyes of Heaven dalam versi Jepangnya), yang kembali menampilkan gameplay game fighting terbesar JoJo’s Bizarre Adventure ini untuk platform game Sony. Sebelum TGS 2015 berlangsung, mereka juga sudah memastikankan kapan JoJo’s Bizarre Adventure: Eyes of Heaven bakal dirilis untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3 di Jepang, yaitu pada 17 Desember. Harga jualnya nanti di Jepang 8,200 yen (sekitar Rp. 1 jutaan) untuk versi PS4, dan 7,200 yen (sekitar Rp. 850 ribuan) untuk versi PS3. Berikut trailer yang dirilis selama TGS 2015 kemarin:

JoJo’s Bizarre Adventure: Eyes of Heaven TGS 2015

Sedangkan di bawah ini trailer ketiganya, yang selain adegan pertarungan, juga memperlihatkan beberapa potongan skenario ceritanya dalam mode Story:

Sejak Juni 2015 lalu, Bandai Namco telah mengupdate daftar roster karkternya. Hingga saat ini, karakter yang bisa kalian mainkan adalah sebagai berikut:

Part I: Phantom Blood

  1. Jonathan Joestar (disuarakan Kazuyuki Okitsu)
  2. Will A. Zeppeli (disuarakan Yoku Shioya)
  3. Robert E.O. Speedwagon (disuarakan Youji Ueda)
  4. Dio Brando (disuarakan Takehito Koyasu)

Part II: Battle Tendency

  1. Joseph Joestar (disuarakan Tomokazu Sugita)
  2. Caesar Zeppeli (disuarakan Takuya Satō)
  3. Rudol von Stroheim (disuarakan Atsushi Imaruoka)
  4. Cars (disuarakan Kazuhiko Inoue)
  5. ACDC (disuarakan Keiji Fujiwara)
  6. Wham (disuarakan Akio Ohtsuka)
  7. Lisa Lisa (disuarakan Atsuko Tanaka)

Part III: Stardust Crusaders

  1. Jotaro Kujo (disuarakan Daisuke Ono)
  2. Noriaki Kakyoin (disuarakan Daisuke Hirakawa)
  3. J.P. Polnareff (disuarakan Fuminori Komatsu)
  4. Hol Horse (disuarakan Hidenobu Kiuchi)
  5. Iggy (disuarakan Misato Fukuen)
  6. N’Doul (disuarakan Kentarou Itou)
  7. Joseph Joestar (disuarakan Unshou Ishizuka)
  8. Mohammed Avdol (disuarakan Kenta Miyake)
  9. Mariah (disuarakan Ayahi Takagaki)
  10. Pet Shop
  11. DIO (disuarakan Takehito Koyasu)
  12. Vanilla Ice (disuarakan Shou Hayami)

Part IV: Diamond is Unbreakable

  1. Josuke Higashikata (disuarakan Wataru Hatano)
  2. Yukako Yamagishi (disuarakan Chinatsu Akasaki)
  3. Koichi Hirose (disuarakan Romi Park)
  4. Shigekiyo Yangu (disuarakan Kappei Yamaguchi)
  5. Akira Otoishi (disuarakan Showtaro Morikubo)
  6. Yoshikage Kira (disuarakan Rikiya Koyama)
  7. Rohan Kishibe (disuarakan Hiroshi Kamiya)
  8. Okuyasu Nijimura (disuarakan Wataru Takagi)
  9. Kosaku Kawajiri (disuarakan Rikiya Koyama)
  10. Jotaro Kujo (disuarakan Daisuke Ono) (bonus untuk pemesan awal game ini)

JoJo-Bizarre-Adventure-2

Part V: Vento Auero

  1. Guido Mista (disuarakan Kenji Akabane)
  2. Giorno Giovanna (disuarakan Daisuke Namikawa)
  3. Pannacotta Fugo (disuarakan Hisafumi Oda)
  4. Narancia Ghirga (disuarakan Yuuko Sanpei)

Part IV: Stone Ocean

  • Jolyne Cujoh (disuarakan Miyuki Sawashiro)
  • Ermes Costello (disuarakan Chizu Yonemoto)
  • Weather Report (disuarakan Toru Okawa)
  • Enrico Pucci (disuarakan Sho Hayami‎)

Part VII: Steel Ball Run

  • Diego Brando (disuarakan Takehito Koyasu)

JoJo-Bizarre-Adventure-1

Sebelum TGS 2015 berlangsung, dikonfirmasikan juga untuk game garapan CyberConnect2 ini, seperti pembeli kopian awalnya bakal mendapatkan kode unduh untuk karakter dari Part IV: Diamond is Unbreakable Jotaro Kujo (trik marketing yang sama seperti pada Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4). Jotaro Kujo bisa dimainkan untuk pertarungan offline dan online, namun bukan untuk story mode. Menariknya, ternyata dia juga bisa dimainkan dalam tim yang sama dengan Jotaro Kujo dari Part III: Stardust Crusaders. Sedangkan untuk box art game ini juga telah dikonfirmasikan, menampilkan beberapa karakter JoJo’s Bizarre Adventure, serta terfokus pada Jonathan Joestar, Joseph Joestar, Jotaro Kujo, dan Josuke.

JoJo-Bizarre-Adventure-3

Puluhan Pria Berotot Di Sini Siap Puaskan Kalian Para Penggemar JoJo!

Gak perlu malu, mimin tahu kalian pasti juga pengen pegang otot om-om macho dalam game ini...
Baca Juga

JoJo’s Bizarre Adventure: Eyes of Heaven merupakan sekuel JoJo’s Bizarre Adventure All-Star Battle yang juga dikembangkan oleh CyberConnect2 dan Bandai Namco Games. Game tersebut sukses besar di pasaran, dan sanggup menjadi pemuas dahaga penggemar JoJo’s Bizarre Adventure yang mendambakan sebuah game All Star Battle, serta menjadi satu-satunya pilihan terbaik untuk menggambarkan keseluruhan manga karangan Hirohiko Araki, karena menampilkan lebih dari 40 karakter pria berotot yang diambil dari delapan story arc-nya (14 terbuka dari awal, sisanya melalui DLC), dan itu yang terlengkap hingga saat ini. Semoga saja JoJos Bizarre Adventure: Eyes of Heaven bisa melampauinya, karena sejauh ini sudah 37 pria berotot saja yang dikonfirmasikan. Dikembangkan untuk dua platform berbeda generasi, jelas bakal ada perbedaan. Untuk versi PS4, JoJo’s Bizarre Adventure: Eyes of Heaven berjalan dalam resolusi 1080p, sedangkan yang PS3 maksimal hanya dibatasi HD 720p saja. Lihat saja perbedaan kualitasnya di bawah ini:

Bandai Namco juga berencana merilis varian PS4 khusus, dengan hiasan karakter game ini pada HDD Bay Cover-nya. Namun yang melegakan, berbeda dibandingkan JoJo’s Bizarre Adventure All-Star Battle, menurut boss CyberConnect2, kalian tidak perlu mengkuatirkan adanya microtransaction atau DLC berbayar di sini. Memang ada bonus pembeli kopian awalnya, namun itu pun gratis. Salah satu keluhan pemain JoJo’s Bizarre Adventure: All Star Battle untuk PS3 adalah adanya microtranscation. Ada batasan Energy, yang terisi secara berkala, dan jika ingin cepat, harus diisi ulang dengan membeli Energy tambahan. Kemudian game tersebut juga awalnya dirilis dengan 32 karakter, yang kemudian 9 lainnya ditambahkan melalui DLC, yang juga tidak gratisan.

JoJo-Bizarre-Adventure-6

Bicara gameplay-nya, masih sama seperti JoJo’s Bizarre Adventure All-Star Battle. Kalian bisa bebas menyusun dua karakter tag team. Dan itu artinya juga membuat tag team yang sebelumnya tidak mungkin terjadi dalam serial aslinya. Dengan tag team orisinal game ini, kalian bisa menggunakan teknik seperti Stand dan Hamon, sekaligus juga serangan spesial bersama partner.

JoJo-Bizarre-Adventure-7

Genre gamenya sendiri disebut sebagai “Stylish Tag JoJo Action”, yang merujuk pada gaya pertarungan tag team, 2v2 dan kalian bebas untuk menciptakan satu tim combo karakter impian di sini. Mereka bisa bergerak bebas di tengah stage 3D yang luas, dan melancarkan serangan ke arah musuh baik sendiri atau bersama-sama secara tag team, juga memanfaatkan gimmick dari setiap stage-nya dan juga obyek yang ada di sana untuk membantu dalam menyerang. Kalian juga bisa menggunakan serangan Dual Heat serta kombinasi antar karakter, termasuk gerakan combo yang sudah dikenal dari serial ini.

JoJos-Bizarre-Adventure-29

Ketika salah satu dari dua karakter kalian kalah, tidak ada cara mengembalikan mereka hidup di tengah pertarungan. Namun karakter kedua bisa mewarisi kemampuan bertarung karakter yang sudah kalah, meningkatkan ability-nya, dan bisa saja merubah keadaan dengan kondisi yang lebih kuat menghadapi dua musuh sekaligus. Setiap karakter memiliki style dan ability berupa skills yang berbeda-beda. Digabungkan dengan mekanis tag team, maka kemungkinan melakukan pertarungan secara taktis juga tidak terbatas.

JoJo's-Bizarre-Adventure-2 JoJo's-Bizarre-Adventure-3 JoJo's-Bizarre-Adventure-4 JoJo's-Bizarre-Adventure-5 JoJos-Bizarre-Adventure-2 JoJos-Bizarre-Adventure-4 JoJos-Bizarre-Adventure-8 JoJos-Bizarre-Adventure-9 JoJos-Bizarre-Adventure-10

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.

Sumber


SHARE
Previous article9 Pemain Pedang Terkuat dalam Serial One Piece! (Part 1)
Next articleIndonesia Jadi Tuan Rumah CSO World Championship 2015!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.