Kodai Heiki, Senjata Abad yang Hilang di Dunia One Piece Akhirnya Terungkap!

Kodai HeikiKodai Heiki (Senjata Kuno) adalah sebutan untuk tiga senjata pemusnah masal yang memiliki bentuk berbeda beda. Sejarah tentang senjata ini tertulis dalam tiap Poneglyph yang berada di masing masing pulau tempat senjata tersebut disembunyikan. Kekuatan dari masing masing senjata tersebut dikatakan dapat mengakibatkan perang besar di dunia One Piece! Apa sebenarnya Kodai Heiki?

Kodai HeikiKata Kodai Heiki pertama kali dibahas saat kru Topi Jerami berada di Skypiea, Robin menemukan sebuah Ponelgyph yang menjadi tumpuan bel emas raksasa. Pada Ponelpyh tersebut disebutkan akan adanya sebuah senjata yang ditakuti oleh pemerintah dunia karena kekuatannya yang besar. Namun, walaupun pemerintah dunia mencoba menutupi keberadaan dari senjata kuno tersebut, beberapa orang ingin memanfaatkan kekuatan senjata kuno tersebut untuk kepentingan pribadi mereka seperti Spandam yang memaksa Franky untuk memberitahu dirinya tentang Pluton, salah satu senjata kuno tersebut. Sejauh ini baru dua senjata kuno yang muncul dalam cerita One Piece, Pluton dan Poseidon.


1

Pluton


Kodai Heiki

Luffy Ternyata Berasal dari Brasil? Inilah Asal Negara Anggota Kru Topi Jerami

Ternyata Eichiro Oda tidak hanya menggunakan banyak karakter dunia nyata sebagai referensi dalam One Piece, melainkan juga negara yang berbeda untuk karakternya. Nami dan Robin berasal dari mana ya... ?
Baca Juga

Senjata ini pertama kali disebutkan keberadaannya pada cerita Alabasta, dimana Crocodile mempekerjakan Robin untuk membaca Ponelgyph yang berada di pulau tersebut. Namun, Blue Print dari senjata ini dimiliki oleh Tom, pembuat kapal legendaris dari Water 7 yang juga membuatkan kapal Oro Jackson yang digunakan oleh Roger. Pluton berbentuk seperti kapal perang dengan kekuatan luar biasa, Tom juga mengatakan siapapun yang mengendalikan Pluton dapat menguasai suatu negara dengan mudah. Keberadaan dari Pluton sendiri masih menjadi suatu misteri dan Blue Print yang digunakan untuk membuat Pluton telah dibakar oleh Franky, rekan dari Iceburg yang juga merupakan murid Tom.

Kodai HeikiBlue Print yang telah diwariskan secara turun temurun oleh Tom dibakar oleh Franky karena ketakutannya akan adanya orang yang menyalahgunakan Pluton. Walaupun telah dibakar, Franky mengatakan telah menghapal isi dari Blue Print tersebut dan dapat membuat Pluton kedua untuk mengimbangi kekuatan Pluton pertama. Walaupun senjata kuno ini berbentuk sebagai kapal, bukan berarti ketiga senjata kuno adalah benda mati.


2

Poseidon


Kodai HeikiSalah satu senjata kuno ini bukanlah seperti Pluton yang berbentuk kapal, melainkan seorang manusia. Senjata ini mengambil nama dewa air. Menurut sejarah One Piece, Poseideon adalah putri duyung yang hidup pada abad yang hilang dan memiliki kekuatan untuk mengendalikan monster laut raksasa. Ratu Otohime mengatakan bahwa setiap beberapa abad akan lahir seorang putri duyung yang memiliki kemampuan Poseidon dan dalam cerita Pulau Ikan, Putri Otohime, Shirahoshi, menjadi pewaris kemampuan Poseidon.

Kodai HeikiKemampuan Shirahoshi dalam mengendalikan monster laut terlihat saat dia membantu Luffy menghentikan kapal Noah yang akan menghantam Pulau Ikan. Sejauh ini Poseidon adalah satu satunya senjata kuno yang berbentuk makhluk hidup. Ratu Otohime bahkan pernah menjelaskan, sebagai akibat dari kekuatan Poseidon yang dapat mengendalikan berbagai monster laut dalam jumlah banyak, sebuah pulau dapat dengan mudah dihancurkan dengan menenggelamkannya ke bawah laut.


3

Uranus


Kodai Heiki

Beberapa Teori GILA Fans One Piece Yang Cukup Meyakinkan!

Karena minggu ini One Piece tidak dirilis, yuk kita mendiskusikan tentang apa yang terjadi selanjutnya...
Baca Juga

Senjata kuno yang terakhir adalah Uranus. Sama seperti Pluton dan Poseidon yang menggunakan nama dewa Yunani, Uranus memiliki arti sebagai penguasa langit. Jika Pluton adalah dewa penguasa daratan yang berbentuk kapal dan Poseidon sebenarnya adalah Putri Duyung pengendali lautan, maka Uranus berarti sebuah senjata yang menguasa seluruh langit. Hingga saat ini, keberadaan dari senjata ini masih menjadi suatu misteri. Robin hanya menyebutkan keberadaan senjata ini sekilas dari percakapannya dengan Neptune, raja dari pulau Ikan.

Walaupun masih belum terlihat atau dijelaskan lebih lanjut, Robin mengatakan bahwa Uranus adalah senjata terkuat dari ketiga senjata tersebut. Hingga saat ini masih banyak misteri yang menutupi senjata ini.

Kodai HeikiMulai dari keberadaannya masing masing hingga kekuatan sepenuhnya yang masih merupakan misteri. Sejauh ini, hanya Poseidon yang dapat kita lihat secara langsung, namun, pada cerita tersebut banyak orang beranggapan bahwa kapal Noah sebenarnya adalah Pluton dalam bentuk yang belum sempurna. Ada juga orang yang beranggapan bahwa Uranus dimiliki oleh Roger dan disimpan olehnya di Raftel, pulau terakhir dari Grand Line. Bagaimana menurutmu? Apa kamu punya teori sendiri tentang Kodai Heiki? Berikan pendapatmu di komentar yah!


SHARE
Previous articleBegini Cara Mudah Mendapatkan Primary Weapon di Point Blank Garena!
Next article9 Pemain Pedang Terkuat dalam Serial One Piece! (Part 1)
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.