Seraph of the End Ini Seperti Attack on Titan dengan Musuh Vampire!

Seraph-of-the-End-6

Iklan Video PS Vita yang Gokil Abis Ini Perlihatkan Banyak Game Baru

Sony ga hanya manjakan gamer PS4 saja. Setelah turun harga, dan juga tawarkan warna HDD bay baru, mereka menjual PS Vita dengan warna yang fresh sekaligus perlihatkan banyak game keren untuk handheld tersebut!
Baca Juga

Juli 2015 lalu, Bandai Namco mengumumkan satu game strategi RPG baru untuk PS Vita. Menggunakan label “dramatic tactics RPG” yang diangkat dari manga dan anime Seraph of the End, diharapkan game tersebut mampu menjadi pilihan baru gamer PS Vita yang merasa handheld Sony kekurangan pilihan game RPG bermutu. Versi game ini berjudul Seraph of the End: The Origin of Fate. Juga dikembangkan untuk smartphone dengan judul yang berbeda, Seraph of the End: Bloody Blade, namun genrenya menyesuaikan dengan tipikal game yang lebih populer untuk mobile, yaitu tower defense. Selama TGS 2015 kemarin, Bandai Namco mengungkapkan kapan Seraph of the End: The Origin of Fate bakal dirilis. Game tersebut hadir untuk PS Vita di Jepang 17 Desember 2015 mendatang, dan ditawarkan dengan harga 6,800 yen, atau sekitar Rp. 800 ribuan. Kalian yang membeli kopian awalnya bakal mendapatkan kode mengunduh theme khusus untuk PS Vita, serta bonus lainnya seperti galeri ilustrasi digital. Berikut trailer pertama untuk versi mobile-nya:

Seraph of the End: Bloody Blade

Seraph-of-the-End-1

Seraph of the End sendiri merupakan serial manga Jepang dengan tema dark fantasy yang dibuat oleh Takaya Kagami, ilustrasinya ditangani Yamato Yamamoto, serta storyboard oleh Daisuke Furuya. Diterbtkan Shueisha melalui Jump SQ, dan sudah diterjemahkan ke bahasa Inggris melalui Viz Media. Adaptasi animenya sudah ditayangkan di Jepang sejak 4 April 2015 sampai 20 Juni 2015, dan season keduanya mulai ditayangkan 10 Oktober mendatang. Semoga saja versi gamenya ini bukan sekadar dibuat sebagai fan service untuk membantu promosi versi animenya.

Seraph-of-the-End-2

Seraph of the End mengambil setting di sebuah dunia dimana virus buatan telah memusnahkan semua manusa yang berusia lebih dari 13 tahun, memungkinkan vampir muncul dengan cepat dan menundukkan sisa populasi manusia. Kalian memerankan prajurit supernatural, bertugas membasmi para vampire yang kini menguasai dunia, serta menempatkan manusia yang tersisa dalam sebuah keadaan ala Attack On Titan, bertahan untuk hidup, sebagian besar di balik dinding besar yang dilengkapi pasukan militer baik pria maupun wanita. Sejauh ini belum diketahui bagaimana hubungan gameplay kedua versi game tersebut dengan anime dan manga-nya. Namun Seraph of the End: Bloody Blade, bakal dirilis secara gratis untuk iOS dan Android. Belum dipastikan juga apakah bakal ada versi translasinya, meskipun manga-nya juga telah diterjemahkan.

Seraph-of-the-End-3 Seraph-of-the-End-4 Seraph-of-the-End-5

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.

Sumber


SHARE
Previous articleIndonesia Jadi Tuan Rumah CSO World Championship 2015!
Next articleAkankah Blade Gabung dengan Avengers? Ini Tanggapan Wesley Snipes!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.