Dragon Ball Super 3: Alur Yang Lebih Cepat Ketimbang Anime-nya!

Dragon Ball Super 3 thumbs

Manga Dragon Ball Super Bab 2 Menjadi Pembeda Anime dengan Battle of Gods?!

Plot cerita Dragon Ball Super mungkin akan sangat berbeda dengan Battle of Gods dan hal tersebut dibuktikan dalam Dragon Ball Super Bab 2 ini!
Baca Juga

Manga Dragon Ball Super 3 mengambil pace yang lebih cepat ketimbang animenya. Seperti apakah bab ke-3 dari manga Dragon Ball Super ini?

Jika ada yang membedakan versi anime dengan versi manga dari Dragon Ball Super, hal tersebut adalah pace dari ceritanya. Jika dalam anime Dragon Ball Super butuh lebih dari 4 episode lebih hingga akhirnya Beerus bertemu dengan Vegeta, maka dalam versi manga-nya, mereka berdua sudah bertemu hanya dalam 3 bab! Yep, Vegeta dan Beerus bertemu dalam Dragon Ball Super 3.

Dragon Ball Super 3  001 Dragon Ball Super 3 002 Dragon Ball Super 3 003 Dragon Ball Super 3 004 Dragon Ball Super 3 005 Dragon Ball Super 3 006 Dragon Ball Super 3 007 Dragon Ball Super 3 008 Dragon Ball Super 3 009 Dragon Ball Super 3 010 Dragon Ball Super 3 011

Ternyata Animasi Dragon Ball Super Tak Sesuper Namanya

Seakan di-PHP, menjelang episode 5-nya, animasi Dragon Ball Super menurun drastis! Selain gambarnya buruk, anatomi para karakternya benar-benar asal-asalan!
Baca Juga

Seperti yang sudah saya tuliskan dalam review episode 3 anime Dragon Ball Super, sejauh ini Dragon Ball Super hanya berupa pengulangan dari apa yang terlihat dalam movie Battle of Gods –bedanya disini terdapat karakter baru seperti Champa, dewa kehancuran selain Beerus. Meskipun terkesan repetitif, tetapi paling tidak hal ini bisa memberikan kesempatan pada penikmat Dragon Ball yang belum menonton Battle of Gods untuk mengikuti ceritanya (meski begitu, saya yakin hampir seluruh fans telah menonton movie tersebut).

Yang menarik disini adalah mulai ditunjukannya sedikit demi sedikit tujuan dari Champa. Seperti yang kita tahu, semenjak pengenalan pertama kali dari karakter baru ini, sangat minim informasi yang tersedia. Nah, dalam Dragon Ball Super 3 ini, Champa tampak sedang mencari “wish orbs” atau bola keinginan –yang lebih kita kenal dengan sebutan Dragon Ball.

012 013  014Tidak seperti Beerus, Champa dan Whis versi perempuan ini tampaknya memiliki tingkat kesadaran yang lebih tinggi –hal itu terbukti dari bagaimana mereka menyadari bahwa mereka sedang diawasi oleh Supreme Kai. Champa dan Whis sendiri tampaknya sedang mencari sebuah Dragon Ball berukuran besar. Semula Supreme Kai mengira bahwa Dragon Ball yang dimaksud adalah bola naga yang berada di planet namek. Tapi sepertinya tidak demikian.

 015Dilain pihak, Goku segera menyusul ke bumi dan menantang Beerus untuk yang kedua kalinya. Dan jika kalian sudah menonton Battle of Gods, pasti kalian sudah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya di Dragon Ball Super 4.

Bagaimana pendapatmu mengenai manga Dragon Ball Super 3 ini? Apakah menurutmu alurnya terlalu cepat ataukah kamu menyukainya? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya?

 

REVIEW OVERVIEW
Dragon Ball Super 3
68 %

SHARE
Previous articleMbee… Ini Dia Kumpulan Meme Kocak Idul Adha 2015
Next articleBajak Laut Sampai Ahli Pedang Zoro, Persona 5 Bukan Sekadar Kisah Para Pencuri
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.