Ini Empat Musuh Spider-Man yang Bisa Menghadapi Avengers!

Musuh Spider-Man - Sinister SixSebelumnya, kita sudah membahas empat musuh Fantastic Four yang mampu menghadapi Avengers. Tapi karena franchise yang satu ini belum kembali ke Marvel, daftar itu sekarang hanya sekedar angan-angan. Beda dengan Spider-Man. Dengan kerja sama Sony-Marvel, Marvel Studio dapat lebih leluasa menyajikan musuh Spider-Man! Tapi siapa saja yang mampu menghadapi Avengers? Mari kita lihat!

4

Sinister Twelve


Musuh Spider-Man - Sinister Twelve

Inilah Empat Musuh Fantastic Four yang Dibutuhkan Marvel Cinematic Universe!

Keempat karakter antagonis Fantastic Four ini bisa menjadi antagonis yang tak kalah epik dengan Thanos! Siapa saja?
Baca Juga

Walau kuat, musuh-musuh Spider-Man seperti Doctor Octopus, Kraven, dan-lain-lain, bisa dia hadapi seorang diri. Bagaimana kalau mereka bergabung menjadi Sinister Six? Spider-Man masih bisa menghadapi mereka, terutama kalau enam yang bergabung “kelupaan” untuk bekerja sama, dan hanya sekedar bergantian mengejar Spider-Man. Kalau mereka lebih kompak pun Spider-Man hanya butuh satu-dua bintang tamu, bukannya seluruh Avengers.

Tapi bagaimana kalau yang bergabung untuk menghadapi Spider-Man sampai dua belas orang, dan semuanya bekerja sama dengan padu? Maka itulah saat yang tepat untuk Avengers datang membantu.

Kemunculan Sinister Twelve di komik sebenarnya tergolong sangat singkat. Spider-Man dan Black Cat mengeluarkan Norman Osborn dari penjara untuk mengetahui di mana Bibi May berada. Tapi Spidey dan Black Cat malah harus berhadapan dengan dua belas penjahat sekaligus. (Green Goblin, Vulture, Electro, Sandman, Lizard, Shocker, Hammerhead, Tombstone, Hydro-Man, Chameleon, Boomerang, bahkan Venom inkarnasi MacGargan).

Jelas saja, Spider-Man yang tidak siap membutuhkan pertolongan dari karakter lain. Ia pun ditolong oleh Captain America, Iron Man, Hank Pym, Dardevil, dan Fantastic Four.

Sinister Twelve mungkin tidak cukup epik untuk dijadikan plot film Avengers. Tapi tim ini cukup menarik untuk dijadikan musuh Spider-Man, dengan kemunculan tak terduga anggota Avengers bahkan Defenders untuk membantu.


3

Inheritors


Musuh Spider-Man - InheritorsKalau ditanya siapa musuh Spider-Man yang terkuat, keluarga vampir lintas dimensi ini termasuk di papan atas. Mereka juga baru saja mencuri perhatian lewat alur Spider-Verse, di mana mereka diposisikan sebagai pembunuh sejumlah Spider-Man dari realita alternatif. Bahkan Takuya Yamashiro bersama robot Leopardon dari seri Spider-Man Jepang pun sampai ikut terlibat menghadapi mereka!

Leopardon Vs Inheritors - Musuh Spider-ManKalau di komik, Inheritors adalah urusan Spider-Man. Yang menghadapi mereka pun terdiri dari pasukan Spider-Man berbagai era dan dimensi. Akan sangat keren kalau Marvel Studio dan Sony ingin memunculkan seluruh Spider-Man itu dan menyajikan alur Spider-Verse seperti di komik. Tapi jumlah aktor yang terlibat dan karakter yang harus diperkenalkan bisa bikin pusing penonton awam.

Alternatifnya? Tentu saja diperlihatkan Avengers yang membantu Spider-Man. Ini mungkin tidak seepik bila pasukan Spider-Man yang menghadapi mereka, tapi Avengers sekarang sedang sangat populer, dan mereka tak perlu diperkenalkan lagi kepada penonton. Akan menarik melihat apa yang terjadi kalau Inheritors harus menghadapi Spider-Man bersama Avengers.

Walau tentu saja, apapun yang terjadi dan siapa pun yang menemani Spider-Man menghadapi Inheritors versi layar lebar, akan sangat baik kalau Spider-Man Jepang tetap terlibat.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleButuh Duit 3 Jutaan untuk Kenikmatan Terbesar Main Star Ocean 5
Next articleCewek Seksi Star Ocean 5 Pakai Baju Terbuka untuk Pamer yang Satu Ini…
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.