One Piece 801: Bounty UPDATE! Bounty Resmi Usopp Mencapai 200 Juta Berry!!

one piece 801 thumbs

One Piece 800: Meski Ditolak, Aliansi Tetap Terbentuk

Setelah sekitar dua minggu menanti, akhirnya One Piece 800 dirilis! Seperti yang sudah diduga para fans, Luffy ternyata menolak aliansi! Lho, kok?!
Baca Juga

­Terdapat update baru dari nilai bounty setiap kru Bajak Laut Topi Jerami dalam One Piece 801. Yang mengejutkan adalah bounty resmi Usopp kini mencapai 200 juta berry!

Setelah kejadian di Dressrosa yang mengguncang dunia, tentu saja Luffy dan semua orang yang terlibat dengan kejadian tersebut menjadi beberapa orang yang paling dicari di dunia. Dan dengan menjadi orang paling dicari ini, tentunya bounty Luffy dan yang lainnya meningkat bukan? Meningkatnya bounty setiap kru Bajak Laut Topi Jerami menjadi sorotan dalam One Piece 801. Akan tetapi, mungkin peningkatan bounty dari Usopp adalah yang paling bikin surprise para fans One Piece.

Akan tetapi, sebelum kita membahas bounty para kru Bajak Laut Topi Jerami, Eiichiro Oda sepertinya ingin memperlihatkan bagaimana kerajaan Dressrosa setelah kepergian Luffy beserta para kru dan “anak buah”-nya.

One Piece 801 2Hal yang paling mengejutkan pertama adalah munculnya Chiper Pol di Dressrosa yang sepertinya sedang mencari persediaan senjata di Dressrosa. Lalu, meskipun seorang Chiper Pol bertopi tinggi diperlihatkan dan diperkenalkan dengan nama “Aigis” Zero, tentunya para fans akan langsung menyadari bahwa si “Aigis” Zero ini adalah Rob Lucci dari CP7 –karena begitu banyaknya kemiripan yang mereka miliki.

One Piece 801 3 One Piece 801 4 One Piece 801 5Penduduk Dressrosa tampak sedang merayakan “hari kemerdekaan” mereka. Dalam perayaan tersebut, diperkenalkan pula kepada publik para Tontatta yang sebelumnya dirahasiakan. Di lain tempat, patung Luffy (dalam kostum Lucy), Kyros dan “God” Usopp tampak dibuat untuk mengenang jasa-jasa mereka.

One Piece 801 6 One Piece 801 7 One Piece 801 8 One Piece 801 9 One Piece 801 10Di lain pihak, Doflamingo yang sedang ditahan oleh Marine dan bergerak menuju Impel Down tampak menyatakan bahwa dunia akan mengalami sebuah perubahan besar-besaran –sebuah Throne Wars. Sepertinya arc selanjutnya akan semakin mendekatkan kita pada perang besar di akhir kisah One Piece –yang tentunya masih cukup lama untuk terjadi menurut sang editor One Piece. Yang tidak marine ketahui adalah, ternyata mereka sedang diikuti oleh kru milik Kaido the Beast! Apakah nantinya kru milik Kaido ini akan berhasil merebut Doflamingo dari tangan Marine?

One Piece 801 11 One Piece 801 12Inilah yang menarik dari Barto Club, sebuah kelompok bajak laut fanboy Luffy. Kapal mereka yang bernama “Going Luffy” terlihat sangat lucu dengan patung Luffy dibagian depan. Dan bukan hanya Bartolomeo, tetapi juga para kru-nya ternyata nge-fans berat dengan Luffy dkk. Haha…

One Piece 801 13 One Piece 801 14Sebelum berpisah dengan para “anak buah” Luffy, mereka semua membagi Vivre Card milik Luffy. Jika kalian perhatikan, Vivre Card milik Luffy masih tersisa banyak meskipun dirobek oleh beberapa orang bukan? Apakah ini berarti aliansi Luffy akan bertambah lebih banyak lagi? Mungkin saja…

Lalu tibalah saat dimana nilai bounty Luffy dan yang lainnya diumumkan! Bounty mereka meningkat pesat setelah meninggalkan Dressrosa!

One Piece 801 15Bounty Luffy kini menjadi 500 juta Berry –yang tertinggi di kru Bajak Laut Topi Jerami! Lalu, diikuti oleh Roronoa Zoro yang menjadi 320 Berry. Yang mengejutkan adalah, “God” Usopp memiliki bounty sebesar 200 juta Berry! Usopp pun menjadi kru dengan nilai bounty tertinggi ke-3, mengalahkan Nico Robin (130 Juta) dan Franky (94 Juta) dan Sanji (177 juta)! Lantas bagaimana dengan yang lainnya?

One Piece 801 16

Beberapa Teori GILA Fans One Piece Yang Cukup Meyakinkan!

Teori gila fans One Piece kini bermunculan di dunia maya, dan beberapa ternyata cukup meyakinkan dan seru untuk disimak. Seperti apakah teori-teori ini?
Baca Juga

Nilai bounty milik Nami, salah satu karakter dalam anime pemilik Oppai paling menarik baik menurut fans Jepang maupun fans Indonesia, naik hingga 66 juta berry. Chopper nampaknya tidak meningkat terlalu meningkat pesat dengan hanya menjadi 100 berry. Brook kini masuk ke dalam daftar buruan dengan nilai mencapai 83 juta berry.

Yang menarik adalah poster buronan Sanji yang ternyata hanya diinginkan untuk ditangkap hidup-hidup (Only Alive). Apakah maksudnya ini? Tentu saja, kita baru akan mendapatkan jawabannya setelah bab selanjutnya dari One Piece rilis minggu depan.

Bagaimana menurutmu One Piece 801 ini? Apakah kamu menyukainya? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya?

REVIEW OVERVIEW
One Piece 801
100 %

SHARE
Previous articleCewek Seksi Star Ocean 5 Pakai Baju Terbuka untuk Pamer yang Satu Ini…
Next articleMbee… Ini Dia Kumpulan Meme Kocak Idul Adha 2015
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.