Dragon Ball Super 4: Dragon Ball Seukuran Planet!?

Dragon Ball Super 4 thumbs

Dragon Ball Super 3: Alur Yang Lebih Cepat Ketimbang Anime-nya!

Dragon Ball Super 3 mengambil pace yang lebih cepat ketimbang animenya. Seperti apakah bab ke-3 dari manga Dragon Ball Super ini? Simak ulasannya didalam.
Baca Juga

Manga Dragon Ball Super 4 menceritakan kejadian yang terjadi sesudah Battle of Gods dan setelah Fukattsu no F serta hint tentang Dragon Ball berukuran raksasa!

Seperti yang sudah bisa kalian tebak jika kalian membaca bab sebelumnya, Dragon Ball Super 4 ini akan menceritakan pertarungan antara Goku dalam wujud Super Saiyan God melawan Beerus. Tidak seperti bagaimana manga Dragon Ball yang dulunya digarap oleh Akira Toriyama sendiri, manga Dragon Ball Super ini terasa memiliki pace yang begitu cepat. Lihat saja, pada awal cerita, dimana jika dalam Battle of Gods Goku bertanya kepada Shen Lon tentang keberadaan Super Saiyan God, ceritanya langsung dipercepat menjadi satu halaman –dan itupun diceritakan dengan narasi!

Dragon Ball Super 4 001 Dragon Ball Super 4 002

Memang benar bahwa Akira Toriyama sendirilah yang menyusun cerita dari Dragon Ball Super. Akan tetapi, mengingat bukan Akira Toriyama sendiri yang menggambar manga Dragon Ball Super, melainkan Toyotarou, rasanya agak mengganjal ketika membaca manga Dragon Ball yang ini.

Terlepas dari itu, cerita pun berlanjut sampai Goku yang telah mendapatkan form Super Saiyan God. Dalam form ini, Goku pun kembali bertarung melawan Beerus untuk yang kedua kalinya.

Dragon Ball Super 4 003 Dragon Ball Super 4 004 Dragon Ball Super 4 005 Dragon Ball Super 4 006 Dragon Ball Super 4 007 Dragon Ball Super 4 008 Dragon Ball Super 4 009 Dragon Ball Super 4 010Seperti yang bisa kalian lihat, dalam manga ini pertarungan antara Goku melawan Beerus dibuat lebih intens. Hal itu terlihat dari efek benturan pukulan kedua petarung yang mencapai planet Supreme Kai.

Dragon Ball Super 4 011 Dragon Ball Super 4 012 Dragon Ball Super 4 013 Dragon Ball Super 4 014 Dragon Ball Super 4 015

Tidak seperti dalam movie Battle of Gods, Son Goku disini tidak diperlihatkan kembali dalam bentuk Super Saiyan biasa dimana dia telah menyerap kekuatan Super Saiyan God. Pertarungan antara Beerus melawan Goku pun terhenti ketika jurus andalan keduanya beradu.

 016 017Setelah bertarung, Beerus menjelaskan kepada Goku bahwa terdapat 12 universe –dan Beerus adalah Dewa Kehancuran dari Universe ke-7. Champa, Dewa Kehancuran selain Beerus, tentunya berasal dari salah satu dari 11 universe lainnya. Hal ini menimbulkan pertanyaan, apakah akan ada Dewa Kehancuran lain yang muncul selain Champa dan Beerus? Jika kita menilik kembali bocoran Dragon Ball Super dari Akira Toriyama maka sepertinya jawabannya adalah iya.

018 019

Ternyata Kita Juga Bisa Mengeluarkan Kamehameha!

Apakah itu kamehameha? Apakah manusia juga bisa menciptakan kamehameha dalam kehidupan nyata? Berikut ini adalah penjelasan ilmiah dibalik kamehameha!
Baca Juga

Hal menarik yang mulai menampakan “inti cerita” dari Dragon Ball Super adalah terlihatnya pasukan Frieza yang tengah mencari keberadaan Dragon Ball. Akan tetapi, bukan Dragon Ball biasa yang mereka temukan, melainkan Dragon Ball berukuran raksasa. Yep, Dragon Ball Super.

Ditempat lain, tampak Sorbet –anak buah Frieza– tengah kesal karena pasukan pencari Dragon Ball-nya dihancurkan oleh Champa. Sorbet pun memerintahkan anak buahnya untuk mencari Dragon Ball di tempat lain. Dan setelah ini, Dragon Ball Super pun akan menceritakan apa yang sudah diceritakan dalam movie Fukkatsu no F.

Itulah tadi sepenggal cerita dari Dragon Ball Super 4 yang mulai menceritakan keberadaan dari Dragon Ball berukuran raksasa (mungkin sebesar planet). Bagaimana pendapatmu mengenai Dragon Ball Super 4 ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya?

REVIEW OVERVIEW
Dragon Ball Super 4
80 %

SHARE
Previous articlePintarnya Della JKT48, Ingatkan Kita Kembali Arti Sebenarnya dari “Tut Wuri Handayani”
Next articleReview Everest: Sebuah Kisah Nyata Manusia dalam Menaklukan Puncak Tertinggi Dunia
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.