Konami Bantah Isu Krisis, Rencanakan MGS dan Castlevania Baru!

konami krisis

Konami bantah isu bahwa mereka berhenti mengembangkan judul AAA untuk konsol dan PC. Bahkan kini mereka merencanakan seri baru untuk beberapa franchise besar mereka!

Konami (Masih) Eksis di TGS 2015, Meskipun Tinggal Winning Eleven dan MGS

Konami tidak melewatkan kesempatan untuk pameran di TGS 2015. Meskipun sekarang "nafasnya" tinggal Winning Eleven dan Metal Gear Solid (MGS) saja.
Baca Juga

Beberapa hari jelang penyelenggaraan Tokyo Game Show (TGS) 2015 kemarin, Konami sempat diterpa isu yang kurang mengenakkan. Isu tersebut menyatakan bahwa Konami akan segera berhenti memproduksi game AAA untuk konsol dan PC kecuali satu judul laris, Winning Eleven. Perubahan strategi yang ingin lebih mengembangkan game mobile disebut-sebut banyak pihak merupakan alasan dibalik isu yang mencengangkan tersebut.

Bola salju untuk isu tersebut semakin membesar kala Konami mendirikan booth di TGS 2015 kemarin. Meskipun booth-nya megah, tampak hanya dua sajian utama Konami dalam booth tersebut, yaitu Metal Gear Solid (MGS) V: The Phantom Pain dan Winning Elevel 2016. Tidak ada judul baru, ataupun franchise lama seperti Castlevania yang akan mendapatkan game baru. MGS V disebut-sebut merupakan MGS terakhir yang dirilis Konami, jadi praktis isu yang berkembang sebelumnya pun sedikit demi sedikit menjadi nyata: jangan-jangan memang benar, tahun depan booth Konami hanya diisi Winning Eleven saja untuk franchise AAA di konsol dan PC.

booth konami di tgs 2015

Entah untuk menutup-nutupi kondisi sebenarnya, atau tidak ingin membuat para penggemarnya semakin cemas, Konami pun angkat bicara. Dalam pernyataan resminya, Konami membantah bahwa mereka sudah menghentikan pengembangan judul AAA untuk PC dan konsol. “Saya bisa berjanji kepada Anda bahwa kami tidak meninggalkan Metal Gear ataupun franchise lainnya,” ungkap pernyataan resmi Konami yang dirilis oleh Customer Support-nya. “Saya tahu beberapa blog mengabarkan hal tersebut, namun saya tidak yakin dari mana mereka mendapatkan berita tersebut,” lanjutnya.

Bahkan yang menarik, pernyataan resmi tersebut juga mengungkapkan bahwa mereka saat ini tengah bekerja untuk mengembangkan beberapa franchise besar milik Konami. “Kami tetap bekerja untuk game konsol dan franchise-franchise seperti Metal Gear, Silent Hill, Castlevania, PES dan lain sebagainya,” ungkapnya.

konami
Jadi, MGS V: The Phantom Pain bukan yang terakhir?

Jadi, Konami akan mengembangkan Metal Gear, Silent Hill dan Castlevania baru?

Sayangnya, pernyataan ini hanya diungkapkan oleh Customer Support dari Konami, lain dari kebiasaan mereka yang biasanya merilis pernyataan resmi melalui tim PR (Public Relations). Namun pernyataan ini sejalan dengan pernyataan resmi Konami sebelumnya, yang sudah memastikan bahwa mereka saat ini masih ingin lanjut menambah portfolio mereka di konsol, arcade dan card game untuk beberapa franchise besar.  Jika pernyataan resmi dari Customer Support Konami ini bisa dipertanggung jawabkan, maka tentu saja ini menjadi kabar gembira bagi penggemar Metal Gear, Silent Hill dan Castlevania.

konami
Jangan sampai judul-judul Konami selanjutnya jadi seperti ini..

Yah, kabar gembira sih memang. Asalkan judul-judul baru nanti tidak berubah menjadi mesin pachinko seperti Silent Hill dan Castlevania sebelumnya…

Bagaimana menurut pendapat kalian?

Sumber


SHARE
Previous articleIni Smartphone Inovatif dari Samsung yang Bikin Selfie Lebih Asyik
Next articleMen in Black Akan Kembali Lewat Trilogi Baru!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.