Men in Black Akan Kembali Lewat Trilogi Baru!

Men in Black - 1Kamu fans Men in Black? Kalau iya, ada kabar baik dan buruk untuk kamu. Kabar baiknya: judul populer ini akan kembali. Kabar buruknya: Will Smith, aktor yang karakternya menjadi tokoh penting di trilogi sebelumnya, tampaknya tak akan terlibat dalam serial terbaru ini.

Informasi ini disampaikan dalam wawancara The Hollywood Reporter dengan pasangan produser Walter Parkes dan Laurie MacDonald.

Mendekati bagian terakhir wawancara, Hollywood Reporter menyebut soal Men in Black. Parkes dan MacDonald memberi tanggapan positif untuk pertanyaan tersebut, dengan sedikit informasi negatif bagi fans Will Smith dan agen J.

You produced Men in Black. Has there been talk of reviving that franchise with the new Sony regime?

PARKES We’re in the middle of it. It’s very active.

Is Will Smith going to be part of it?

PARKES Most likely no.

MACDONALD It will be reinvented as a trilogy.

Berdasarkan informasi di atas, Parkes dan MacDonald ingin melakukan reboot terhadap franchise Men in Black. Untuk yang ingin Men in Black lebih setia mengikuti nuansa dari komik aslinya, yang cenderung gelap, jangan terlalu berharap. Karena Laurie dan Parker masih berada di kursi produser, tak terbayangkan mereka akan seenaknya mengutak-atik formula juara dari trilogi sebelumnya.

Men in Black - Original ComicMen in Black 3 meraup pendapatan besar saat dirilis, yakni 624 juta dolar – tertinggi dalam sejarah franchise. Namun ongkos produksi, marketing, dan aktor membuat laba film tersebut tak sesuai harapan Sony. Karenanya sampai sempat beredar kabar kalau Sony Pictures ingin melakukan crossover antara MIB dengan Jump Street untuk membangkitkan minat dan pendapatan yang lebih tinggi lagi. Mengutip artikel Mic.com dari tahun 2014 lalu,

In addition to providing an unexpected follow-up to a hit, Sony executives say in e-mails that they hope the crossover will reinvigorate “Men in Black.” 2012’s “Men in Black 3” grossed $624 million worldwide, but lost money for the studio and did not excite fans for a quick follow-up.

Apakah reboot adalah langkah yang tepat untuk menghidupkan kembali judul ini? Kita lihat saja bagaimana perkembangan strategi ini nanti. Yang jelas, kalau rencana trilogi baru Men in Black ini akan mematikan gagasan crossover tidak nyambung Jump Street dan MIB, maka Parkes dan MacDonald berhak melakukan apapun yang mereka inginkan.


SHARE
Previous articleKonami Bantah Isu Krisis, Rencanakan MGS dan Castlevania Baru!
Next articleHub TGS 2015, Menilik Kembali Berbagai Hal yang Terjadi Selama Event
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.