Oculus Rift Pamer Game VR Terbaru, Udah Siap Nge-Game Secara Virtual?

TGS 2015 mungkin menjadi milik PlayStation VR, namun Olucus VR tidak mau membuat Sony senang terlalu lama. Berikut deretan game virtual reality terbaru untuk Oculus Rift. *masih nunggu Sword Art Online*

Oculus Rift Pamer Game VR Terbaru, Udah Siap Nge-Game Secara Virtual?

Oculus Rift Pamer Game VR Terbaru, Udah Siap Nge-Game Secara Virtual?

[read_more id="200952"]

Seakan tidak ingin memutuskan antusias gamer yang begitu ramai menerima Oculus Rift Pamer Game VR Terbaru, Udah Siap Nge-Game Secara Virtual?

[gallery columns="2" size="large" ids="224187,224181,224185,224182"]

[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/09/Oculus-Rift-10.jpg">Oculus Rift Pamer Game VR Terbaru, Udah Siap Nge-Game Secara Virtual?

[read_more id="156971"]

Teknologi ini memang masih belum diimplementasikan luas di pasaran pada produk konsumer. Keberhasilannya juga belum terbukti. Namun yang diperlukan saat ini anya antusias pasar saja. Dan jika respon industri game cukup baik, plus dukungan dana berlimpah, mereka yang menyangsikan bisa saja beralih mendukung. Terbukti dengan banyaknya game-game baru yang didemokan selama Oculus Connect 2 yang berlangsung sampai hari ini. Ya, bahkan jauh lebih banyak dibandingkan apa yang ditawarkan Sony untuk PlayStation VR selama TGS 2015 kemarin. Demo yang dibawa Oculus VR selama acara mereka ini sebagaian besar sekadar memberikan sensasi jika kalian berada di dunia lain (tampilannya first-person), dan sepertinya itu general apa yang diharapkan siapa pun dari sebuah virtual reality. Kalian bisa langsung melihat game-game apa saja yang dibawa Oculus VR melalui video berikit:

Oculus Connect 2 - Rift Games

Selama E3 2015 Juni lalu, Oculus VR juga mengenalkan beberapa perangkat kontroler yang mendukung headset virtual reality mereka ini. Pertama, Xbox One kontroler. Ya, setiap pembelian Oculus Rift versi konsumer yang mulai dijual awal tahun 2016 mendatang, kalian juga mendapatkan kontroler wireless Xbox One. Kontroler tersebut menjadi perangkat utama dalam memasukkan beragam input command yang berhubungan dengan VR dalam game, khususnya ketika memainkan game seperti ">Lucky’s Tale, ">EVE: Valkyrie, dan ">Edge of Nowhere.

Oculus Rift Pamer Game VR Terbaru, Udah Siap Nge-Game Secara Virtual?

[read_more id="150362"]

Sedangkan untuk tipikal game baru, yang memang mengoptimalkan sensasi virtual reality, seperti yang mampu membuat penggunanya merasakan langsung jika mereka menyentuh atau berinteraksi dengan obyek virtual, Oculus VR sudah menyediakan Oculus Touch. Sepasang kontroler wireless yang dipasangkan di tangan kalian, dan bakal melacak posisi tangan kalian selama menggunakannya, sehingga menghadirkan sensasi seakan tangan virtual yang kalian lihat melalui layar Oculus Rift benar-benar tangan kalian sendiri. Ya, bayangkan saja kalian bisa seakan-akan menyentuh gadis manis dalam Summer Lesson, bukan sekada menganggukkan kepala dan merespon sapaan "sensei" saja!

Oculus Rift Pamer Game VR Terbaru, Udah Siap Nge-Game Secara Virtual?

[gallery columns="2" link="file" size="large" ids="224174,224173,224172,224171"]

Oculus Touch nantinya bakal dilengkapi dengan  analog thumbstick seperti tipikal kontroler, dua tombol, dan juga ada tombol analog trigger. Kemudian juga disediakan mekanis input yang disebut 'hand trigger,' yang menurut penjelasan Oculus VR, bisa digunakan untuk memungut pistol virtual misalnya, kemudian menggunakan jari teluncuk untuk memicu dengan menembakkannya.

Oculus Touch

Oculus Connect 2 - Touch Demos

https://youtu.be/ySl4tErSYaA

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU