Oculus Rift Pamer Game VR Terbaru, Udah Siap Nge-Game Secara Virtual?

Oculus-Rift-9

Oculus Rift Dijual Mulai Awal Tahun 2016. Udah Siap Nge-Game Secara Virtual?

Oculus Rift Dijual Mulai Awal Tahun 2016. Udah Siap Nge-Game Secara Virtual? Gambar Oculus Rift, Jual Oculus Rift, Beli Oculus Rift, Game Oculus Rift
Baca Juga

Seakan tidak ingin memutuskan antusias gamer yang begitu ramai menerima kehadiran PlayStation VR, tak kurang dari seminggu pasca TGS 2015 usai, Oculus VR langsung melanjutkannya dengan event mereka sendiri. Oculus Connect 2 kembali diadakan di Los Angeles, untuk memperlihatkan bagaimana perkembangan gadget berjenis head-mounted display (HMD, atau biasa disebut sebagai headset VR) yang kini juga dimiliki oleh Facebook tersebut. Jelas Oculus VR ingin mengatakan pada dunia, jika virtual reality adalah fitur game masa depan yang kini bakal segera tersedia untuk para gamer. Mereka dianggap sebagai pelopor dalam teknologi ini (ya, meskipun virtual reality bukan konsep baru), dan kini perusahaan startup Oculus VR dengan dukungan kucuran dana besar yang sangat besar dari Mark Zuckerberg, kami yakin persaingannya dengan perangkat headset VR lainnya seperti PlayStation VR bakal sangat alot.

Oculus-Rift-5

Summer Lesson Didemokan! Jombloers Patut Waspada, atau Bakal Jones Selamanya

Summer Lesson Didemokan! Jombloers Patut Waspada, atau Bakal Jones Selamanya, download Summer Lesson, video Summer Lesson, gambar Summer Lesson
Baca Juga

Seperti yang pernah kami ulas sebelumnya, headset ini dilacak gerakannya menggunakan sistem pelacakan berbasis IR LED untuk menghasilkan pelacakan yang presisi, dengan waktu respon atau latency rendah, mengenali pergerakan orientasi 360-derajat dan juga posisi. Serta juga menjadi hasil kerjasamanya dengan Samsung, Oculus Rift menggunakan layar custom dari Samsung (sebelumnya, diketahui layar yang dipasang tidak lain milik Galaxy Note 3), dan juga teknologi optik yang didesain khusus untuk VR. Dua layarnya dari material AMOLED. Oculus VR juga membuat perangkat mereka ini fleksibel, bisa digunakan oleh siapa pun dengan ukuran kepala yang berbeda, karena bisa diatur kerapatannya dengan mudah, sehingga kalian tetap bisa menggunakannya dengan nyaman.

Oculus-Rift-10

Membongkar Rahasia Virtual Reality, Oculus Rift Terbukti Gunakan Layar Samsung Galaxy Note 3

Selain Oculus Rift, juga ada Samsung yang ingin mengeksplorasi virtual reality dalam video game. Dan di luar dugaan, Oculus dan Samsung ternyata bekerjasa sama, sekaligus bisa jadi membenarkan rumor seperti apa konsep desain headset VR-nya Samsung.
Baca Juga

Teknologi ini memang masih belum diimplementasikan luas di pasaran pada produk konsumer. Keberhasilannya juga belum terbukti. Namun yang diperlukan saat ini anya antusias pasar saja. Dan jika respon industri game cukup baik, plus dukungan dana berlimpah, mereka yang menyangsikan bisa saja beralih mendukung. Terbukti dengan banyaknya game-game baru yang didemokan selama Oculus Connect 2 yang berlangsung sampai hari ini. Ya, bahkan jauh lebih banyak dibandingkan apa yang ditawarkan Sony untuk PlayStation VR selama TGS 2015 kemarin. Demo yang dibawa Oculus VR selama acara mereka ini sebagaian besar sekadar memberikan sensasi jika kalian berada di dunia lain (tampilannya first-person), dan sepertinya itu general apa yang diharapkan siapa pun dari sebuah virtual reality. Kalian bisa langsung melihat game-game apa saja yang dibawa Oculus VR melalui video berikit:

Oculus Connect 2 – Rift Games

Selama E3 2015 Juni lalu, Oculus VR juga mengenalkan beberapa perangkat kontroler yang mendukung headset virtual reality mereka ini. Pertama, Xbox One kontroler. Ya, setiap pembelian Oculus Rift versi konsumer yang mulai dijual awal tahun 2016 mendatang, kalian juga mendapatkan kontroler wireless Xbox One. Kontroler tersebut menjadi perangkat utama dalam memasukkan beragam input command yang berhubungan dengan VR dalam game, khususnya ketika memainkan game seperti Lucky’s Tale, EVE: Valkyrie, dan Edge of Nowhere.

Oculus-Rift-1

Tren Video Game: Virtual Reality, Nikmati Game Melalui “Mata yang Baru”

Apa saja yang akan menjadi tren di dunia game setelah kehadiran konsol game terbaru setengah tahun belakangan? Berikut yang akan menjadi tren dalam industri game menurut prediksi Duniaku.
Baca Juga

Sedangkan untuk tipikal game baru, yang memang mengoptimalkan sensasi virtual reality, seperti yang mampu membuat penggunanya merasakan langsung jika mereka menyentuh atau berinteraksi dengan obyek virtual, Oculus VR sudah menyediakan Oculus Touch. Sepasang kontroler wireless yang dipasangkan di tangan kalian, dan bakal melacak posisi tangan kalian selama menggunakannya, sehingga menghadirkan sensasi seakan tangan virtual yang kalian lihat melalui layar Oculus Rift benar-benar tangan kalian sendiri. Ya, bayangkan saja kalian bisa seakan-akan menyentuh gadis manis dalam Summer Lesson, bukan sekada menganggukkan kepala dan merespon sapaan “sensei” saja!

Oculus-Rift-13

Oculus Touch nantinya bakal dilengkapi dengan  analog thumbstick seperti tipikal kontroler, dua tombol, dan juga ada tombol analog trigger. Kemudian juga disediakan mekanis input yang disebut ‘hand trigger,’ yang menurut penjelasan Oculus VR, bisa digunakan untuk memungut pistol virtual misalnya, kemudian menggunakan jari teluncuk untuk memicu dengan menembakkannya.

Oculus Touch

Oculus Connect 2 – Touch Demos


SHARE
Previous articleNgaku Gamer Cewek yang Jago? Ikuti ASTA Goddess Contest dari QEON Ini!
Next articleWah, Film The Exorcist Akan Diremake! Akankah Sebagus Aslinya?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.